Dulu Sarang Narkoba, Kini Kampung Ini Jadi Kampung Anies-Sandi

Anies-Sandi Dulunya Kampung Narkoba Sekarang Sudah Menjadi Kampung Bebas Narkoba

Berita Terkini- Anies-Sandi Gubernur DKI Jakarta  diabadikan menjadi nama sebuah perkampungan di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Warga RW 005 Tanjung Priok menamakan lingkungan perumahannya dengan nama ” Kampung Anies-Sandi”.

Anies-Sandiaga merupakan singkatan “Asri-Nyaman-Indah-Elok-Santun dan Sejahtera-Adil-Nasionalis-Damai-Iman”.

Ketua RT 005 Tanjung Priok Pudjiono mengatakan, kampung tersebut menjadi basis pendukung Anies-Sandiaga pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Awal mulanya memang tim suksesnya terbanyak di sini. Kemenenangan terbesarnya Anies-Sandi, ya, di sini. Jadi, hatinya masih Anies-Sandiaga,”

Dulu Sarang Narkoba, Kini Kampung Ini Jadi Kampung Anies-Sandi

Terdapat dua orang-orangan sawah yang menggambarkan sosok Anies-Sandiaga, di salah satu sudut kampung. Kampung itu didominasi warna-warni cerah yang memanjakan mata.

Bukan hanya jalanan aspal yang dicat warna-warni, beberapa teras rumah warga juga dicat. Sementara langit-langit gang juga dihiasi ornamen-ornamen berwarna cerah.

Pernah jadi sarang narkoba

Dulu Sarang Narkoba, Kini Kampung Ini Jadi Kampung Anies-Sandi

Pudjiono mengatakan, suasana warna-warni tersebut diciptakan untuk menghilangkan stigma negatif yang melekat di kampung berpenduduk 800 orang tersebut.

Kampung Anies-Sandiaga, sebelumnya dinamakan Kampung Bahari dan dikenal sebagai salah satu sarang narkoba. “Dulu orang mau masuk ke sini takut. Kami ingin biar orang masuk ke sini sudah berbeda (kesannya) dari yang dulu.

Kami akan menjadikan Desa Bahari ini desa yang aman, nyaman, dan ceria, “katanya.

Daftar disini !!!

Mungkin Anda Menyukai