Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid 16 Agustus 2018 Pukul 02:00 WIB

Musim 2017/18 kemarin, dua klub raksasa asal Madrid sama-sama berjaya di Eropa. Real Madrid meraih hat-trick juara Liga Champions, sedangkan Atletico Madrid menyabet titel ketiga mereka di Liga Europa. Membuka musim 2018/19, dua rival sekota ini akan bertarung di panggung Piala Super Eropa.

Pertandingan Real kontra Atletico akan digelar di Estonia, tepatnya di Lillekulla Stadium, Tallinn, Kamis (16/8). Untuk pertama kalinya, sebuah derby akan tersaji di kompetisi ini.

Bagi Real, ini ibarat awal dari sebuah era baru. Zinedine Zidane, pelatih yang mengantarkan Real hat-trick juara Liga Champions dalam tiga musim terakhir, telah digantikan Julen Lopetegui. Selain itu, mesin gol Cristiano Ronaldo pun telah hengkang ke Juventus.

Menyambut musim baru, Real sudah mendatangkan pemain-pemain seperti penyerang Vinicius Junior dari Flamengo, bek Alvaro Odriozola dari Real Sociedad, dan kiper Thibaut Courtois dari Chelsea. Namun Courtois kemungkinan masih harus menunggu debutnya. Melawan mantan klubnya, kiper Belgia itu sepertinya belum akan dimainkan. Keylor Navas lah bakal dipercaya di bawah mistar.

Setelah ditinggal Ronaldo, pilar-pilar lawas Real diharapkan bisa memberikan kontribusi terbaik mereka. Bintang-bintang Real yang hingga beberapa waktu lalu masih berlibur usai Piala Dunia pun sudah bergabung dengan skuat. Itu termasuk sang pengatur serangan Luka Modric, yang beberapa pekan terakhir gencar dikaitkan dengan Inter Milan.

Melawan Atletico, Lopetegui bisa menurunkan komposisi terbaiknya. Gareth Bale, yang tampil impresif di pramusim, bakal menjadi salah satu tumpuan utama di lini depan bersama Isco dan Karim Benzema. Mereka akan didukung Modric, Toni Kroos dan Casemiro dari lini kedua.

Real mungkin sedikit lebih diunggulkan, tapi mereka pasti sadar kalau laga ini bakal sulit. Atletico adalah lawan yang wajib diwaspadai.

Barisan pertahanan Real, terutama sektor kirinya, tidak boleh lengah. Pasalnya, di sisi kanan Atletico sekarang ada Thomas Lemar. Pemain 22 tahun timnas Prancis itu baru didatangkan Atletico dari AS Monaco dengan nilai transfer €60 juta.

Kehadiran Lemar dapat membuat pekerjaan Diego Costa dan Antoine Griezmann di lini depan jadi lebih mudah. Ditunjang pilar-pilar lain seperti Jan Oblak, Diego Godin maupun Koke, jika berada dalam form terbaiknya, tim besutan Diego Simeone ini pun bisa menjadi tim yang punya potensi untuk mengalahkan siapa saja.

Satu yang tetap paling wajib diwaspadai oleh Real adalah Griezmann, yang mencetak lima dari delapan gol terakhir Atletico di kompetisi Eropa.

Data Fakta Real Madrid dan Atletico Madrid:

– Dalam 61 duel sebelumnya, Madrid mampu menang 34 kali sementara Atletico hanya mendulang 10 kemenangan.

– Griezmann sempat jadi penentu kemenangan Atletico di Santiago Bernabeu 27 Februari 2016 silam saat Atletico menang tipis 1-0 atas tim tuan rumah, Real Madrid.

Real Madrid: Navas, Sergio Ramos, Danilo, Carvajal, Varane, Modric, Kroos, Rodriguez (Vazquez 57′), Isco (Jese Rodriguez 57′), Ronaldo, Benzema (Mayoral 46′).

Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Felipe Luis, Godin, Gienez, Gabi, Fernandez (Kranevitter 77′), Saul, Koke, Fernando Torres (Correa 81′), Griezmann.

– 22 April 2015 Atletico takluk dengan skor tipis 0-1 setelah Javier ‘Chicharito’ Hernandez sukses mencetak gol semata wayang di Santiago Bernabeu.

Real Madrid: Casillas, Varane, Pepe, Ramos, Fábio Coentrão (Arbeloa 90+1), Carvajal, Kroos, Isco (Illarramendi 90+3), James, Hernández (Jesé 90+2), Ronaldo.

Atlético: Oblak, Juanfran, Miranda, Godín, Jesús Gámez, Tiago (Giménez 86), Koke, Saúl Ñíguez (Gabi 46), Griezmann (García 65), Arda Turan, Mandžukic.

-Pada bursa transfer musim panas ini Real Madrid berhasil mendaratkan nama-nama seperti Thibaut Courtois, Andriy Lunin, Alvaro Odriozola dan Vinicius Junior.

-Kubu Atletico sendiri memboyong Antonio Adan, Santiago Arias, Rodri, Thomas Lemar, Gelson Martins dan Nikola Kalinic.

-Bagi pelatih Julien Lopetegui laga nanti akan menjadi pertemuan perdana melawan Atletico sekaligus umpa dengan Diego Simeone.

-Diego Simeone sendiri sudah 27 kali melawan Rela Madrid dan laga nanti akan menjadi perjumpaan pertama bertemu Lopetegui.

-Thibaut Courtois berpeluang besar menjalani laga debutnya sebagai kiper Real Madrid sejak di boyong dari Chelsea.

-Real Madrid tercatat sudah menjuarai Super Cup Eropa sebanyak empat kali.

-Sedangkan Atletico baru dua kali mencicipi trofi bergengsi di dataran Eropa tersebut.

– Antoine Griezmann dalam percaya diri tinggi usai membawa timnas Perancis raih gelar Piala Dunia 2018 di Rusia.

– Atletico harus kehilangan 2 penyerang utama, Kevin Gameiro dan Fernando Torres pada bursa transfer musim panas ini.

 

HEAD TO HEAD

08/04/18 Real Madrid 1 – 1 Atlético Madrid
19/11/17 Atlético Madrid 0 – 0 Real Madrid
11/05/17 Atlético Madrid 2 – 1 Real Madrid
03/05/17 Real Madrid 3 – 0 Atlético Madrid
08/04/17 Real Madrid 1 – 1 Atlético Madrid

 

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Carvajal, Sergio Ramos, Varane, Marcelo; Casemiro, Kroos, Modric; Isco, Bale, Benzema.

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Juanfran, Godin, Savic, Filipe Luis; Rodri, Koke, Saul Niguez, Lemar; Diego Costa, Griezmann.

 

PREDIKSI SKOR

Real adalah juara dua edisi terakhir. Setelah hat-trick Liga Champions, Real kini berada di ambang hat-trick Piala Super Eropa.

Di sisi lain, Atletico punya rekor 100% di ajang ini. Dua kali tampil, Atletico selalu keluar sebagai juara. Di edisi 2010, ketika masih dilatih Quique Sanchez Flores, Atletico mengalahkan Inter 2-0. Pada edisi 2012, awal musim kedua Simeone di Atletico, Los Colchoneros menumbangkan Chelsea 4-1.

Pramusim Real lebih meyakinkan daripada Atletico. Real hanya kalah sekali melawan Manchester United, lalu berturut-turut menaklukkan Juventus 2-1, AS Roma 2-1 dan AC Milan 3-1. Sementara itu, Atletico cuma menang sekali dan itupun dengan skor tipis 1-0 melawan Cagliari. Melawan PSG, Atletico kalah 2-3. Melawan Inter Milan, Atletico kalah 0-1.

Hanya saja, dalam sebuah laga kompetitif, Atletico tak bisa diremehkan, terutama jika lawannya adalah sang rival sekota. Duel di Estonia ini kemungkinan akan berlangsung ketat.

Namun jika melihat performa dan hasil di pramusim, Real sepertinya lebih siap dan layak diunggulkan menang.

Vivobetting memprediksi skor akhir: Real Madrid 2-1 Atletico Madrid.

 

 

 

Daftar disini !!!

zvr
Your Reaction

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: