Prediksi Portugal vs Maroko 20 Juni 2018 Pukul 19:00 WIB

Prediksi Portugal vs Maroko 20 Juni 2018 Pukul 19:00 WIB

Timnas Portugal bertekad untuk meraih kemenangan perdana mereka di Piala Dunia 2018. Anak asuh Fernando Santos itu akan mengincar poin penuh saat berhadapan dengan wakil Afrika, Maroko pada nanti malam.

Berstatus sebagai juara Euro 2016, Portugal mengawali Piala Dunia 2018 dengan cukup baik. Dimotori oleh Cristiano Ronaldo, La Seleccao berhasil mengimbangi Spanyol dengan skor 3-3 di laga perdana Grup B.

Hasil imbang tersebut hanya memberikan Portugal satu poin saja. Untuk itu mereka harus meraih kemenangan di pertandingan kedua ini untuk menjaga asa mereka lolos ke babak gugur.

Lawan yang akan mereka hadapi di pertandingan kedua ini adalah Maroko. Wakil Afrika ini harus tumbang di tangan Iran dengan skor tipis 1-0 di pertandingan pertama grup B.

Pada laga itu Maroko sejatinya bermain dengan baik. Mereka mendominasi jalannya pertandingan, namun mereka kurang beruntung karena kalah dari skema serangan balik Iran.

Sama seperti Portugal, pertandingan ini merupakan asa terakhir dari Maroko. Jika mereka gagal mendapat poin pada laga ini, maka besar kemungkinan mereka harus angkat koper dari Rusia. Untuk itu mereka akan bertempur mati-matian untuk mencuri poin dari juara Eropa tersebut.

Pada pertandingan ini pelatih Fernando Santos diperkirakan tidak akan melakukan pergantian pada timnya. Ia akan menurunkan tim terbaiknya untuk merebut tiga poin pertama mereka. Sementara di kubu Moroko, pelatih Herve Renard dipastikan tidak bisa diperkuat Nordin Amrabat dan Nabil Dirar yang mengalami cedera di pertandingan melawan Iran kemarin.

Pada laga ini Portugal masih berharap dengan tuah sang kapten, Cristiano Ronaldo. Ronaldo saat ini berstatus sebagai top scorer sementara Piala Dunia 2018 setelah mencetak hattrick ke gawang Spanyol dan ia diperkirakan akan mencetak lebih banyak gol malam ini.

Di kubu Timnas Moroko, Herve Renard akan mengandalkan sosok Amine Harit untuk motor serangan mereka. Harit sendiri menjadi ancaman nyata pada laga melawan Iran dan ia diharapkan mengulangi performa itu pada laga melawan Portugal nanti

Data Fakta Portugal dan Maroko :

– Kedua negara baru bertemu sekali sebelumnya dengan Maroko unggul dalam rekor pertemuan.

– Pertemuan tunggal kedua tim terjdi pada Piala Dunia 1986 lalu dan Maroko sukses menekuk Portugal dengan skor 3-1. Gol Manuel Diamantino kala itu bagi Portugal sia-sia karena Maroko mampu mencetak tiga gol via Adelkarim Merry dan dwigol Abderrazad Khairi.

Portugal : Damas, Alvaro, Oliveira, Inacio, Frederico, Sousa, MAgalhaes, Pacheco, Manuel, Gomes, Futre.

Maroko : Badou, Khalifa, Lamriss, El Biyaz, Bouyahyoui, El Haddaoui, Dolmy, Boderbala, Timoumi, Khairi, Merry.

– Cristiano Ronaldo jelas menjadi sosok paling berbahaya di skuad Portugal berkat catatan 15 gol di ajang kualifikasi Piala Dunia zona Erppa lalu. Ronaldo juga mampu menyumbang 3 assist, sama dengan raihan Ricardo Quaresma dan Bernardo Silva.

– Khalid Boutaib bisa menjadi sosok kunci bagi Maroko berkat catatan 4 gol sepanjang kualifikasi Piala Dunia zona Afrika lalu. Sementara di sektor mesin tim, Nordin Amrabat dan Mbark Boussoufa bersinar sepanjang kualifikasi Piala Dunia dengan catatan masing-masing 3 assist.

– Rata-rata usia skuad Portugal adalah 27,9 tahun dengan Ruben Dias menjadi pemain termuda dalam tim (21 tahun) sedangkan Bruno Alves menjadi pemain paling senior dengan usia 36 tahun.

– Maroko memiliki rata-rata usia dalam skuad sebesar 26,9 tahun dengan wingback Real Madrid, Achraf Hakimi yang baru berusia 19 tahun menjadi awak termuda dalam tim dan Mbark Boussoufa, winger senior tim menjadi pemain tertua 33 tahun.

-Dilaga perdana Piala Dunia 2018 timnas Portugal hanya mampu bermain imbang 3-3 kontra Spanyol.

-Sedangkan timnas Maroko harus menelan kekalahan tipis 1-0 kala melawan Iran. Apesnya kekalahan tim melalui gol bunuh diri Aziz Bouhaddaouz.

-Laga nanti Portugal di prediksikan dapat menurunkan skuad terbaiknya. Pasalnya di laga pertama tidak ada pemain yang alami cedera serius.

-Sebaliknya Maroko terancam tidak bisa memainkan Nordin Amrabat, lantaran pemain Leganes berusia 31 tahun tersebut tengah alami cedera.

-Bagi Portugal laga nanti wajib meraih kemenangan apabila ingin melaju ke babak berikutnya.

-Maroko tercatat sudah tampil di Piala Dunia sebanyak lima dan pencapaian terbaik pada 1986. Sementara terakhir kali ikuti Piala Dunia pada tahun 1998.

–Cristiano Ronaldo merupakan pemain pertama yang mencetak hatrick dalam satu laga di Piala Dunia 2018 dan dirinya kini menjadi top skor sementara. Bahkan keran golnya bisa kembali berlanjutk saat hadapi Maroko.

-Portugal pada laga nanti wajib mewaspadai penampilan Ayoub El Kaabi lantaran sang pemain sudah mengemas 10 gol dari delapan caps

–Rui Patricio menjadi kiper kedua di Piala Dunia 2018 yang gawangnya harus kebobolan banyak gol.

-Timnas Portugal sudah ikuti Piala Dunia sebanyak enam kali dan pencapaian terbaik pada peringkat ketiga tahun 1966.

-Dalam lima laga terakhir Internasional Portugal hanya mampu meraih satu kemenangan.

-Sementara Maroko dalam lima laga terakhir Internasional hanya satu kali menelan kekalahan kontra Iran. Dimana hasil tersebut membuat catatan positif Maroko berhasil di hentikan.

-Bagi pelatih Fernando Santos laga nanti akan menjadi pertemuan pertama melawan negara dari benua Afrika tersebut sejak di tunjuk tangani tim pada 23 September 2014.

-Herve Renard sendiri laga nanti akan menjadi pertemuan pertama hadapi Portugal sejak di tunjuk tangani pada 16 Februari 2016.

-Pemain timnas Portugal yakni Bruno Fernandes tercatat sudah mengoleksi kartu kuning di Piala Dunia 2018.

-Sedangkan Maroko pemain yang telah koleksi kartu kuning yakni Karim El Ahmadi.

 

PERKIRAAAN SUSUNAN PEMAIN

Portugal (4-4-2): Patricio; Guerreiro, Fonte, Pepe, Soares; Fernandes, Carvalho, Moutinho, Silva; Ronaldo, Guedes

Maroko (4-2-3-1): Mohamedi; Mendyl, Saiss, Benatia, Hakimi; Ahmadi, Boussoufa, Ahmadi; Harit, Belhanda, Ziyech; Kaabi

 

PREDIKSI SKOR

Laga ini bisa dikatakan menjadi laga yang krusial bagi kedua tim. Sama-sama tidak meraih poin maksimal di pertandingan pertama, baik Portugal maupun Moroko akan membutuhkan 3 poin untuk memperpanjang masa hidup mereka di Rusia.

Di atas kertas, Portugal masih begitu diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Namun jika melihat performa mereka di pertandingan pertama, Moroko nampaknya tidak akan membiarkan Juara Euro 2016 itu menang dengan mudah.

vivobetting memperediksi laga ini berakhir dengan kemenangan Portugal dengan skor 2-1. Bagaimana prediksi kalian Bolaneters? Sampaikan di kolom komentar ya!

 

 

 

 

Daftar disini !!!

Mungkin Anda Menyukai