Prediksi Kolombia vs Inggris 4 Juli 2018 Pukul 01:00 WIB

Juara Grup H Kolombia akan berhadapan dengan runner-up Grup G Inggris di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Rabu (04/7). Pemenangnya akan menghadapi Swedia atau Swiss di perempat final.

Kolombia tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaik. Gelandang serang bintang mereka, James Rodriguez, mengalami cedera di laga terakhir penyisihan grup dan sangat diragukan bakal fit saat melawan Inggris di Spartak Stadium nanti.

Kehilangan James adalah sebuah kehilangan besar. Berkat James dengan dua assist-nya, Kolombia mampu membungkam Polandia 3-0 lewat gol-gol Yerry Mina, Radamel Falcao dan Juan Cuadrado di laga kedua. James hanya bermain 31 menit saat melawan Senegal, dan Kolombia harus bersusah payah menang melalui gol tunggal Mina di menit 74.

Tanpa James, Kolombia kehilangan sentuhan kreativitas. Hal ini merupakan sebuah keuntungan bagi Inggris yang menjadi lawan mereka di babak 16 besar.

Inggris sudah ‘memilih’ jalur yang mudah dengan finis sebagai runner-up grup di bawah Belgia. Mampukah pasukan Gareth Southgate memaksimalkan keuntungan ini untuk menggapai prestasi terbaik di Rusia?

Inggris bermain impresif di dua laga awal. Tunisia dijinakkan 2-1 lewat sepasang gol sang kapten Harry Kane, lalu menghabisi Panama 6-1 melalui hat-trick Kane, brace John Stones dan satu gol Jesse Lingard. Di laga ketiga melawan Belgia, di mana mereka sama-sama turun dengan pemain-pemain pelapis, Inggris kalah 0-1 oleh gol tunggal Adnan Januzaj.

Melawan Kolombia, Southgate bisa meramu starting XI terkuatnya. Kane bakal kembali ke barisan starter, sedangkan Stones yang sempat mengalami cedera ringan di laga kontra Belgia dikabarkan sudah fit untuk tampil dari menit awal.

Kolombia dan Inggris sebelumnya pernah berhadapan di fase grup Piala Dunia 1998. Waktu itu, Inggris menang 2-0 lewat gol-gol Darren Anderton dan David Beckham. Mampukah Three Lions mengulanginya?

Data dan Fakta Prediksi Kolombia vs Inggris.

– Kolombia harus kehilangan Abel Aguilar yang tak bisa bermain di laga kali ini akibat cedera yang dialami.

– Inggris tak harus kehilangan seorang pemain pun yang cedera atau menjalani skorsing sehingga bisa menurunkan kekuatan tim terbaik.

– Kedua negara baru 3 kali bertemu sebelumnya dengan 2 kemenangan diraih oleh Inggris sementara 1 laga lain berakhir dengan skor imbang.

– Terakhir kali kedua negara bertemu adalah 13 tahun lalu, tepatnya pada Mei 2005 dan kala itu Inggris menang 3-2 atas Kolombia. Trigol Michael Owen kala itu hanya bisa dibalas dua kali lewat Mario Yepes dan Aldo Ramirez.

Kolombia : Faryd Mondragon, Mario Yepes, Luis Perea,Halder Palacio,Jair Benitez, Elkin Soto, John Viafara, Jon Restrepo, Hector Hurtado, Juan Pablo Angel, Luis Rey.

Inggris : David James, Ashley Cole, Glen Johnson, Zat Knight, David Beckham, Michael Carrick, Joe Cole, Jermain Jenas, Phil Neville, Peter Crouch, Michael Owen.

– Sempat tampil tidak meyakinkan akhirnya Kolombia sukses tampil menjadi juara grup. Berikut hasil laga di babak fase grup.

  • Jepang 0-1 Kolombia
  • Polandia 0-3 Kolombia
  • Senegal 0-1 Kolombia

– Sementara Inggris harus merelakan puncak klasemen grup H usai kalah atas Belgia dilaga terakhir. Berikut catatan hasil dibabak fase grup.

  • Tunisia 1-2 Inggris
  • Inggris 6-1 Panama
  • Belgia 1-0 Inggris

– Pada pagelaran terakhir Kolombia sukses melaju kebabak perempat final saat Piala Dunia Brasil lalu.

– Inggris ingin mencoba meraut asa mereka seperti pada 2002 dan 2006 silam untuk bisa berupaya mencapai babak perempat final Piala Dunia.

– Tak ada pencetak gol menonjol di kubu Kolombia. Juan Cuadrado, Radamel Falcao, Yerry Mina, dan Juan Quintero sama-sama telah mengoleksi 1 gol di fase grup.

Quintero juga bersinar dengan mampu memberikan 2 assist bagi rekan-rekannya, sama dengan koleksi James Rodriguez.

– Top skorer sementara Inggris, Harry Kane, juga berstatus top skorer sementara Piala Dunia berkat 5 gol yang telah ia ciptakan.

Sementara bek John Stones dan gelandang Jesse Lingard masing-masing ikut menyumbang 2 dan 1 gol.

Di sektor pengumpan, Ruben Loftus Cheek, Harry Maguire, Raheem Sterling serta Kieran Trippier sama-sama menyumbang 1 assist bagi rekan-rekannya.

– Radamel Falcao merupakan top skorer sepanjang masa timnas Kolombia dengan torehan 30 gol dari 76 caps.

– Harry Kane terus mendekatkan diri untuk masuk ke jajaran elit timnas Inggris, dirinya hanya tinggal mencetak 3 gol tambahan untuk menyamai diri dengan legenda Kevin Keegan dan Steven Gerrad yang mencetak 21 gol untuk Inggris.

– Gelandang muda Trent Alexander-Arnold dan penyerang Marcus Rahford sudah menjalani debutnya diajang Piala Dunia saat Inggris takluk 0-1 atas Belgia dilaga pamungkas babak fase grup.

– Gawang David Ospina baru kemasukan 1 kali di tiga laga babak fase grup.

– Menggantikan sosok Joe Hart di bawah mistar timnas Inggris, Jordan Pickford selalu kemasukan di semua laga babak fase grup Piala Dunia Rusia tahun ini.

– 2 punggawa utama Kolombia James Rodriguez dan Abel Aguilar diprediksikan akan absen setelah mengalami cedera.

– Gelandang serang Inggris, Bamidele Alli diragukan tampil dilaga nanti.

– Tiga punggawa Kolombia, Juan Cuadrado (Chelsea), Carlos Sanchez (Aston Villa) dan Radamel Falcao (Chelsea dan Manchester United) pernah berkarir diajang Liga Inggris.

Sementara tiga lainnya masih membela klub Inggris seperti David Ospina (Arsenal), Davidson Sanchez (Tottenham Hotspur), Jose Izquierdo (Brighton & Hove Albion).

– Kiper David Opsina cukup mengenal permainan dari penyerang Inggris Danny Welbeck yang musim ini membela klub yang sama Arsenal.

– Nama Danny Rose, Kieran Trippier, Bamidele Alli, Eric Dier dan Harry Kane merupakan rekan satu tim dengan Davidson Sanchez di Tottenham Hotspur musim lalu.

 

HEAD TO HEAD

31/05/05 Colombia 2 – 3 England
27/06/98 Colombia 0 – 2 England
06/09/95 England 0 – 0 Colombia

 

Perkiraan Susunan Pemain

Kolombia (4-2-3-1): Ospina; Mojica, Davinson Sanchez, Mina, Arias; Uribe, Carlos Sanchez; Muriel, Quintero, Cuadrado; Falcao.
Pelatih: Jose Pekerman.

Inggris (3-4-2-1): Pickford; Maguire, Stones, Walker; Young, Henderson, Loftus-Cheek, Trippier; Lingard, Sterling; Kane.
Pelatih: Gareth Southgate.

Prediksi Skor

Tanpa James Rodriguez dengan kreativitasnya, Kolombia kesulitan membangun serangan. Dalam situasi seperti ini, Kolombia kemungkinan akan mencoba mengoptimalkan pemain-pemain sayap berkaki cepatnya.

Juan Cuadrado di kanan dan Luis Muriel di kiri bakal bekerja ekstrakeras untuk menyokong Radamel Falcao di lini depan.

Kekuatan Kolombia memang berkurang. Namun Kolombia tetaplah lawan yang berbahaya.

Inggris tak boleh meremehkan Kolombia. Setiap kesalahan bisa berbuah petaka.

Sejauh ini, Inggris selalu kebobolan di setiap laga. Artinya, sulit bagi Inggris untuk bisa clean sheet lawan Kolombia. Namun Inggris boleh percaya diri dengan kemampuan mereka.

Vivobetting Memprediksi skor akhir: Kolombia 1-2 Inggris.

 

 

 

 

Daftar disini !!!

zvr
Your Reaction

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: