Prediksi Rusia vs Kroasia 8 Juli 2018 Pukul 01:00 WIB

Prediksi Rusia vs Kroasia 8 Juli 2018 Pukul 01:00 WIB

Tuan rumah Rusia akan berhadapan dengan Kroasia di perempat final Piala Dunia 2018, Minggu (08/7). Ini akan menjadi pertandingan Piala Dunia pertama sejak 1990 antara dua tim yang menang adu penalti di babak sebelumnya.

Terakhir kali hal ini tersaji adalah di final 1990 silam. Waktu itu, Jerman Barat sama-sama lolos ke final setelah menang adu penalti di empat besar. Jerman Barat mengalahkan Inggris, sedangkan Argentina mengalahkan Italia. Jerman Barat akhirnya menang 1-0 atas Argentina dan keluar sebagai juara.

Rusia menyingkirkan Spanyol, yang unggul kualitas dan lebih difavoritkan menang. Sementara itu, Kroasia juga butuh adu penalti untuk menyingkirkan Denmark.

Rusia dan Kroasia pun akan bertarung di Fisht Stadium Sochi. Pemenangnya akan berhadapan dengan Swedia atau Inggris di semifinal nanti.

Dari segi kualitas, Kroasia berada di atas Rusia. Namun dengan dukungan penuh publik tuan rumah, Sbornaya berpotensi menciptakan kejutan, sama seperti ketika mereka mengeliminasi La Furia Roja di 16 besar.

Melawan tim seperti Spanyol, wajar kalau Rusia lebih bertahan. Namun itu tak menghilangkan determinasi mereka untuk menang. Setelah tertinggal oleh bunuh diri Sergei Ignashevich, Rusia menyamakan kedudukan lewat penalti Artem Dzyuda yang diawali handball Gerard Pique di kotak terlarang. Keempat algojo Rusia menaklukkan David De Gea di adu penalti, sedangkan Koke dan Iago Aspas gagal dari kubu Spanyol. Rusia melenggang.

Kroasia juga bermain dengan skor yang sama ketika melawan Denmark. Tertinggal oleh gol cepat Mathias Jorgensen di menit awal, Kroasia membalas lewat Mario Manduzkic hanya tiga menit berselang. Ivan Rakitic menjadi algojo penentu kelolosan Kroasia.

Kiper Danijel Subasic, pahlawan Kroasia dalam adu penalti tersebut, sadar bahwa laga melawan Rusia nanti akan sama sulitnya. “Rusia? Mereka punya pemain-pemain bagus, dan mereka tim hebat.”

“Rusia bermain di hadapan para suporternya dan ini akan jadi pertandingan sulit bagi kami. Apakah kami akan langsung menyerang? Mereka main di rumah sendiri, mereka yang seharusnya menyerang.”

Namun itu bukan berarti Kroasia merasa gentar. Mereka sudah siap fisik dan mental. Kroasia tak mau berhenti hanya sampai di perempat final.

Bek Domagoj Vida menegaskan: “Kami respek pada Rusia. Namun target kami adalah untuk meraih tempat pertama di Piala Dunia. Kenapa kami tak boleh mengatakannya? Jika kami tak percaya, kami takkan pernah meraihnya.

Data Fakta Rusia vs Kroasia:

– Rusia bisa memainkan seluruh pemain terbaik mereka karena tak ada satupun pemain yang harus absen karena cedera atau terkena skorsing.

-Kroasia bisa memainkan seluruh pemain terbaik mereka karena tak ada satupun pemain yang harus absen karena cedera atau terkena skorsing.

– Kedua tim baru bertemu 3 kali sebelumnya dengan hasil 1 kali Kroasia mampu memenangi laga sementara 2 laga sisa berakhir dengan skor imbang.

– Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada November 2015 lalu kala Kroasia mampu membendung Rusia dengan skor 3-1.

Gol Fyodor Smolov bagi Rusia mampu dibalas tiga kali lewat gol Nikola Kalinic, Marcelo Brozovic serta Mario Mandzukic oleh Kroasia.

Rusia : Yuri Lodygin, Roman Sishkin, Victor Vasin, Aleksey Semenov, Dmitry Kombarov, Roman Shirokov, Alexei Ionov, Denis Glushakov, Artur Yusupof, Denis Cheryshev, Fyodor Smolov.

Kroasia : Lovre Kalinic, Darijo Srna, Domagoj Vida, Josip Pivaric, Marko Leskovic, Ivan Perisic, Milan Badelj, Marcelo Brozovic, Ivan Mocinic, Mario Mandzukic, Nikola Kalinic.

– Rusia mampu memberikan jawaban kepada dunia bahwa mereka bukan hanya mengandalkan faktor keberuntungan tampil di Piala Dunia kali ini dan tercatat hanya kalah 1 kali. Berikut catatan perjalanan timnas.

  • Rusia 5-0 Arab Saudi
  • Rusia 3-1 Mesir
  • Uruguay 3-0 Rusia
  • Spanyol 1-1 (P 3-4) Rusia

– Sementara Kroasia sangat memiliki asa di ajang Piala Dunia tahun ini, dengan membawa cukup banyak pemain bintang Ante Rebic dan kolega berupaya untuk mencapai laga puncak, hal tersebut terlihat dari hasil yang selalu raih kemenangan. Berikut catatan laga skuat Kroasia.

  • Kroasia 2-0 Nigeria
  • Argentina 0-3 Kroasia
  • Islandia 1-2 Kroasia
  • Kroasia (P 3-2) 1-1 Denmark

– Denis Chersyev dan Artem Dzyuba sama-sama telah menyumbang 3 gol bagi Rusia sepanjang turnamen ini.

Torehan tersebut dilengkapi oleh masing-masing 1 gol milik Yuri Gazinsky dan Alexander Golovin.

Golovin juga mampu mampu tampil memikat dengan raihan 2 assist bagi rekan-rekannya sementara Dzyuba, Mario Fernandes, Ilya Kutepov, serta Roman Zobnin masing-masing menyumbangkan 1 assist.
– Luka Modric menjadi top skor tim Kroasia berkat 2 gol yang ia koleksi sepanjang turnamen, dibarengi kontribusi masing-masing 1 gol milik Milan Badelj, Ivan Perisic, Ivan Rakitic, serta Ante Rebic.

Di sektor assist Badelj, Marcelo Brozovic serta Mateo Kovacic masing-masing menyumbang 1 assist bagi rekan-rekannya.

– Gawang Kroasia tercatat hanya kemasukan 2 kali saat di kawal oleh Danijel Subasic.

– Sementara gawang Igor Akinfeev yang mengawal Rusia tercatat sudah 5 kali kemasukan.

– Torehan ini menjadi yang terbaik bagi skuat Kroasia sejak Piala Dunia 2002 silam, tercatat hingga tahun 2014 lalu tim hanya mampu tampil dibabak fase grup.

Catatan terbaik timnas di raih pada Piala Dunia 1998 Perancis yang bisa raih posisi tiga.

– Rusia sendiri sukses mentorehkan sejarah baru diajang Piala Dunia tahun ini dengan mencapai babak perempat final, sebelumnya pada Piala Dunai 1994, 2002 dan 2014 tim hanya mampu tampil di babak fase grup saja.

– Kartu Trap timnas Rusia, Denis Cheryshev pernah bermain bersama dengan 2 gelandang Kroasia, Mateo Kovacic dan Luka Modric saat keduanya masih membela raksasa Spanyol Real Madrid.

– Bek Kroasia Vedran Corluka saat ini membela raksasa Rusia, Lokomotiv Moskow dan merupakan rekan satu tim dengan Anton Miranchuk serta penyerang Aleksei Miranchuk.

– Bek veteran Rusia Sergei Ignaschevich berupaya untuk merajut mimpi dirinya di ajang Piala Dunia terakhir di karirnya, tercatat sejak 2002 dirinya sudah mencetak 126 caps dan menjadi pemain dengan penampilan terbanyak.

– Sementara kiper utama Rusia Igor Akinfeev hanya perlu tampil 2 kali lagi untuk timnas untuk menyamai catatan milik legenda timnas, Oleg Blokhin yang mencetak 112 caps.

– Gelandang utama Kroasia, Luka Modric sangat berharap dirinya akan terus tampil di timnas, total dirinya sudah mencetak 110 caps hanya kalah 4 caps dengan kiper legenda Stipe Pletikosa.

Dirinya juga hanya perlu mencetak 1 gol untuk bisa masuk kedalam jajaran elit pencetak gol terbanyak timnas Kroasia.

– Sementara untuk gelandang Ivan Perisic sangat berhasrat untuk bisa kembali mencetak gol, saat ini dirinya hanya selisih 1 gol dari torehan milik eks penyerang timnas Ivica Olic yang sudah mengoleksi 20 gol dalam karirnya selama 13 tahun.

– Ivan Rakitic hanya perlu tampil 4 kali lagi untuk timnas Kroasia agar bisa merayakan penampilan dirinya ke 100.

– Gelandang sayap Rusia Yuri Zhirkov dipastikan akan absen dilaga nanti setelah dikabarkan cedera, dan sementara Igor Smolnikov juga harus absen karena akumulasi kartu.

– Sementara dikubu Kroasia sendiri masih tidak bisa di perkuat penyerang Nikola Kalinic yang absen sejak babak fase grup lalu.

 

HEAD TO HEAD

17/11/15 Russia 1 – 3 Croatia
07/06/07 Croatia 0 – 0 Russia
06/09/06 Russia 0 – 0 Croatia

 

Perkiraan Susunan Pemain

Rusia (3-4-2-1): Akinfeev; Kutepov, Ignasevich, Kudryashov; Fernandes, Kuzyaev, Zobnin, Zhirkov; Samedov, Golovin; Dzyuba.
Pelatih: Stanislav Cherchesov.

Kroasia (4-1-4-1): Subasic; Vrsaljko, Lovren, Vida, Strinic; Brozovic; Rebic, Modric, Rakitic, Perisic; Mandzukic.
Pelatih: Zlatko Dalic.

Prediksi Skor

Mempertimbangkan faktor kelelahan usai habis-habisan di babak 16 besar, laga ini sepertinya takkan menyajikan banyak gol. Lalu, siapakah yang akan lolos?

Kroasia baru pernah dua kali melawan tuan rumah Piala Dunia, dan selalu kalah. Yang pertama adalah di semifinal Prancis 1998 (kalah 1-2), dan yang kedua adalah di laga pembuka Brasil 2014 (kalah 1-3).

Namun Kroasia yang ini punya peluang bagus untuk mematahkan catatan negatif tersebut.

Dengan pemain-pemain seperti Luka Modric dan Ivan Rakitic dalam performa terbaiknya, Kroasia mampu mengalahkan siapa saja. Kroasia cukup difavoritkan untuk menang dan melangkah ke semifinal.

Vivobetting Memprediksi skor akhir: Rusia 0-1 Kroasia.

 

 

 

Daftar disini !!!

zvr
Your Reaction

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: