Toyota Corolla 2020 Resmi Diumumkan, Mode Sport Tersedia

Berita Otomotif – Setelah beberapa kali menyebar teaser, akhitnya Toyota Corolla secara resmi diumumkan. Mengutip dari berbagai sumber, kemungkinan mobil ini mulai dijual pada tahun 2019 mendatang.

A 1

Menurut sumber yang sama, Toyota Corolla 2020 menggunakan platform yang sama dengan Avalon, C-HR, dan Camry. Karena itu, sasisnya menjadi lebih kaku dan stabil serta dimensinya sedikit lebih kecil dibanding model sebelumnya.

A 2

Seperti teaser yang telah disebar, sektor depan Toyota Corolla 2020 tampil lebih agresif dan stylish. Aura tersebut sukses ditimbulkan oleh LED DRL, LED headlight tipis, dan velg baru 18 inci, serta grill kisi-kisi honeycomb baru berwarna hitam.

A 3

Toyota Corolla 2020 ditawarkan dalam 2 pilihan mesin. Untuk 2 varian teratas, sedan ini dibekali dapur pacu 4-silinder inline 2.000 cc bertenaga 169 hp. Konfigurasi tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT dan dapat berubahah menjadi manual 10-percepatan pada mode Sport.

A 4

Varian lainnya mengandalkan dapur pacu 4-silinder inline berkubikasi lebih kecil, 1.800 cc. Dengan kapasitas tersebut, Toyota Corolla 2020 mendapat suplai tenaga sebesar 140 hp dan efisiensi bahan bakarnya mencapai 14,45 km/liter.

A 5

Berlanjut ke interior, kabin Toyota Corolla 2020 terlihat makin mewah dan nyaman dengan penggunaan dual-tone. Selain itu, pabrikan asal Jepang tersebut menyematkan head-unit display touchscreen di tengah dashboard serta berbagai fitur lainnya, seperti pre-collision warning system with automatic front braking, lane-departure warning, lane-keeping assist, dan automatic high-beam headlights.

A 6

Sayangnya, pihak Toyota masih belum mengumumkan waktu penjualan dan harganya. Namun, Toyota Corolla diprediksi akan dibanderol mulai sekitar USD20.000 yang setara dengan Rp291 jutaan (Kurs USD1 = Rp14.553).

Daftar disini !!!

Mungkin Anda Menyukai