Prediksi Iran vs Portugal 26 Juni 2018 Pukul 01:00 WIB

Prediksi Iran vs Portugal 26 Juni 2018 Pukul 01:00 WIB

Laga hidup mati akan tersaji saat pertandingan Iran vs Portugal. Menilik performa pada dua laga sebelumnya, Cristiano Ronaldo bakal menjadi penentu hasil akhir.

Pertandingan antara Iran vs Portugal akan berlangsung di Mordovia Arena, Selasa (26/6/2018) pukul 1.00 dinihari WIB. Kedua tim masih berpeluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia, hingga sama-sama masih membutukan angka penuh. Portugal mengumpulkan empat poin, Iran tiga angka.

Head-to-Head

Iran dan Portugal baru sekali berhadapan di Piala Dunia. Perjumpaan mereka terjadi pada tahun 2006, saat itu Selecao das Quinas menang dengan skor akhir 2-0.

Ronaldo dan Deco menjadi penentu kemenangan Portugal pada pertandingan itu. Gol CR7 itu merupakan yang pertama di ajang Piala Dunia.

Laga di Piala Dunia 2006 itu merupakan duel kedua di babak grup. Portugal pun memastikan satu tempat di babak 16 besar usai mengalahkan Team Melli.

Pemain Kunci

Bagi Portugal, Ronaldo merupakan pemain paling penting dalam dua tahun belakangan ini. Dua pertandingan saat Portugal melawan Spanyol dan Iran merupakan buktinya.

Ronaldo menjadi penentu hasil pertandingan. Hasil 3-3 melawan La Furia Roja ditentukan hat-trick pemain 33 tahun itu. Sementara kemenangan atas Maroko juga buah dari gol semata wayang Ronaldo.

Dengan performa Ronaldo yang sedang menanjak, pantas kalau Portugal kembali berharap pada peraih lima Ballon d’Or itu. Sebagai tambahan informasi, Ronaldo membukukan empat gol dengan empat tembakan on target.

Data Fakta Iran dan Portugal :

– Kedua negara baru bertemu sekali sebelumnya dengan Portugal memegang keunggulan dalam rekor pertemuan.

– Satu-satunya pertemuan kedua tim terjadi pada Piala Dunia 2006 lalu, kala itu Portugal mampu menekuk Iran dengan skor 2-0 berkat gol dari Deco dan Cristiano Ronaldo.

Portugal : Ricardo, Meira, Valente, Carvalho, Miguel, Costinha, Deco, Figo, Maniche, Ronaldo, Pauleta.

Iran : Mirzapour, Kaebi, Rezaei, Nosrati, Golmohammadi, Karimi, Madanchi, Mahdavikia, Nekounam, Teymourian, Hashemian.

– Serdar Azmoun, striker Iran yang bermain di Jerman menjadi top skor tim di ajang kualifikasi Piala Dunia zona Asia berkat raihan 11 golnya, dukungan datang dari Masoud Shoujaei, sang pemain veteran dengan 2 assist bagi rekan-rekannya.

– Cristiano Ronaldo jelas menjadi sosok paling berbahaya di skuad Portugal berkat catatan 15 gol di ajang kualifikasi Piala Dunia zona Eropa lalu. Ronaldo juga mampu menyumbang 3 assist, sama dengan raihan Ricardo Quaresma dan Bernardo Silva.

– 26,5 tahun menjadi angka rataan usia skuad Iran. Saeid Ezzatoolahi menjadi nama termuda dalam skuad karena masih berusia 21 tahun berbanding terbalik dengan Pejman Montazeri sebagai sosok paling senior karena telah berusia 34 tahun.

– Rata-rata usia skuad Portugal adalah 27,9 tahun dengan Ruben Dias menjadi pemain termuda dalam tim (21 tahun) sedangkan Bruno Alves menjadi pemain paling senior dengan usia 36 tahun.

-Bagi pelatih Carlos Queiroz laga nanti akan menjadi pertemuan pertama melawan Portugal. Bahkan dirinya tercatat pernah menangani Selecao das Quinas dari tahun 2008 sampai tahun 2010.

–Fernando Santos sendiri juga demikian akan menjadi pertemuan perdana menghadapi Iran.

-Dilaga kedua grup B timnas Iran menelan kekalahan 1-0 kontra Spanyol. Satu-satunya gol kemenangan La Furia Roja dicetak oleh Diego Costa.

-Sedangkan Portugal sukses memenangkan laga dengan skor tipis 1-0 melawan Maroko dan gol kemenangan melalui Cristiano Ronaldo.

-Laga nanti Iran terancam tidak bisa memainkan Roozbeh Cheshmi. Dimana pemain berusia 24 tahun tersebut alami cedera.

-Sementara Portugal pada laga nanti dapat menurunkan skuad terbaiknya. Pasalnya pada dua laga sebelumnya tidak ada pemain yang alami cedera serius.

–Cristiano Ronaldo pada Piala Dunia 2018 tercatat telah mengoleksi empat gol, tiga di antara nya ke gawang Spanyol dan laga nanti dirinya berpeluang besar menambah pundi-pundi golnya.

Bahkan pemain yang kini membela Real Madrid itu menjadi pemain bola Eropa yang kerap mencetak gol untuk negaranya. Tercatat dirinya sudah mengemas 85 gol dari 152 caps sejak jalani debut pada 20 Agustus 2003.

-Iran di laga kedua kontra Spanyol golnnya di anulir oleh wasit, usai sang pengadil lapangan melihat teknologi VAR. Dimana hal tersebut membuat pelatih Carlos Queroz sedikit kecewa.

–Saied Ezatolahi bisa dibilang menjadi pemain muda yang bersinar di Piala Dunia 2018. Pasalnya sang pemain tampil apik kala hadapi Spanyol. Bahkan pemain berusia 21 tahun itu tercatat pernah menimba ilmu bersama Atletico Madrid Youth.

-Nam-nama pemain timnas Iran seperti Milad Mohammandi (Akhmat Grozny), Saied Ezatolahi (Amkar Perm) dan Sardar Azmoun (Rubin Kazan) kerap bertemu gelandang timnas Portugal, Manuel Fernandes (Lokomotiv Moscow) di kompetisi Liga Premier Rusia.

–Ehsan Hajsafi yang kini bermain untuk Olympiacos tercatat sudah mengemas 94 caps dan mencetak enam gol untuk tim nasional Iran sejak jalani debut pada tahun 2008.

Skuad Iran :

Kiper : Alirez Beinranvand (Persepolis), Mohammad Mazaheri (Zob Ahan), Amir Abedzadeh (Maritimo).

Bek : Rouzbeh Cheshmi (Esteghlal), Milad Mohammandi (Akhmat Grozny), Morteza Pouraliganji (Al Sadd), Mohammad Reza Khanzadeh (Padideh), Pehman Montazeri (Estghal), Majid Hosseni (Estghalal), Ramin Rezaeian (Oostende).

Gelandang : Mehdi Torabi (Saipa), Ehsan Hajsafi (Olympiacos), Saeid Ezatolahi (Amkar Perm), Masoud Shojaei (AEK Athens), Omid Ebrahimi (Esteghlal), Vahid Amiri (Persepolis), Saman Ghoddos (Ostersund), Alireza Jahanbakhsh (AZ), Ashkan Dejagah (Nottingham Forest).

Penyerang : Karim Ansarifard (Olympiacos), Reza Ghoochannejhad (Heerenveen), Mehdi Taremi (Al Gharafa), Sardar Azmoun (Rubin Kazan).

 

Skuad Portugal:

Kiper : Rui Patricio (Sporting CP), Beto (Goztepe), Athony Lopes (Olympique Lyon).

Bek : Bruno Alves (Glasgow Rangers), Pepe (Besiktas), Raphael Guerriero (Borussia Dortmund), Jose Fonte (Dalian Yifang), Ruben Dias (Benfica), Ricardo Pereira (Porto),  Cedric Soares (Southampton), Mario Rui (Napoli).

Gelandang : Manuel Fernandes (Lokomotiv Moscow), Joao Moutinho (Monaco), Joao Mario (West Ham United), Bernardo Silva (Manchester City), William Carvalho (Sporting CP), Adrien Silva (Leicester City), Bruno Fernandes (Sporting CP).

Penyerang : Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Andre Silva (Milan), Goncalo Guedes (Valencia), Gelson Martins (Sporting CP), Ricardo Quaresma (Beskitas)

vivobetting Memprediksi skor akhirIran 0-3 Portugal

 

 

 

Daftar disini !!!

zvr
Your Reaction

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: