Tentang Gelang Susi Ferawati yang Dituduh #GelangKode

Gelang Susi Ferawati yang Dituduh #GelangKode

Berita Terkini ~ Gelang Susi Ferawati yang dipakai saat CFD pada Minggu (29/4) lalu ramai dibahas di media sosial dengan sebutan ‘gelang kode’. Sebenarnya gelang apa ini?

Pengacara Fera, Muannas Alaidid, menuturkan gelang berbentuk biji-bijian berwarna cokelat gelap itu dibeli di Madinah. Ia juga menegaskan gelang itu tak ada hubungannya dengan kegiatan di CFD.

“Jadi kalau masalah gelang itu tanda munculnya kepanikan dia. Waktu saya tanya ke Bu Fera, dia beli gelang waktu umrah di Madinah. Kedua, dia tak saling mengenal dengan Pak Stedi atau korban yang dipersekusi juga di CFD itu,” kata Muannas saat dihubungi, Kamis (3/5/2018).

“Jadi kalau kemudian dicocok-cocokkan biarin saja, itu asumsi Mustofa saja. Tapi untuk membuat satu perkara menjadi terang adalah penegakan hukumnya,” sambungnya.

Foto gelang yang dipakai Fera saat melaporkan dugaan intimidasi di CFD ke Polda Metro Jaya pada Senin (30/4) lalu itu dibandingkan dengan gelang yang dipakai oleh relawan Jokowi yang berkaus #DiaSibukKerja di CFD, termasuk Stedi Repki Watung (37), yang juga melaporkan intimidasi ke polisi. Selain itu, ada beberapa orang berkaus #2019GantiPresiden di sekitar Fera mengenakan gelang serupa.

Sorotan soal gelang ini pertama kali diungkapkan Mustofa ‘@NetizenTofa’ Nahrawardaya di sebuah stasiun televisi swasta. Mustofa menyebut gelang yang dipakai mereka memiliki kemiripan, yakni berwarna cokelat dan berbentuk biji-bijian. Hingga kemudian netizen mengunggah foto tokoh-tokoh yang berasal dari partai pendukung Jokowi mengenakan gelang yang mirip.

BACA JUGA : PSI Apresiasi Tindakan Cepat Polda Metro Jaya Dalam Kasus Dugaan Intimidasi Ibu Dan Anak Di CFD

Nah, gelang semacam ini sebenarnya jamak ditemui di Tanah Suci, baik di Mekah maupun di Madinah. Sepanjang lorong di lantai dasar hotel-hotel di depan Masjid Nabawi dipadati para penjual pernak-pernik khas itu. Pada 2014,

BACA JUGA : Sejumlah Orang Berkaus #GantiPresiden2019 Intimidasi Ibu Dan Anaknya, Waketum Gerindra: Masih Wajar

Jemaah haji juga banyak yang berburu tasbih biji kokka yang kala itu dijual mulai 30 riyal. Harganya tergantung variasi ukuran, awas barang palsu. Saat ini banyak toko online yang menjual dengan harga bervariasi, tentu saja dengan spesifikasi masing-masing.

Lantas, kenapa banyak orang memakai gelang biji kokka ini? Ada yang mengaitkan manfaat kesehatan dan sejumlah cerita seru lainnya di artikel berikutnya.

 

Daftar disini !!!

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: