Penetapan Erick Thohir Jadi Ketua Timses Jokowi Goyang

Penetapan Erick Thohir Jadi Ketua Timses Jokowi Goyang

Berita Terkini ~ Nama pengusaha Erick Thohir menguat untuk jadi Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin. Bakal cawapres KH Ma’ruf Amin seakan membenarkan kemungkinan tersebut.

“Saya kira Erick Thohir merupakan… kalau nggak salah sudah ditetapkan apa ya. Nanti kan akan diumumkan,” kata Ma’ruf kepada wartawan di Kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta, Rabu malam (5/9/2019) Ujarnya Vivobetting.

BACA JUGA : Koran Independent Observer Dipimpin Wasekjen Gerindra

Informasi yang dihimpun, penetapan Erick sebagai Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf sedianya memang dilakukan kemarin. Namun pengumuman itu urung dilakukan. Urungnya pengumuman ini memunculkan spekulasi perubahan nama tokoh yang akan memimpin timses Jokowi-Ma’ruf. Apalagi ada kisah Mahfud Md, yang batal menjadi cawapres di menit akhir.

BACA JUGA : Lukas Enembe: Kader PD Termasuk Bupati Di Papua Dukung Jokowi

Nama tokoh lain juga muncul dan dipertimbangkan. Di antaranya ada 2 pengusaha nasional.

Salah satu nama pengusaha itu di antaranya adalah Nadiem Makarim. Info lain mengatakan, sosok yang dipilih Jokowi adalah yang mengerti politik serta memiliki basis massa yang kuat.

Soal nama Nadiem, sebelumnya Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Moeldoko juga menyebutnya. Meski demikian, Moeldoko belum memastikan nama tersebut yang nantinya dipilih Jokowi.

“Ya, semua punya kesempatan yang sama, peluang. Banyak anak muda yang diorbitkan ya, termasuk yang punya Go-Jek itu ya, Nadiem,” kata Moeldoko di gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/9).

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding, belum bisa memastikan siapa sosok yang nantinya jadi ketua. Dia meminta untuk menunggu pengumuman resmi.

“Tunggu pengumuman, yang jelas nama itu sudah ada, tinggal tunggu pengumumannya,” kata Karding.

Dia mengaku belum dengar nama Nadiem dibahas jadi salah satu kandidat. Dia hanya menegaskan, TKn menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Jokowi sebagai bakal capres.

 

 

 

Daftar disini !!!

Mungkin Anda Menyukai