TNI AL Temukan Tiga Jenazah Korban Pesawat Lion Air

Berita terbaru – Pasukan TNI AL yang menelusuri lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT-601 menggunakan Landing Craft Utility (LCU) KRI Banda Aceh dengan nomor lambung 593-2 berhasil mengangkat tiga korban pesawat Lion Air JT610 dari perairan Karawang, Selasa (30/10).

Metode pengangkatannya tak terbilang mudah. Sebab, anggota TNI AL mesti memposisikan LCU dengan tepat sehingga bisa mengangkat jenazah tersebut.
Peralatan yang digunakan juga seadanya saja yang ada di kapal seperti sebuah tongkat dimana ujungnya dibuat seperti sebuah mata pancing.

Akan tetapi, keterbatasan alat ditambah teriknya matahari di perairan Karawang, tak mengurangi semangat para kru penyelamatan dalam melakukan proses penyisiran dan evakuasi tersebut. BOLA88
Jenazah kemudian diangkat dan langsung dimasukkan ke dalam kantong jenazah yang telah disiapkan sebelumnya.

Anggota TNI AL tidak hanya menemukan jenazah tapi mereka juga mengangkat dua potong pakaian perempuan berupa dress berwarna putih dan kaus berwarna ungu.

Dalam penyisiran tersebut, ditemukan juga satu serpihan yang berukuran cukup besar yang disangka merupakan bagian dari pesawat.

slideshow_468x90

 

zvr
Your Reaction

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: