Terkait Gempa Lombok, Media Asing Langsung Soroti Bali

Terkait Gempa Lombok, Media Asing Langsung Soroti Bali

Berita Terkini ~ Gempa Lombok berskala 7 SR langsung menjadi perhatian dunia. Media asing ikut menyoroti Bali yang populer di kalangan turis.

Sejumlah media asing seperti Fox News asal Amerika dan The Sun asal Inggris ikut menyoroti gempa Lombok yang terjadi malam ini.

BACA JUGA : Jokowi Minta Relawan Tak Cari Musuh, Tapi Siap Berkelahi

Informasi yang dilansir oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) lewat akun Twitter resminya @infoBMKG, gempa tersebut terjadi pada Minggu (5/8/2018) pukul 18.46 WIB. Gempa terjadi di kedalaman 10 km.

Dua media asing itu pun mengaitkan gempa yang terjadi di Lombok dengan Pulau Dewata Bali yang populer di kalangan turis.

BACA JUGA : Mendapat Anak Kembar, Morata Ganti Nomor Punggung

“Peringatan tsunami dari gempa berskala 7,0 skala richter mengguncang Indonesia, Bali sebagai destinasi favorit turis,” bunyi judul Vivobetting.

Media The Sun pun ikut memberitakan dengan judul yang mirip. Bali pun ikut menjadi fokus utama.

“Bali diguncang oleh gempa dan peringatan tsunami untuk Indonesia, di mana turis ikut terkejut,” bunyi judul The Sun.

Walau gempa terjadi di Lombok, guncangannya pun ikut terasa sampai Bali. Dari jarak, Lombok dan Bali memang begitu dekat satu sama lain.

Sebelumnya, istri dari penyanyi John Legend, Chrissy Teigen juga ikut memviralkan gempa di Bali lewat rangkaian tweetnya. Diketahui, Chrissy beserta John dan kedua anaknya memang tengah liburan di Bali saat ini.

 

 

 

Daftar disini !!!

zvr
Your Reaction

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: