Kenyataan Unik Rusia Sang Tuan Rumah Piala Dunia 2018

Kenyataan Unik Rusia Sang Tuan Rumah Piala Dunia 2018

Selain Fakta unik yang ada dalam penyelenggaraan Piala Dunia 2018, Rusia yang menjadi tuan rumah juga memiliki sisi unik yang sayang untuk dilewatkan. Negara yang memiliki penduduk terbanyak ke-9 dunia ini, terkenal sebagai negara yang sangat besar, luas daratan Rusia bahkan mencapai angka yang fantastis yaitu 17,1 juta kilometer persegi. Hal ini artinya luas negara yang dipimpim oleh Vladimir Putin ini sudah mencapai 1/7 luas daratan yang ada di bumi.

Warga Rusia Senang Memelihara Beruang

Jika kebanyakan orang biasanya akan memilih Anjing atau kucing sebagai hewan peliharaan mereka. Maka lain halnya dengan warga Rusia, Mereka biasanya justru lebih suka untuk memelihara Beruang. Salah satu jenis hewan buas ini, Bagi warga Rusia merupakan hewan yang dianggap jinak, Majalahdunia.com bagi yang aktif di media sosial pasti pernah melihat orang-orang yang berselfie dengan beruang. Nah itu bukanlah foto hasil editan karena di Rusia beberapa waktu yang lalu memang sedang ngetren untuk berselfie dengan beruang.

Tindakan memelihara beruang sendiri, Sebenarnya ilegal dan dilarang oleh pemerintah karena hewan dilindungi dan secara umum dianggap buas. Namun karena sudah terlanjut menganggap beruang sebagai hewan jinak, Tetap masih ada saja orang Rusia yang memelihara beruang dan bahkan membebaskan beruang peliharaanya untuk berkeliaran di sekitar halaman rumah.

Rusia Memiliki Banyak kebudayaan dan Etnis

Sebagai sebuah negara dengan daratan yang sangat luas, Rusia sejatinya merupakan gabungan dari beberapa bangsa. Karena itu bangsa Rusia memiliki suku dan kelompok etnis.

Saat ini setidakna terdapat lebih dari 185 etnis dan tak kurang dari 11 kebudayaan yang berbeda.

Beberapa etnis ini diantaranya bangsa Cossack yang merupakan campuran Turki dan Rusia. Suku Evenk yang enetap di Yakutia dan terkenal sebagai pengembala Rusa. Suku Kumandin yang terkenal sebagai bangsa angsa dan memiliki agama mereka sendiri yang disebut karma shaman. Selan itu masih ada lagi Suku Mare, Suku Osetiya dan bahkan Warga Rusia yang berdarah Korea.

Rusia Punya Banyak Bangunan Terbesar Di Dunia

Meski jarang terekspos, Namun Rusia merupakan salah satu negara yang memiliki pembangunan termaju di dunia saat ini. Di negara yang memiliki banyak milyuner ini, Terdaoat banyak bangunan-bangunan raksasa dan merupakan perpustakaan terbesar kedua di dunia dan hanya kalah dengan perpustakaan yang ada di Amerika.
di Rusia juta Terdapat kedai makanan cepat saji McDonald’s super besar yang memegang rekor sebagai kedai makanan cepat saji di dunia. Selain bangunan besar.

BACA JUGA : Mitos Kutukan Dunia Sepakbola Yang Aneh Tapi Sering Terbukti

BACA JUGA : Fakta Unik Piala Dunia Rusia Dari Bola Hingga Luar Angkasa

Rusia juga memegang rekor lain dengan lintasan kereta bawah tanahnya yang memegang rekor sebagai yang terpanjang di dunia. Jalur kereta bawah tanah lintas Siberia ini menghubungkan Moscow dengan Vladivostok.

Banyak Anak Jenius Di Rusia

Tak bisa dipungkiri salah satu hal yang membuat Rusia menjadi negara yang maju dalam bidang ilmu pengetahuan adalah karena banyaknya sumberdaya manusia yang berotak cerdas d negara ini, Dari data yang ada tingkat kecerdasaan Bawaan orang Rusia bahkan mencapai 99%. Itu berarti hampir semua orang Di Rusia memiliki kecerdasaan di atas rata-rata.

Kesadaran masyarakat dan pemerintah Rusia tentang pentingnya pendidikan juga bisa kita lihat dengan banyaknya jumlah Universitas yang ada. Hingga saat ini di Rusia tercatat ada sekitar 600 Universitas yang siap untuk menampung orang yang ingin menimba ilmu.

Rusia puya Sistem Kalender Yang Unik

Bagi orang luar yang baru pertama kali datang ke Rusia pasti akan terkejut saat mengetahui bahwa setiap hari khusus seperti tahun baru atau Natal akan dirayakan sebanyak 2 kali. Di Rusia selain pada tanggal satu Januari momen pergantian tahun juga akan dirayakan pada tanggal 14 Januari. Sama halnya dengan Natal selain pada 25 Desember, Di Rusia Natal juga akan dirayakan pada tanggal 7 Januari.

Kebiasaan unik ini muncul karena adanya sistem penaggalan unik di Rusia. Selain menggunakan sistem Kalender masehi, Rusia juga menggunakan sistem penganggalan Julian Atau Kalender Julius yang sudah diterapkan sejak zaman nenek motang Rusia. Karena hal inilah setiap hati besar di Rusia biasanya dirayakan sebanyak 2 kali.

 

 

 

 

 

Daftar disini !!!

Mungkin Anda Menyukai