Tak Perlu Nyerobot, Polisi Punya Akses Khusus Masuk Gerbang Tol

Tak Perlu Nyerobot, Polisi Punya Akses Khusus Masuk Gerbang Tol

Berita Terkini ~ Insiden penyerobotan motor gede (moge) polisi di GT Semanggi menjadi sorotan publik. Pasalnya, pemobil yang nge-tap e-toll di gerbang tol harus membayar dua kali lantaran portal gerbang tertutup setelah moge itu melintas.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan, polisi sebenarnya punya akses khusus untuk masuk ke tol sehingga tidak perlu menyerobot warga.

“Yang jelas begini, anggota yang menggunakan motor dinas, termasuk juga mobil dinas itu (ada) akses khusus ke sana dan itu nggak bayar. Ada, kita punya aksesnya,” jelas Vivobetting.

Apalagi, jika polisi tersebut bertugas melakukan pengawalan Asian Games. Untuk diketahui, peristiwa itu terjadi pada Minggu (2/9) pagi.

“Khusus yang pengawalan, jalur khusus untuk pengawalan ini, pengawalan Asian Games ini biasanya di dalam pintu tol itu dikasih tanda merah yang lainnya hijau, merah ini sudah dijaga Jasa Marga. Kemudian pada saat rombongan mengawal, dibuka. Khusus itu (aksesnya), tapi khusus anggota ini punya. Motor sama mobil dinas kan nggak apa-apa ngawal,” paparnya.

BACA JUGA : Dijamin Ingat Mati Bila Masuk Museum Ini

Dalam kondisi seperti itu, kata Yusuf, seharusnya anggota tersebut mengambil lajur di kanan, bukan di sebelah kiri.

“Cuma ini masalahnya, kan seharusnya anggota ini kan sebelah kanan membuka akses itu, ada aksesnya itu. Tapi dia itu langsung sebelah kiri. Karena ada mobil yang mau buka akses, pada saat pintunya terbuka, anggota duluan,” tuturnya.

BACA JUGA : Kemenpora Kembali Surati Roy Suryo Agar Kembalikan 3.226 Barang

Ia mengatakan, polisi tersebut tidak menge-tap kartu akses khusus itu.

“Iya dong (harus nge-tap kartu dulu), akses dulu. Ini saya lihat anggota mau potong kompas. Seharusnya kan dia menunggu setelah mobil itu lewat. Baru dia ke kanan, buka akses itu kan. Baru dia lewat, tapi dia nggak buka akses, tahu-tahu dia dibuka mobil itu langsung lewat. Karena sudah lewat aksesnya tutup lagi pintu (pemobil) kena lagi,” jelasnya.

Atas kejadian itu, Yusuf pun menyampaikan permintaan maaf. Dia siap mengganti kerugian pemobil akibat penyerobotan oknum tersebut.

“Saya sampaikan permohonan maaf saya kepada pengendara itu kalau ada kerusakan dan sebagainya, saya tanggung jawab,” tuturnya.

 

 

 

Daftar disini !!!

zvr
Your Reaction

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: