Mendagri: Pemuda Pancasila Harus Tetap Ada di NKRI

Mendagri: Pemuda Pancasila Harus Tetap Ada di NKRI

Berita Terkini ~ Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menghadiri acara Forum Kemitraan Ormas Pemuda Pancasila (PP). Dia datang mengenakan jaket Pemuda Pancasila.

Tjahjo tiba di lokasi acara di gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri, Jalan Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (5/4/2018). Kehadirannya disambut Wakil Ketua Umum bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi PP Syayan Asmara dan kader PP serta sejumlah pejabat Kemendagri.

“Saya hari ini menggunakan jaket PP bukan karena ini acara kaderisasi dari PP. Bukan,” kata Tjahjo mengawali sambutannya.

Dalam acara penguatan kapasitas ormas PP itu, Tjahjo menyatakan dirinya sudah menjadi anggota PP sejak tahun 1987. Dia berharap ormas PP bisa terus berperan dalam menjaga keutuhan bangsa.

“Sampai sekarang selama NKRI ini ada, Pemuda Pancasila harus tetap ada di NKRI. Hal ini penting karena tantangan-tantangan yang dihadapi oleh bangsa ini setelah 72 tahun lebih kita merdeka, salah satu masalah adalah masalah radikalisme terorisme yang ingin mengganti ideologi Pancasila, ingin mengubah UUD ’45, ingin merusak NKRI, dan ingin memporakporandakan kemajemukan bangsa,” katanya.

BACA  JUGA : Jaksa KPK Tegur Fredrich Yunadi: Jaga Attitude, Jaga Ucapan!

Tjahjo juga berharap Ormas PP berperan dalam memberantas narkoba. Menurutnya, negara sudah dalam keadaan darurat narkoba.

Di akhir sambutannya, Tjahjo mengigatkan lagi pentingnya menjaga Pancasila sebagai ideologi bangsa. Menurutnya NKRI bisa bertahan sebagai bangsa yang beraneka suku, agama, juga aliran kepercayaan karena Pancasila.

BACA JUGA : Polda Jabar Hentikan Kasus Rizieq Shihab

“Adanya Indonesia karena keberagaman, ini bisa bertahan karena kekuatan Pancasila itu sendiri,” ucapnya.

 

Daftar disini !!!

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: