Keluarga Dasirin yang Hidup di Kandang Kerbau Akhirnya Dievakuasi

Keluarga Dasirin yang Hidup di Kandang Kerbau Akhirnya Dievakuasi

Berita Terkini ~ Keluarga Dasirin (46) yang hidup di dalam kandang kerbau di Pekalongan, akhirnya dievakuasi. Mereka dievakuasi ke rumah kosong masih satu area dengan Puskesmas Pembantu (Pustu) Sengare, Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan.

“Ya, sudah kita evakuasi agar mau menempati bangunan rumah yang tidak terpakai dan dekat dengan balai desa serta medis desa,” Kata Kepala Desa Sengare, Hasanudin pada Vivobetting.

Dasirin (46) , Tarkonah (36) dan dua anaknya yakni Vivi Ratnasari (11) serta Wiwit Setiyaningsih (16) kini menempati rumah yang jauh lebih layak dari pada kandang kerbau miliknya. Rumah ini merupakan rumah dinas milik Pustu Talun di desa setempat yang kosong.

“Untuk sementara tinggal di sini sembari menunggu rumah jadi. Sekitar seminggu sampai dua minggu,” tambah Hasanudin.

BACA JUGA : Polisi Tidak Menahan 2 Pemuda Penghina Presiden Saat ‘Video Call’

Tidak hanya menempati rumah yang nyaman, keluarga Dasirin juga menerima sembako dari sumbangan warga untuk kebutuhan hidup makan di rumah barunya.

“Untuk pembuatan rumah, kita bersama warga akan bergotong royong, membangun rumah di tanah desa. Warga juga iuran semampunya untuk membantu keluarga ini,” kata Hasanudin.

BACA JUGA : Sudah 199 Ribu Orang Minta Meliana Pengeluh Volume Azan Dibebaskan

Pihak desa juga akan mengurus administrasi agar Keluarga Dasirin secara administratif menjadi warga setempat. Sebab hingga saat ini keluarga Dasirin masih tercatat sebagai warga Desa Krompeng.

“Pengurusan adminitrasi pindahan desa ini untuk mempermudah memperoleh berbagai paket program bantuan sosial pemerintah,” katanya.

Hasanudin melanjutkan, dengan tinggal di dekat Pustu Sengare, kedua anak Dasirin yang lumpuh bisa mendapat pantauan medis dengan lebih mudah.

Dasirin mengaku sangat terharu dengan perhatian oleh Kades dan warga desa setempat.

“Senang sekali di sini. Saya berterimakasih pada pihak desa. Sampai mau nangis saya,” tutur Dasirin.

 

 

 

 

Daftar disini !!!

zvr
Your Reaction

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: