Hasil Pertandingan Valencia Vs Manchester United 13 Desember 2018: Skor 2-1

Berita Bola – Manchester United harus mengakui kekalahan mereka saat bertandang ke markas Valencia dalam matchday ke-6 Grup H Liga Champions 2018/19, Kamis (13/12/2018) dini hari WIB. MU harus mengakui keunggulan Los Che dengan skor 2-1.

Tidak ada perubahan posisi klasemen dari pertandingan ini. MU tetap dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up grup dengan raihan 10 poin, menemani Juventus yang berada di peringkat pertama dengan raihan 12 poin. Sedangkan untuk Valencia sendiri, mereka harus puas hanya dengan duduk di posisi ketiga dengan raihan 8 poin. Mereka akan melanjutkan perjalanan di kompetisi Liga Europa. Dan posisi akhir ada Young Boys yang hanya mengoleksi 4 poin.

Babak Pertama

Kedua tim sama-sama menyerang sejak babak pertama dimulai. Valencia unggul lebih dahulu di menit ke-17. Bola hasil sapuan dari Marcos Rojo jatuh ke kaki Carlos Soler, yang langsung melepaskan tembakan ke gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Judi Online

MU mencoba membalas sepuluh menit kemudian. Memanfaatkan blunder Piccini, Juan Mata langsung mengambil bola dan melepaskan tembakan ke gawang dengan kaki kirinya. Namun bola masih bisa di blok oleh Mouctar Diakhaby.

Menit ke-32, Valencia hampir saja menggandakan keunggulan. Berawal dari sisi sayap, Piccini memberikan umpan silang kepada Michy Batshuayi di kotak penalti. Tapi, sundulan penyerang itu masih melebar ke sisi gawang.

Valencia kembali menciptakan peluang di menit ke-34, sepak pojok Daniel Parejo mengarah ke Soler di kotak penalti MU. Ia langsung menyundul bola, namun masih bisa ditepis penjaga gawang Sergio Romero.

Dua menit kemudian, giliran MU yang manciptakan peluang. Umpan dari Andreas Pereira mendarat di kaki Paul Poga yang telah lepas dari penjagaan pemain belakang Valencia. Sayangnya, tembakan jarak dekat eks Juventus itu justru melebar dari sisi gawang Valencia.

Meskipun kedua tim saling menyerang, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta. Dan babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Valencia.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Young Boys Vs Juventus

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan dua menit, Valencia berhasil menambah keunggulan. Phil Jones mencoba menghalau umpan terobosan lawan. Sialnya, hasil halauannya tersebut justru masuk ke gawang sendiri. Skor menjadi 2-0.

Peluang bagi tuan rumah kembali tercipta di menit ke-63. Umpan apik dari Soler kepada Santi Mina, membuat ia melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Beruntung bagi MU, Sergio Romero masih sigap menahannya.

MU mencoba membalas di menit ke-75, Andreas Pereira mendapatkan umpan dari Paul Pogba dan langsung melepas tembakan jarak jauh. Tembakannya itu dapat ditepis oleh Jaume Domenech.

Pada menit ke-83, giliran Pogba yang melepaskan tembakan jarak jauh. Kembali Domenech menjadi penyelamat bagi Valencia dengan menepis tembakannya.

Gol untuk MU pun akhirnya tercipta di menut ke-87, melalui sundulan Marcus Rashford yang berhasil memanfaatkan umpan silang Ashley Young. Skor berubah menjadi 2-1.

Tidak ada peluang berarti lagi di sisa menit akhir, dan skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

Valencia (4-4-2): Jaume Domenech; Cristiano Piccini, Ruben Vezo, Mouctar Diakhaby, Toni Lato (Ezequiel Garay 51′); Carlos Soler, Geoffrey Kondogbia, Daniel Parejo, Denis Cheryshev (Ferran Torres 66′); Michy Batshuayi, Santi Mina (Rodrigo 68′).

Manchester United (4-3-3): Sergio Romero; Antonio Valencia, Phil Jones, Eric Bailly, Marcos Rojo (Ashley Young 46′); Fred (Marcus Rashford 57′), Marouane Fellaini, Paul Pogba; Andreas Pereira, Juan Mata, Romelu Lukaku (Jesse Lingard 69′).

 

banner-panjang-vivo7bet-3

zvr
Your Reaction

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: