Sejarah Tercipta, Messi-Ronaldo Tersingkir di Hari yang Sama

Sejarah Tercipta, Messi-Ronaldo Tersingkir di Hari yang Sama

Berita Terkini ~ Sejarah tercipta di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Sabtu (30/6), setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tersingkir di hari yang sama pada ajang Piala Dunia.

Messi gagal membawa Argentina lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018 setelah dikalahkan Prancis 3-4 di Kazan Arena. Sementara Ronaldo bersama timnas Portugal ditundukkan Uruguay 1-2 di Stadion Fisht.

Dikutip dari vivobetting, ini adalah kali pertama Ronaldo dan Messi tersingkir dari turnamen yang sama dan pada hari yang sama dalam karier profesional kedua pemain.

Kegagalan Ronaldo dan Messi melangkah ke perempat final Piala Dunia 2018 juga menyisakan noda dalam perjalanan karier kedua pemain di turnamen sepak bola terbesar di dunia ini.

BACA JUGA : 5 Pemain Yang Tak Disangka Bersinar Di Piala Dunia 2018

Noda itu adalah Ronaldo dan Messi masih belum mampu mencetak gol di fase gugur Piala Dunia. Ronaldo gagal mencetak gol di enam pertandingan fase gugur atau 514 menit pertandingan meski sudah melepaskan 25 tembakan.

Sementara Messi lebih lama lagi. Pemain Barcelona sudah melalui delapan pertandingan fase gugur Piala Dunia (756 menit) tanpa mampu mencetak gol meski menciptakan 23 tembakan.

Ronaldo meninggalkan Piala Dunia 2018 dengan torehan empat gol, sedangkan Messi baru mencetak satu gol yang diciptakan saat melawan Nigeria.

BACA JUGA : Jadwal Siaran Langsung Iran Vs Portugal Di Piala Dunia 2018

Rusia 2018 mungkin bukan Piala Dunia terakhir bagi Ronaldo dan Messi. Namun, baik Ronaldo dan Messi sudah berada di ujung karier mereka ketika Piala Dunia 2022 digelar di Qatar.

Ronaldo akan berusia 37 saat Piala Dunia 2022 di Qatar, sedangkan Messi akan berusia 35.

“Ronaldo masih memiliki banyak hal untuk diberikan dalam sepak bola dan saya berharap di akan bertahan dalam tim, membantu pemain muda tumbuh dan berkembang. Kami punya tim dengan banyak pemain muda dan tentunya kami ingin Ronaldo bertahan,” ujar pelatih Portugal Fernando Santos dikutip dari situs resmi FIFA. (ptr).

 

 

 

Daftar disini !!!

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: