Prediksi Brasil vs Belgia 7 Juli 2018 Pukul 01:00 WIB

Brasil dan Belgia akan bertarung di Kazan Arena untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal Piala Dunia 2018, Sabtu (07/7). Duel dua tim bertabur bintang ini merupakan duel yang paling ditunggu-tunggu di delapan besar.

Brasil tak pernah kekurangan talenta hebat. Sang pemegang lima gelar datang ke Rusia membawa sederet pemain kelas dunia, dari Philippe Coutinho hingga Neymar. Mereka pun sudah menunjukkan kehebatannya dengan meloloskan Selecao ke delapan besar.

Belgia, sama seperti Brasil, juga dianggap sebagai salah satu favorit juara. Dengan generasi emas yang ditopang bintang-bintang Premier League seperti Thibaut Courtois, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku dan kapten Eden Hazard, De Rode Duivels sudah membuktikan kapasitas mereka.

Brasil melangkah ke perempat final berkat kemenangan 2-0 atas Meksiko. Kemenangan tersebut mereka raih lewat dua gol jarak dekat yang dicetak oleh Neymar dan Roberto Firmino.

Sementara itu, Belgia sukses mengatasi perlawanan keras Jepang. Sempat tertinggal 0-2 di menit 52, Belgia berbalik menang melalui sundulan jauh Jan Vertonghen, tandukan Marouane Fellaini dan gol menit akhir Nacer Chadli.

Belgia memiliki salah satu skuat terkuat di Piala Dunia 2018. Namun di hadapan Brasil, Belgia tetaplah underdog, terutama jika melihat catatan buruk mereka.

Brasil dan Belgia baru pernah sekali bertemu di pentas Piala Dunia, yakni di Korea-Jepang 2002. Mereka berhadapan di babak 16 besar. Brasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 lewat gol-gol Rivaldo dan Ronaldo di babak kedua.

Selain itu, dalam dua turnamen terakhir, dengan skuat yang kurang-lebih sama seperti sekarang, langkah Belgia selalu terhenti di babak perempat final. Di Piala Dunia 2014, Belgia kalah 0-1 lawan Argentina. Di EURO 2016, Belgia dikalahkan Wales 1-3.

Brasil bertekad menjuarai turnamen ini untuk menebus kegagalan memalukan ketika jadi tuan rumah edisi sebelumnya. Di bawah kepelatihan Tite, Brasil telah menjadi tim yang jauh lebih baik, terutama di segi pertahanan.

Belgia kuat, tapi Brasil lebih difavoritkan. Meski kehilangan Douglas Costa yang cedera dan Casemiro yang terkena akumulasi kartu, serta kondisi Marcelo cukup meragukan, Selecao diyakini masih bakal terlalu tangguh untuk Belgia

Data Fakta Brasil dan Belgia :

– Kedua negara baru bertemu 1 kali sebelumnya dengan Brasil unggul dalam pertemuan tunggal tersebut.

– Pada pertemuan di Piala Dunia Juni 2002 lalu, gol Rivaldo dan Ronaldo mampu membawa Brazil melibas Belgia dengan skor 2-0.

Brasil : Marcos Silveira,Edmilson Moraes, Lucio da Silva, Roberto Carlos, Roque Junior, Marcos Cafu, Gilberto Silva, Ronaldinho Gaucho, Rivaldo Vitor, Juninho Paulista, Ronaldo Luiz.

Belgia : Geert de Vlieger, Daniel van Buyten, Nico van Keckhoven, Jacky Peeters, Timmy Simons, Bart Goor, Yves Vandergaeghe, Gert Verheyen, Marc Wilmots, Johan Walem, Mbo Mpenza.

-Bicara prestasi Brasil sangat apik. Pasalnya sudah lima kali memenangkan trofi Piala Dunia masing-masing pada tahun 1958,1962, 1970, 1994 dan 2002. Namun pada tahun 2014 lalu kala di tunjuk sebagai tuan rumah gagal membuktikan di depan jutaan fansnya.

-Sedangkan Belgia pencapian terbaik di sepakbola akbar tersebut pada 1986 dengan menempati peringkat ke empat kala di tukangi oleh Guy Thys.

-Pada Piala Dunia 2018 Brasil tercatat dari empat laga berhasil meraih tiga kemenangan dan satu kali bermain imbang.

-Sementara Belgia dari empat laga belum menyentuh kekalahan sekali pun. Alhasil keluar sebagai juara grup G.

-Timnas Brasil bisa dibilang minim mencetak gol pada Piala Dunia 2018. Dimana hanya mampu mencetak tujuh gol ke gawang lawan. Namun hanya kebobolan satu gol.

-Belgia sendiri lebih produktif lantaran sudah 12 gol menjebol jala gawang lawan. Tetapi sudah kebobolan empat gol.

-Baik Brasil dan juga Belgia sama-sama sukses tampil clean sheet dua kali di Piala Dunia 2018.

– Duo sahabat di tim nasional Brazil, Phillipe Coutinho dan Neymar Junior mampu melesakkan masing-masing 2 gol sepanjang turnamen bagi Brazil. Kontribusi mereka diikuti Roberto Firmino, Paulinho serta Thiago Silva dengan satu gol yang mereka ciptakan. Coutinho dan Neymar juga mampu memberikan 1 assist bagi rekan-rekannya, sama dengan torehan dari Gabriel Jesus dan Douglas Costa.

– Romelu Lukaku bersaing memperebutkan gelar top skor Piala Dunia berkat 4 gol yang telah ia ciptakan bagi Belgia sepanjang turnamen. Eden Hazard menambahkan 1 gol sementara Michy Batshuayi, Adnan Januzaj serta Dries Mertens menambahkan 1 gol. Sementara playmaker muda, Youri Tielemans bersinar berkat 2 assist yang ia ciptakan, dibarengi 1 assist masing-masing dari Toby Alderweireld, Kevin de Bruyne, Eden Hazard serta Dries Mertens.

-Sebelum jumpa Belgia Tim Samba pada babak 16 besar lebih dulu membungkam Meksiko dengan skor akhir 2-0 dan dua gol kemenangan masing-masing dicetak oleh Neymar serta Roberto Firmino.

-Kubu Rode Duivels sendiri sebelum jumpa Brasil berhasil membekuk satu-satunya wakil Asia, Jepang dengan skor dramatis 4-3. Tiga gol kemenangan dicetak oleh Mourane Fellaini, Jan Vertonghen dan Nacer Chadli.

-Pada laga nanti Douglas Costa tak akan bisa dimainkan oleh Brasil akibat masih mengalami masalah cedera. Sementara Marcelo masih diragukan tampil.

– Belgia bisa menurunkan seluruh kekuatan terbaik karena tak ada pemain yang harus absen akibar cedera maupun skorsing.

-Timnas Brasil pemainnya telah kantongi kartu kuning yakni Casemiro, Neymar dan Coutinho.

-Belgia sendiri ada lima pemain yang sudah koleksi kartu kuning Vertonghen, De Bruyne, Dendoncker, Meunier dan Tielmans.

–Tite pada laga nanti di prediksikan akan kembali memakai formasi 4-3-3 seperti kala membungkam Meksiko. Dimana Neymar, Gabriel Jesus dan Willian akan kembali di percayakan sebagai juru gedor.

Sedangkan Roberto Firmino berpeluang besar sebagai starter gantikan Philippe Coutinho. Pasalnya pemain Liverpool tersebut tampil baik kontra Meksiko.

–Roberto Martinez sendiri di prediksikan akan memakai formasi 3-4-2-1 seperti saat membekuk Jepang. Dimana Lukaku tetap di andalkan sebagi mesin gol. Sementara tandem Hazard kemungkinan besar akan ada perubahan yakni dengan memainkan Marouane Fellaini sebagai starter.

-Brasil memiliki striker mematikan, Neymar. Dimana pemain PSG tersebut sudah mencetak 57 gol dari 89 caps. Pun demikian dengan Belgia, Romelu Lukaku yang kini bermain untuk Manchester United sudah mengoleksi 40 gol dari 72 caps.

-Roberto Martinez merupakan pelatih ketiga non Belgia yang di percayakan tangani Rode Duivels.

-Baik tim nasional Brasil (peringkat dua) dan Belgia (peringkat ketiga) berada di 10 besar rangking FIFA.

-Laga Brasil kontra Belgia bisa dibilang aroma Liga Inggris. Pasalnya baik pemain utama dan lapis kedua rata-rata berkiprah di Liga terbaik dunia tersebut.

-Skuad Brasil seperti Ederson Moraes, Danilo, Fernandinho, Gabriel Jesus satu tim di Manchester City dengan pemain timnas Belgia seperti Vincent Kompany dan Kevin de Bruyne.

Bahkan Manchester Biru boleh dibilang menjadi salah satu tim Liga Inggris yang paling banyak sumbangkan pemainnya tampil di Piala Dunia 2018 usai Arsenal.

-Renato Augusto (Beijing Sinobo Guoan) satu-satunya skuad Brasil Piala Dunia 2018 yang berkarir di Liga Super China.

-Sementara Belgia tercatat ada dua pemain yang merumput di Liga Super China, Axel Witsel (Tianjin Quanjian) dan Yannick Carrasco (Dalian Yifang).

-Duo gelandang Brasil Paulinho dan Philippe Coutinho satu tim di Barcelona dengan bek Belgia, Thomas Vermaelen.

-Pemain lini depan Belgia, Dries Mertens yang kini bermain untuk Napoli dikabarkan akan segera menuju Chelsea.

-Gelandang Brasil, Fred kini resmi gabung Manchester United. Sebelumnya pemain berusia 25 tahun itu bermain untuk Shaktar Donestk.

-Bek Belgia, Toby Alderweireild yang kini bermain untuk Tottenham Hotspur di laporkan menjadi incaran utama Manchester United.

 

Perkiraan Susunan Pemain

Brasil (4-3-3): Alisson; Marcelo/Filipe Luis, Miranda, Silva, Fagner; Coutinho, Fernandinho, Paulinho; Neymar, Firmino, Willian.
Pelatih: Tite.

Belgia (3-4-2-1): Courtois; Alderweireld, Kompany, Vertonghen; Meunier, De Bruyne, Witsel, Carrasco; Mertens, Hazard; Lukaku.
Pelatih: Roberto Martinez.

 

Prediksi Skor

Kekuatan ofensif Belgia sangat menakutkan. Namun statistik defensif Brasil cukup membanggakan.

Di Piala Dunia 2018 sejauh ini, baru lima shots on target yang dihadapi Brasil. Jumlah itu lebih sedikit dibandingkan tim-tim lain. Brasil juga baru kebobolan dua gol dalam 12 laga terakhir.

Dengan kata lain, tidak bakal mudah bagi Belgia untuk bisa mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Jika kalah berduel di lini tengah, Belgia pun bakal lebih susah membangun serangan.

Saat tertinggal dua gol melawan Jepang, Belgia mampu membalikkan keadaan. Namun bila sampai kebobolan terlebih dahulu ketika menghadapi Brasil nanti, maka itu bisa jadi awal dari akhir perjalanan Belgia di Rusia 2018.

vivobetting Prediksi skor akhir: Brasil 2-1 Belgia.

 

 

 

 

Daftar disini !!!

zvr
Your Reaction

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: