Pilpres di Mesir Kacau, Satu Juta Warga Pilih Mohamed Salah Menjadi Presiden

Mohamed Salah dipilih Menjadi Presiden

Pilpres di Mesir memilih Mohamed Salah jadi Presiden

Pilpres di Mesir Kacau, Satu Juta Warga Pilih Mohamed Salah Menjadi Presiden

Penampilan memukau Salah membuat namanya ditulis dalam kertas pemungutan suara untuk pemilihan presiden di Mesir

Berita Olahraga ~ Sempat tertinggal lebih dulu oleh Crystal Palace di babak pertama, Liverpool akhirnya berhasil mengunci kemenangan melalui gol dari Sadio Mane dan Mohamed Salah di pekan ke-31 Liga Primer Inggris. Dengan hasil itu, Liverpool tetap berada di jalur yang tepat untuk mengkudeta Manchester United di peringkat kedua.

Lagi, Mohamed Salah menjadi faktor pembeda yang memberikan kemenangan untuk Liverpool. Golnya berhasil membuat klub asal kota Merseyside membawa pulang tiga angka. Gemuruh nama pesepakbola asal Mesir kembali terdengar sayup-sayup di dalam stadion.

Di saat yang bersamaan dengan pertandingan tersebut, Mesir tengah melakukan pemilihan untuk mencari presiden yang baru untuk memimpin negara asal Benua Afrika tersebut. Kali ini, mereka mempunyai dua kandidat, yakni Abdel Fattah Al-Sisi dan Moussa Mustafa.

Uniknya, sebagian kelompok tidak menyetujui jika salah satu kandidat menjadi presiden terbaru. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk ‘golput’ sebagai langkah penolakan. Keduanya dianggap belum mampu untuk membangkitkan negara tersebut.

Dilansir dari The Economist, ada sebagian kelompok juga yang mencoret nama kedua kandidat dan menggantikannya dengan pemain asal Liverpool, Mohamed Salah. Tak tanggung-tanggung, sekitar satu juta orang yang menginginkannya menjadi pemimpin baru.

Walaupun mendapatkan satu juta suara, pesepakbola berusia 25 tahun tersebut tidak dapat menjadi pemimpin Mesir karena suaranya kalah jauh dari Al-Sisi yang memperoleh 92% voting.


Satu juta suara yang diberikan untuk Mohamed Salah terjadi karena ia tampil sangat baik, baik di level klub maupun Tim Nasional Mesir. Bersama Liverpool, Salah berhasil mencetak 37 gol dan 12 assists dari 42 penampilan sepanjang musim ini.

Tak berbeda jauh, konsistensi juga ia perlihatkan ketika membela Tim Nasional Mesir. Sejauh ini, ia telah memainkan 55 laga dengan mencetak 33 gol. Salah juga akan memimpin negaranya untuk bertanding di Piala Dunia 2018 yang akan dihelat di Rusia bulan Juni mendatang.

Daftar disini !!!

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: