Prediksi Kroasia vs Denmark 2 Juli 2018 Pukul 01:00 WIB

Runner-up Grup C Denmark akan menantang juara grup D Kroasia dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Senin (02/7). Denmark belum terkalahkan, tapi Kroasia lebih menakutkan.

Pemenang partai ini akan menghadapi Spanyol atau tuan rumah Rusia di perempat final.

Denmark adalah lawan yang berpotensi sangat merepotkan. Namun Kroasia masih lebih difavoritkan.

Denmark mengawali kiprah di turnamen ini dengan kemenangan tipis 1-0 atas Peru lewat gol tunggal Yussuf Poulsen. Setelah itu, Denmark bermain imbang 1-1 melawan Australia. Gol cepat Christian Eriksen tak cukup bagi mereka untuk mengamankan tiga angka. Di laga pemungkas fase grup, Denmark menahan imbang Prancis tanpa gol.

Setelah mengawali langkah dengan kemenangan, Danish Dynamite berturut-turut meraih hasil imbang. Form ini berbeda dibandingkan dengan Kroasia.

Kroasia sejauh ini tampil sangat mengesankan. Tiga kemenangan dari tiga laga di ‘grup neraka’, mencetak tujuh gol dan hanya sekali kebobolan, membawa Kroasia melaju dengan catatan yang mengagumkan.

Kroasia berturut-turut mengalahkan Nigeria 2-0, Argentina 3-0, dan Islandia 2-1. Kapten Luka Modric telah menyumbang dua gol, sedangkan Ante Rebic, Ivan Rakitic, Milan Badelj dan Ivan Perisic menyumbang masing-masing satu.

Kroasia telah memenangi persaingan lawan Nigeria, Argentina dan Islandia di babak penyisihan grup. Kini, Denmark yang akan menjadi rintangan pertama mereka di fase knockout.

Data Fakta Kroasia dan Denmark :

– Kedua negara sudah bertanding sebanyak 5 kali dengan rekor sama-sama menuai 2 kemenangan, 1 hasil imbang dan 2 kekalahan.

– Terakhir kali kedua negara bertemu adalah pada Juni 2004 lalu. Kala itu Kroasia mampu menekuk Denmark dengan skor 2-1 berkat gol Tomislav Sokota dan Ivica Olic yang hanya berbalas sebiji gol Ebbe Sand.

Denmark : Thomas Sorensen, Thomas Helveg, Niclas Jensen, Martin Laursen, Rene Henriksen, Daniel Jensen, Claus Jensen, Christian Poulsen, Jesper Gronkjaer, Jon Dahl Tomasson, Dennis Rommedahl.

Kroasia : Stipe Pletikosa, Dario Simic, Josip Simunic, Boris Zivkovic, Robert KOvac, Nenad Bjelica, Niko Kovac, Ivica Olic, Dado Prso, Ivica Mornar, Tomislav Sokota.

-Bicara prestasi baik Kroasia dan Denmark belum pernah mencicipi manisnya trofi Piala Dunia dan Piala Eropa.

– Gelandang Luka Modric tampil dengan bentuk penampilan terbaik dan sudah menyumbang 2 gol bagi Kroasia dibarengi masing-masing 1 gol dari Milan Badelj, Ivan Perisic, Ivan Rakitic, dan Ante Rebic. Badelj juga sudah menyumbang 1 assist bersama dengan Marcelo Brozovic dan Mateo Kovacic.

– Denmark baru mencetak dua gol di turnamen ini, masing-masing sebiji gol dari Christian Eriksen dan Youssuf Poulsen. Eriksen juga mencetak 1 assist, bersama dengan Nicolai Jorgensen.

-Selama fase grup D Piala Dunia 2018 timnas Kroasia mempunyai catatan yang apik. Dimana meraih tiga kemenangan. Alhasil keluar sebagai juara grup mengemas sembilan poin.

-Di kubu Denmark sendiri juga cukup baik di fase grup C, lantaran meraih satu kemenangan dan dua kali bermain imbang.

-Kroasia tercatat sudah tujuh gol menjebol gawang lawan di Piala Dunia 2018, kebobolan satu gol dan dua kali tampil clean sheet.

-Sedangkan Denmark hanya mampu mencetak dua gol, kebobolan satu gol dan dua kali tampil clean sheet

– Kroasia bisa memainkan seluruh pemain terbaiknya karena tak ada satupun pemain yang mengalami cedera ataupun menjalani skorsing.

– Denmark bisa memainkan seluruh pemain terbaiknya karena tak ada satupun pemain yang mengalami cedera ataupun menjalani skorsing.

-Pada laga nanti pelatih Age Hareide di prediksikan akan memakai formasi 4-2-3-1 saat hadapi Kroasia. Dimana Andreas Cornellius akan kembali dipercayakan untuk mencetak gol. Sedangkan Sisto, Eriksen dan Braithwaite akan membantu penyerang Atalanta tersebut dari sisi sayap serta lini tengah.

-Sementara Zlatko Dalic berpeluang besar memakai formasi 4-1-4-1 kontra Denmark seperti yang dilakukan kala membenamkan Argentina. Nama Mandzukic tetap di andalkan sebagai mesin gol. Sedangkan Rakitic, Rebic, Modric serta Perisic akan membantu penyerangan dari sisi sayap.

-Kroasia bisa dibilang selama penyisihan grup bermain sangat keras. Terbukti nama-nama seperti Ante Rebic, Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic, Mario Mandzukic dan Marko Pjaca sudah kantongi kartu kuning.

-Demikian juga dengan Denmark bermain sangat keras dimana ada empat pemain seperti Yossuf Poulsen, Mathias Jorgensen, Pione Sisto dan Thomas Delaney sudah koleksi kartu kuning di penyisihan grup.

-Bek Kroasia, Dejan Lovren (Liverpool) kerap jumpa Andreas Christensen (Chelsea) di kompetisi Liga Inggris dan kali ini keduanya kembali bertemu di Piala Dunia 2018.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Sime Vrsaljko (Atletico Madrid) kerap bertemu Simon Kjaer (Sevilla) di kompetisi La Liga Spanyol.

-Gelandang tengah Denmark, Pione Sisto (Celta Vigo) dan Michael Krohn Dehli (Deportivo La Coruna) kerap bertemu Mateo Kovacic (Real Madrid), Luka Modric (Real Madrid), Ivan Rakitic (Barcelona) di kompetisi La Liga Spanyol dan kali ini kembali berjumpa di Piala Dunia.

-Gelandang Denmark, Thomas Delaney kini resmi bergabung dengan Borussia Dortmund.

-Baik striker Kroasia dan Denmark yang di boyong pada Piala Dunia 2018 sama-sama tidak ada yang merumput bersama klub top di kompetisi Liga Inggris.

 

Perkiraan Susunan Pemain

Kroasia (4-3-3): Subasic; Strinic, Vida, Lovren, Vrsaljko; Modric, Brozovic, Rakitic; Perisic, Mandzukic, Rebic.
Pelatih: Zlatko Dalic.

Denmark (4-2-3-1): Schmeichel; Larsen, Christensen, Kjaer, Dalsgaard; Delaney, Schone; Sisto, Eriksen, Poulsen; Jorgensen.
Pelatih: Age Hareide.

Prediksi Skor

Sama-sama baru kebobolan satu gol, laga ini diperkirakan akan berlangsung cukup ketat.

Melawan tim yang di atas kertas lebih kuat, Denmark cenderung main bertahan sambil menunggu kesempatan untuk melakukan counter attack. Hal ini dapat membuat Kroasia kesulitan membangun serangan.

Namun Kroasia memiliki gelandang-gelandang top yang piawai dalam mengatur tempo permainan. Mereka tidak bakal terburu-buru untuk mencetak gol pembuka.

Tidak mengejutkan jika laga ini nanti berkesudahan imbang tanpa gol di babak pertama, lalu berakhir dengan kemenangan untuk Kroasia. Pasalnya, dari 11 gol terakhir yang dicetak Kroasia, 10 di antaranya mereka ciptakan di babak kedua.

Vivobetting Memprediksi skor akhir: Kroasia 2-1 Denmark.

 

 

 

Daftar disini !!!

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: