Prediksi Inggris vs Panama 24 Juni 2018 Pukul 19:00 WIB

Prediksi Inggris vs Panama 24 Juni 2018 Pukul 19:00 WIB

Inggris akan menghadapi Panama di Nizhny Novgorod Stadium pada pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2018, Minggu (24/6). Three Lions perlu menang jika ingin bertarung seimbang melawan Belgia dalam perebutan juara grup di laga pemungkas.

Pada laga pertama, Inggris menang dramatis 2-1 atas Tunisia. Inggris unggul melalui gol striker dan kapten Harry Kane di menit 11, tapi bisa disamakan oleh Tunisia lewat penalti Ferjani Sassi menit 35. Inggris baru memastikan kemenangan berkat gol kedua Kane pada menit 90+1.

Sementara itu, Panama tumbang 0-3 di tangan Belgia. Tadi malam, Sabtu (23/6), Belgia pun sudah meraih kemenangan kedua dengan memukul Tunisia 5-2.

Inggris juga perlu meraih kemenangan kedua dan memastikan diri maju ke babak 16 besar. Bagi mereka, Roman Torres dan kawan-kawan harus dikalahkan. Dengan demikian, pasukan Gareth Southagte masih berpeluang lolos sebagai juara grup saat menghadapi Belgia di laga ketiga.

Persiapan Inggris sedikit terganggu dengan cedera yang dialami Dele Alli saat melawan Tunisia. Ruben Loftus-Cheek diperkirakan akan menggantikannya turun dari menit awal. Selain itu, Southgate pun disebut-sebut bakal mengganti Raheem Sterling dengan Marcus Rashford untuk menemani Kane di lini serang

Data Fakta Inggris vs Panama:

– Laga kali ini akan menjadi pertemuan perdana kedua tim karena sebelumnya mereka sama sekali belum pernah bertanding di ajang kompetitif manapun.

– Berkat tambahan 2 gol, penyerang yang membela Tottenham Hotspur Harry Kane total sudah mencetak 15 gol dari 25 kali penampilannya untuk timnas Inggris.

– Gabriel Torres mencuat dari kubu Panama berkat 3 golnya sepanjang babak kualifikasi Piala Dunia lalu. Di lini tengah Panama, nama Anibal Godoy bersinar berkat catatan 2 assist yang ia berikan bagi rekan-rekannya, terbanyak dalam tim.

– Timnas Inggris harus menjalani laga dramatis saat laga pertama vs Tunisia sebelum akhirnya memang 2-1.

Dua gol pasukan Tiga singa di cetak oleh sang predator Harry Kane, namun laga tersebut harus di warnai dengan cederanya gelandang utama Bamidele Alli.

Kemenangan tersebut sukses meneruskan catatan pasukan Gareth Southgate yang belum pernah menelan kekalahan sejak 2 September 2017 silam.

– Sementara sang debutan Piala Dunia tahun ini Panama sepertinya tidak bisa berbuat banyak khususnya saat mereka berhadapan dengan salah satu tim kuat Belgia yang harus takluk dengan skor telak 0-3.

Hasil tersebut memastikan Panama gagal raih kemenangan dan bahkan gagal mencetak 1 golpun di 2 laga terakhir, sebelumnya tim harus kalah 0-1 atas timnas Norwegia.

– Mudanya skuad Inggris yang dibawa ke Piala Dunia Rusia kali ini jelas terlihat dari rata-rata usia skuad The Three Lions yang hanya menyentuh angka 25,6 tahun.

Pemain termuda mereka, wonderkid milik Liverpool, Trent Alexander Arnold bahkan baru berusia 19 tahun, namun sudah bermain di final Champions League. Sementara pemain paling senior adalah bek sayap serbabisa, Ashley Young yang sudah berusia 32 tahun.

– Skuat Inggris diisi oleh tiga penjaga gawang debutan diantaranya Jordan Pickford (Everton), Jack Butland (Stoke City) dan Nick Pope (Burnley).

– Panama memiliki skuad yang cukup berumur seperti terlihat dari rata-rata usia skuad yang menyentuh angka 28,8 tahun alias nyaris menyentuh angka kepala tiga.

Pemain paling juniot mereka, Jose Rodriguez memang baru berumur 19 tahun, namun kebanyakan pemain mereka sudah berusia 30an tahun, dengan Felipe Baloy menjadi yang paling senior (37 tahun).

– Gelandang muda Chelsea, Ruben Loftus-Cheek sukses melakukan debutnya diajang Piala Dunia dengan men erpelggantikan Dele Alli dilaga perdana.

Dan pemain yang sempat dipinjamkan ke Crystal Palace dimusim lalu tersebut berpeluang tampil dari menit awal di laga nanti.

– Dua penyerang utama Panama Luis Tejada dan Blas Perez masih berpeluang menambah pundi golnya di level timnas yang keduanya sudah mencetak 43 gol.

 

Perkiraan Susunan Pemain

Inggris (3-5-2): Pickford; Maguire, Stones, Walker; Young, Loftus-Cheek, Henderson, Lingard, Trippier; Rashford, Kane.
Pelatih: Gareth Southgate.

Panama (4-1-4-1): Penedo; Davis, Escobar, Torres, Murillo; Gomez; Rodriguez, Godoy, Cooper, Barcenas; Perez.
Pelatih: Hernan Dario Gomez.

 

Prediksi Skor

Ketika melawan Tunisia di laga pertama, Inggris sebenarnya bisa saja menang dengan skor yang jauh lebih telak. Namun Inggris tak mampu memaksimalkan semua peluang yang mereka dapatkan.

Dari 18 tembakan, delapan di antaranya tepat sasaran, Inggris hanya mencetak dua gol. Sementara itu, Tunisia mencetak gol lewat satu-satunya shot on target mereka di laga tersebut.

Untuk laga kedua ini, Inggris diperkirakan takkan kesulitan mengalahkan Panama. Hanya saja, Inggris terlebih dahulu perlu mengasah finishing touch mereka di depan gawang.

Vivobetting Memrediksi skor akhir: Inggris 2-0 Panama.

 

 

 

 

Daftar disini !!!

zvr
Your Reaction

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: