Prediksi Swedia vs Inggris 7 Juli 2018 Pukul 21:00 WIB

Swedia dan Inggris akan berduel di Samara Arena pada partai perempat final Piala Dunia 2018, Sabtu (07/7). Kedua tim sama-sama telah berjuang susah payah untuk meraih kemenangan di babak sebelumnya.

Swedia mengakhiri perlawanan Swiss dengan skor tipis 1-0 di babak 16 besar. Sang gelandang bintang Emil Forsberg, yang tak menyumbang gol maupun assist di penyisihan grup, akhirnya mulai memberikan kontribusi positif untuk Swedia.

Sementara itu, Inggris melalui jalan yang lebih panjang untuk melewati hadangan Kolombia. Inggris butuh adu penalti untuk menaklukkan Kolombia, dan itu adalah kemenangan adu penalti pertama Inggris di turnamen besar.

Kapten Harry Kane membawa Inggris unggul lewat titik putih pada menit 57, yang membuatnya makin kukuh di puncak daftar top scorer sementara dengan enam gol dalam tiga penampilan. Hanya sayang, gawang Inggris dibobol oleh Yerry Mina saat injury time dan babak ekstra pun digelar. Tak ada gol tercipta, butuh adu penalti untuk mencari pemenang.

Inggris sempat cemas ketika penendang ketiga Jordan Henderson digagalkan oleh David Ospina, tapi rupanya nasib baik masih berpihak pada mereka. Mateus Uribe membidik tiang gawang, dan Jordan Pickford menepis penalti Carlos Bacca. Eric Dier kemudian menjadi algojo penentu kemenangan.

Di Piala Dunia 1990, 1998, 2002 dan Euro 1996, 2004, 2012, Inggris selalu kalah setiap kali harus melakoni adu penalti. Namun kutukan itu sudah berakhir. Wajar jika sekarang mereka diselimuti optimisme dan kepercayaan diri tinggi.

Inggris ingin lolos dari perempat final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1990, sedangkan Swedia berambisi mengulangi prestasi heroik maju ke semifinal seperti 1994. Pemenangnya akan menghadapi Kroasia atau tuan rumah Rusia.

Data Fakta Swedia vs Inggris:

– Swedia bisa memainkan seluruh kekuatan terbaik mereka lantaran tak ada pemain yang akan absen akibat cedera maupun skorsing.

– Inggris bisa memainkan seluruh kekuatan terbaik mereka lantaran tak ada pemain yang akan absen akibat cedera maupun skorsing.

– Kedua negara sudah bertemu sebanyak 24 kali sebelumnya dengan 7 laga dimenangi Swedia, 9 laga sama kuat dan 8 kali Inggris mampu menang

– Sementara keduanya juga pernah bertemu diajang Piala Dunia 2 kali dan semuanya berakhir dengan skor imbang.

Terakhir terjadi pada Piala Dunia 2006 silam yang berakhir dengan skor 2-2. Laga ini berjalan cukup menegangkan, gol perdana dicetak Joe Cole sebelum akhirnya di balas Marcus Allback, hingga akhirnya Three Lions kembali unggul melalui Steven Gerrard dan sebelum akhirnya di samakan kembali melalui sang legenda Henrik Larsson di menit 90.

Pada laga ini juga cukup unik lantaran 2 bintang Inggris, Michael Owen dan Rio Ferdinand harus di tarik keluar karena cedera.

– Pada pertemuan terakhir kedua negara November 2012 lalu Swedia mampu menekuk Inggris dengan skor 4-2.

The Three Lions mencetak dua gol via Danny Welbeck dan Steven Caulker namun mentah oleh kegemilangan Zlatan Ibrahimovic yang mampu melesakkan empat gol.

Swedia : Andreas Isaksson, Jonas Olsson, Martin Olsson, Andreas Granqvist, Mikael Lustig, Kim Kallstrom, Rasmus Elm, Sebastian Larsson, Alex Kacaniklic, Zlatan Ibrahimovic., Mathias Ranegie

Inggris : Joe Hart, Ashley Young, Glen Johnson, Leighton Baines, Gary Cahill, Steven Caulker, Steven Gerrard, Leon Osman, Tom Cleverley, Danny Welbeck, Raheem Sterling.

– Dewi Fortuna masih berada di kubu Swedia setelah mampu kalahkan Swiss dengan skor tipis 1-0 melalui gelandang andalan mereka Emil Forsberg dimenit 66.

Tercatat Swedia sendiri harus menelan 1 kekalahan di empat laga yang dijalani. Berikut perjalanan Swedia hingga babak perempat final.

  • Swedia 1-0 Korea Selatan
  • Jerman 2-1 Swedia
  • Meksiko 0-3 Swedia
  • Swedia 1-0 Swiss

– Inggris sendiri harus menjalani laga berat kontra Kolombia, usai bermain imbang 1-1 tim harus berjuang higga babak adu pinalti untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Tercatat Inggris harus menelan 1 kekalahan dari 4 laga yangd dijalani. Berikut perjalanan Reheem Sterling dan kolega.

  • Tunisia 1-2 Inggris
  • Inggris 6-1 Panama
  • Inggris 0-1 Belgia
  • Kolombia 1-1 (3-4 P) Inggris

– Bek Andreas Granqvist mencuat menjadi top skor Swedia sepanjang turnamen Piala Dunia ini lwat 2 gol yang ia ciptakan, dibarengi catatan 1 gol yang dibuat oleh Ludwig Augustinsson, Emil Forsbergdan Ola Toivonen.

Eks penyerang PSV Eindhoven tersebut juga mampu melesakkan 1 assist, melengkapi prestasi Victor Claesson yang telah memberkan 2 assist bagi rekan-rekannya.

– Harry Kane terus melaju dengan 6 gol yang telah ia ciptakan sepanjang turnamen dan menjadi kandidat top skor Piala Dunia.

Bek John Stones melengkapi dengan 2 gol dibarengi Jesse Lingard yang mencetak sebiji gol dan sementara Ruben Loftus Cheek, Harry Maguire, Raheem Sterling serta Kieran Trippier masing-masing menyumbang 1 assist bagi rekansetimnya.

– Penyerang Tottenham Hotspur tersebut hanya perlu mencetak 2 gol tambahan untuk bisa masuk kedalam jajaran top skorer timnas Inggris bersama Kevin Keegan dan Steven Gerrard yang mencetak 21 gol.

– Tercatat Swedia sukses mencetak 3 clean sheet saat gawang dikawal Robin Olsen, tercatat tim baru kemasukan 2 kali hanya saat laga vs Jerman.

– Sementara gawang Inggris yang dikawal Jordan Pickford selalu mengalami kemasukan di setiap laganya. Total kiper utama skuat Everton tersebut sudah kemasukan 4 gol.

– Swedia berpeluang akan kembali diperkuat gelandang utama mereka Sebastian Larsson yang sebelumnya sudah menjalani hukuman akumulasi kartu.

– Marcus Berg dan kolega sukses mencapai tahap yang lebih baik pada tahun ini yang sukses melaju kebabak perempat final, catatan terbaik tim sejak 2002 lalu hanay mencapai babak 16 besar serta di tahun 2006 silam.

Ini menjadi yang terbaik setelah Swedia absen di Piala Dunai 2010 dan 2014 lalu.

– Timnas Inggris sendiri sukses menyamai catatan mereka pada tahun 2002 dan 2006 silam setelah mampu menembus babak perempat final Piala Dunia, seperti yang diketahui tim hanya mampu tampil dibabak fase grup pada 2014 silam.

– Empat punggawa Swedia tahun ini, Kristoffer Nordfeldt (Swansea City), Victor Lindeloft (Manchester United), Martin Olsson (Swansea City), Sebastian Larsson (Hull City).

– John Guidetti pernah merasakan atmosfer Liga Inggris saat dirinya menjalani pinjaman di Burnley dan Stoke City, yang saat itu dirinya berstatus pemain Manchester City.

Dan penyerang Ola Toivonen pernah menjalan masa pinjaman dengan klub Inggris Sunderland pada musim 2015/2016 lalu.

– Bek tengah Swedia Victor Lindelof merupakan rekan satu tim dengan Phil Jones, Jesse Lingard, Marcus Rahford dan Ashley Young di skuat utama raksasa Manchester United.

 

HEAD TO HEAD

16/06/12 Sweden 2 – 3 England
16/11/11 England 1 – 0 Sweden
21/06/06 Sweden 2 – 2 England
01/04/04 Sweden 1 – 0 England
02/06/02 England 1 – 1 Sweden
10/11/01 England 1 – 1 Sweden

 

Perkiraan Susunan Pemain

Swedia (4-4-2): Olsen; Augustinsson, Granqvist, Lindelof, Krafth; Forsberg, Ekdal, Larsson, Claesson; Berg, Toivonen.
Pelatih: Janne Andersson.

Inggris (3-5-2): Pickford; Maguire, Stones, Walker; Rose, Lingard, Henderson, Loftus-Cheek, Trippier; Rashford, Kane.
Pelatih: Gareth Southgate.

Prediksi Skor

Inggris merupakan favorit para bookies dalam laga ini. Namun nyaris tak ada yang mengunggulkan Inggris bakal menang dengan telak.

Swedia meraih tiga clean sheet dalam empat laga yang sudah mereka mainkan di Rusia 2018. Sementara itu, Inggris kesulitan mencetak gol, kecuali ketika melawan Panama.

Para fans Inggris tak boleh mengira kalau ini adalah laga yang lebih mudah daripada kontra Kolombia. Pasalnya, catatan head-to-head menunjukkan sebaliknya.

Sepanjang sejarah pertemuannya, Inggris telah mengalahkan Swedia delapan kali. Swedia menang tujuh kali, dan sembilan lainnya berkesudahan imbang. Rekornya cukup berimbang.

Swedia dan Inggris sebelumnya pernah dua kali bertanding di pentas Piala Dunia, dan keduanya berkesudahan imbang. Di edisi 2002, mereka imbang 1-1. Di edisi 2006, mereka imbang 2-2.

Ada kemungkinan hasil seri kembali tersaji di sini. Ada peluang laga nanti berlanjut ke adu penalti.

Jika itu terjadi, Inggris yang sudah lepas dari kutukan adu penalti, boleh merasa optimistis dengan kans mereka untuk lolos ke semifinal.

vivobetting Memprediksi skor akhir: Swedia 1-1 Inggris. Inggris menang adu penalti.

 

 

 

 

 

Daftar disini !!!

zvr
Your Reaction

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: