Rumah Sakit di Cirebon Bantu 9 Bayi Lahir Tanggal Cantik 8-8-18

Rumah Sakit di Cirebon Bantu 9 Bayi Lahir Tanggal Cantik 8-8-18

Berita Terkini ~ Suami istri asal Kota Cirebon Freddi Immanuel Hutajulu (30) dan Gita Yuditia (30) tengah berbahagia. Pada momen tanggal cantik hari ini, 08/08/2018, Gita melahirkan anak keduanya.

Freddi dan Gita mengaku sudah merencanakan kelahiran anak keduanya itu pada tanggal cantik ini. Anak kedua Freddi dan Gita yang diberi nama Agriela Valencia Hutajulu lahir dengan berat 4,4 kilogram. Putri kedua Freddi dan Gita itu lucu dan cantik.

“Beberapa hari lalu kita cek ke dokter, katanya sudah waktunya lahirkan. Kita pilih-pilih tanggal, ada tanggal bagus 08/08/18. Akhirnya kita pilih tanggal ini,” kata Freddi menemani istrinya melahirkan di RS Ibu dan Anak Cahaya Bunda Jalan Perjuangan Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (8/8/2018).

Ia mengaku bahagia atas kelahiran putri keduanya itu, terlebih lagi lahir pada tanggal yang ia inginkan. Selain itu, ia juga bersyukur putri keduanya lahir dalam kondisi yang sehat dan normal.

“Puji syukur bayinya sehat. Kita berdoa demi kelahiran yang lancar. Tadi melahirkan secara sesar, karena bayinya besar. Beratnya sampai 4,4 kilogram,” kata Vivobetting.

BACA JUGA : Kisah Pulau Misterius Jadi Saksi Bisu Kebiadaban Manusia

Sementara itu, di RS Ibu dan Anak Cahaya Bunda Cirebon ada sembilan orang orang tua yang telah merencanakan kelahirannya pada tanggal cantik 08/08/18, termasuk kelahiran anak kedua Gita dan Freddi. Dokter spesialis kandungan RS Ibu dan Anak Cahaya Bunda Yasmin Dermawan mengatakan dari sembilan bayi yang direncanakan lahir pada hari ini, empat di antaranya sudah dilahirkan.

“Ya mereka memilih tanggal cantik pada hari ini 08/08/18. Katanya angka delapan itu angka sempurna dan bikin hoki. Total ada sembilan yang merencanakan kelahiran,” ucap Yasmin.

Ia mengatakan tetap memperhatikan kondisi kesehatan orang tua dan bayi. Menurutnya usia kandungan yang diperbolehkan untuk caesar itu ketika sudah mencapai 37 minggu.

BACA JUGA : Seorang Istri Di China Potong Kemaluan Suaminya Agar Tidak Selingkuh

“Semua pasien yang merencanakan kelahiran ini usai kandungannya sudah diperbolehkan, ada yang 37 minggu ada yang 38 minggu. Kita selalu melihat kondisi kandungan, sesuai dengan hasil pemeriksaan,” kata Yasmin.

Dia mengaku kerap mendapatkan permintaan untuk melakukan operasi caesar pada tanggal cantik. Ia juga tak menampik adanya risiko bagi orang tua yang memaksa ingin melahirkan padahal usai kandungannya masih prematur.

“Kalau dipaksakan nanti prematur, paru-paru bayi itu matangnya di usia 36 minggu. Kami tak mau ambil resiko kalau usainya belum 37 minggu. Makanya kita tetap perhatikan kondisi kandungan sebelum operasi,” ungkap dia

Yasmin menambahkan hari ini jumlah pasien melahirkan lebih banyak dibandingkan dengan hari biasa.”Hari biasa kalau khusus pasien melahirkan itu biasanya dua sampai tiga pasien, hari ini pas tanggal cantik yang merancakan kelahiran mencapai sembilan,” ujar Yasmin

 

 

 

Daftar disini !!!

Mungkin Anda Menyukai