Koran Independent Observer Dipimpin Wasekjen Gerindra

Koran Independent Observer Dipimpin Wasekjen Gerindra

Berita Terkini ~ Di media sosial, beredar tangkapan layar tentang koran Independent Observer yang disebut dimiliki orang dekat Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Tangkapan layar itu memuat informasi kalau Independent Observer dimiliki Angga Raka Prabowo, pengurus pusat Partai Gerindra.

Berdasarkan International Standard Serial Number atau ISSN (Nomor Seri Standar Internasional) yang tertera di tangkapan layar tersebut, nama Angga Raka Prabowo disebut sebagai orang Independent Observer yang bisa dihubungi. Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut Angga Raka merupakan pemilik media cetak tersebut Ujarnya Vivobetting.

“Ya memang itu nggak ada yang diumpet-umpetin. Pertama, Independent Observer kan punya badan hukum dan itu bisa dicek di Kumham gitu kan, badan hukum bahwa memang punya perusahaan, pemimpin perusahaan loh, bukan penanggung jawab,” kata Dasco saat dihubungi, Rabu (5/9/2018).

BACA JUGA : Ridwan Kamil Siap Masuk Timses Jokowi Jika Tak Langgar Aturan

“Ya, pemimpin perusahaan. Kalau di Independent Observer itu dia pemimpin perusahaan. Pemimpin perusahaan itu memang Angga Raka Prabowo,” tegas Dasco.

Koran berbahasa Inggris itu dalam pemberitaannya disebut berat sebelah memihak Prabowo. Salah satu foto koran yang beredar diisi headline bertulisan ‘New Hope Vs Unfulfilled Promises’ (Harapan Baru Vs Janji-janji yang Belum Terpenuhi). Dua ilustrasi pasangan capres dan cawapres, Prabowo-Sandiaga dan Jokowi-Ma’ruf, tampak menghiasi headline koran itu.

BACA JUGA : Lukas Enembe: Kader PD Termasuk Bupati Di Papua Dukung Jokowi

Kembali ke keterangan Dasco, dia mengatakan Angga Raka berhak punya usaha, termasuk usaha media cetak. Dasco menyebut Angga Raka sama saja dengan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

“Itu kan sama dengan Hary Tanoe, dia punya MNC, koran Sindo. Jadi yang dimasalahin apa, gitu kan,” ucap Dasco.

Dasco menegaskan Independent Observer netral dalam pemberitaan. Koran tersebut tak terkait dengan Partai Gerindra meski pengurus pusat merupakan pemiliknya.

“(Angga Raka) Wasekjen. Bisa dipastikan Independent Observer tidak terafiliasi dengan Gerindra. Tidak ada hubungan, tidak ada sangkut pautnya,” jelas Dasco.

 

 

 

Daftar disini !!!

zvr
Your Reaction

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: