Gudang Senjata Meledak di Suriah, 39 Orang Termasuk Anak-anak Tewas

Gudang Senjata Meledak di Suriah, 39 Orang Termasuk Anak-anak Tewas

Berita Terkini ~ Sebuah ledakan mengguncang gudang persenjataan di wilayah Idlib, Suriah dekat perbatasan Turki. Sedikitnya 39 warga sipil, termasuk 12 anak-anak, tewas akibat ledakan ini.

Seperti dilansir Vivobetting, Senin (13/8/2018), di wilayah Sarmada, Provinsi Idlib, melaporkan bahwa ledakan yang asalnya tidak diketahui itu merobohkan dua gedung setempat. Belakangan diketahui bahwa gedung itu digunakan sebagai gudang senjata.

Para petugas penyelamat menggunakan buldoser untuk memindahkan puing-puing bangunan dan mencari korban yang terjebak reruntuhan

Seorang sumber otoritas pertahanan sipil menuturkan bahwa petugas penyelamat telah berhasil menarik keluarga sedikitnya ‘lima orang yang masih hidup’.

Namun jumlah korban tewas akibat ledakan itu terus bertambah. Organisasi pemantau konflik Suriah, Syrian Observatory for Human Rights, melaporkan bahwa ledakan yang terjadi pada Minggu (12/8) waktu setempat itu menewaskan 39 orang.

BACA JUGA : Warga Arab Israel Protes UU Israel Negara Yahudi

Dari jumlah itu, sekitar 12 orang di antaranya merupakan anak-anak.

Ditambahkan Rami Abdel Rahman selaku Direktur Syrian Observatory bahwa tiga anggota kelompok militan setempat, Hayat Tahrir al-Sham (HTS), juga ikut tewas akibat ledakan itu. Menurutnya, kebanyakan korban tewas merupakan anggota keluarga HTS yang masih afiliasi dengan Al-Qaeda.

BACA JUGA : Serbu Stasiun Televisi Di Tepi Barat, Tentara Israel Tahan Empat Jurnalis

“Ledakan itu terjadi di sebuah depot senjata di sebuah gedung permukiman di Sarmada,” sebut Rami Abdel Rahman, yang menyebut informasi itu didapat dari jaringan sumber-sumber di dalam wilayah Suriah.

Namun, lanjut Rami Abdel Rahman, penyebab ledakan itu ‘tidak jelas’.

Sebagian wilayah Idlib dikuasai oleh pemberontak Suriah dan HTS. Meskipun militan radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) juga memiliki anggota di area itu.

 

 

 

Daftar disini !!!

zvr
Your Reaction

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: