Polres Metro Jaksel Tangkap Jenderal Gadungan yang Ancam Copot Penyidik

Porles Metro Jaksel Menangkap Polisi Gadungan Yang Berani Mengancam Copot Penyidik

Berita Terkini ~ Polres Metro Jakarta Selatan menangkap seorang polisi gabungan berpangkap Brigadir Jenderal (Brigjen) bernama H Asep Sutarja (49) di daerah Serang, Banten. Asep berpura-pura menjadi polisi dan mengancam penyidik agar bisa membantu rekannya yang sedang tersandung masalah hukum.

Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar mengatakan, saat ditangkap pelaku sempat mengelak dan berdebat dengan petugas. Tapi, polisi langsung menangkap pelaku.

“Ada sedikit (perlawanan) tapi sedikit, hanya cekcok dan langsung kita amankan,” kata Indra saat jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (23/4).

Indra memaparkan, kasus ini bermula saat penyidik sedang melakukan pemeriksaan terhadap seorang saksi atas kasus tindak pidana memasuki rumah orang tanpa izin. Saat itu, pelaku menelepon penyidik dan mengaku sebagai anggota polisi berpangkat jenderal bintang satu.

“Tiba-tiba ada yang intervensi via telepon melalui seseorang. Intinya minta dibantu agar kasusnya dituntaskan. Sempat ada ancaman jika tidak diproses maka akan dicopot dan sebagianya,” terang Indra, “Kemudian kita cari namanya di Mabes Polri ternyata nama itu tidak ada. Kita mencari posisi si pelaku maka ditemukanlah pukul 03.00 WIB langsung kita amankan dan kita tangkap,” imbuhnya.

Indra menyebutkan, modus pelaku melakukan intervensi untuk membantu teman istrinya dengan imbalan Rp 15 juta.

“(Korban tranfser uang) Rp 15 juta, masih kita dalami bukti transaksi,” jelasnya.

BACA JUGA : Dua Orang Pelapor Sukmawati Telah Mencabut Pelapor nya kok Bisa ??

Tersangka melakukan penipuan dengan cara memasang fotonya yang berpakaian polisi di WhatsApp.
“Dia pasang foto di WA dengan menggunakan seragam untuk meyakinkan korban,” pungkasnya.

BACA JUGA : Billy Syahputra Datang Ke Pernikahan Mantan, Hinggah Jatuh Pingsan Di Resepsi Syahnaz Dan Jeje Govinda

Dari tangan pelaku polisi menyita barang bukti berupa seragam dinas dan safari polisi, dompet dengan sejumlah identitas tersangka, dan uang tunai..

 

Daftar disini !!!

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: