Memaafkan, Nenek di Lapangan Banteng Beri Uang ke Pencuri

Memaafkan, Nenek di Lapangan Banteng Beri Uang ke Pencuri

Berita Terkini ~ Seorang nenek yang berjualan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat tidak marah dan memaafkan pria yang mencuri uangnya hasil berdagang. Nenek bernama Mak Madura itu malah ganti memberi uang ke pencuri itu.

“Saya kasih Rp 20.000 sambil bilang sudah kamu pergi dari sini. Buat ongkos dia, daripada dipentungin,” kata Mak Madura saat ditemui di Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat, Selasa (5/6/2018).

Mak Madura juga meminta warga untuk tidak memukuli pencuri itu dan tidak melapor ke polisi. Pencuri itu lalu minta maaf dan mencium tangan Mak Madura.

“Kalau bulan puasa jangan suka pukul-pukul oranglah,” ucap pedagang berusia 82 tahun ini. vivobetting

BACA JUGA : Mutilasi Di Riau, Kepala Belum Ditemukan Dan Ada Luka Di Anus

Peristiwa ini terjadi pada Senin (4/6) sore kemarin. Ketika sadar uangnya hilang, Mak Madura berteriak dan warga menangkap pencuri tersebut. Cerita serupa disampaikan Dadang (51) yang berada di lokasi saat kejadian.

“Orang itu masuk ke warung emak, ngambil kantong uang emak terus pergi. Si emak pas balik sadar uangnya nggak ada terus teriak ‘uangnya ilang’. Nah orangnya itu sudah jalan ke arah Istiqlal,” kata Dadang.

BACA JUGA : Koper Penumpang Lion Air Dirusak Di Kualanamu, Koin Emas Raib

Mak Madura justru iba pada pencuri itu. Hingga akhirnya ketika pencuri itu mengembalikan uang, Mak Madura balik memberikan ongkos Rp 20 ribu.

“Kebetulan karena kebijakan emak, katanya kasihan soalnya orang itu bilang nyuri karena kepaksa soalnya anaknya sakit. Akhirnya diselesaikan secara musyawarah di sana. Akhirnya ya sudahlah, jangan diperpanjang urusan ini. Terus dia minta maaf ke emak, terus dibebasin saja begitu dia masuk ke Masjid Istiqlal,” cerita Dadang.

 

 

 

 

Daftar disini !!!

zvr
Your Reaction

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: