Dokter Lalai Seorang Pria Terluka di Kepala, Malah Dioperasi Kakinya

Dokter Lalai Dalam Mengoperasi Pasien

Dokter Lalai  mengoperasi pasien yang luka di kepala tetapi operasin nya di kaki, Ketika dibawa ke Pusat Trauma Sushruta di New Delhi, India.

Vijendra Tyagi menderita luka di kepalanya. selain di kepala, Vijendra juga menderita sejumlah luka di kepala yang diakibatkan kecelakaan.

Operasi dilakukan pada Kamis pekan lalu (19/4/2018). Namun, pihak rumah sakit melakukan kesalahan dalam prosedur operasi. Sebab, alih-alih menyembuhkan cedera di kepala dan wajah Vijendra, fasilitas kesehatan yang dikelola Pemerintah Delhi itu justru mengoperasi kakinya.

Rupanya, pihak rumah sakit keliru dalam mengenali Vijendra sebagai Virendra, pasien yang dirawat di bangsal yang sama karena patah kaki. Adalah anak Vijendra, Ankit Tyagi, yang langsung melihat ada yang salah ketika melihat sebuah luka bekas operasi di kaki kanan ayahnya.

Ternyata, dari keterangan dokter, diketahui kalau kaki Vijendra telah dilubangi untuk kemudian dipasang pin yang bertujuan memperbaiki posisi tulang. “Ketika dokter melakukan pemasangan pin, ayah saya berada dalam pengaruh obat bius. Sehingga dia tidak sadar jika ada kesalahan.

Dia menambahkan, operasi lain kemudian dilakukan untuk mengambil pin tersebut dari kaki kanan Vijendra. Dalam keterangan resmi, Pusat Trauma Sushruta berkata kalau komite etik telah menemukan unsur ketelodoran dalam operasi itu, dan menjatuhkan sanksi kepada sang dokter.

BACA JUGA : Billy Syahputra Datang Ke Pernikahan Mantan, Hinggah Jatuh Pingsan Di Resepsi Syahnaz Dan Jeje Govinda

“Dokter senior itu bakal dilarang untuk melakukan operasi tanpa pengawasan dalam waktu secepatnya.

“Kata pengawas Dr Bahl di pusat trauma.

BACA JUGA : Terdakwa Teror Paris Dibui 20 Tahun Terkait Baku Tembak Di Belgia

Ankit melanjutkan, karena operasi yang tidak perlu tersebut, kaki kanan Vijendra jadi tidak bisa dipakai berjalan. “Dia juga masih mengeluh sakit di kepala dan dadanya,” kata Ankit. Meski begitu, dia mengaku tidak akan menuntut dokter tersebut. Pada 2016, insiden yang hampir mirip terjadi di Fortis Shalimar Bagh di mana seorang pemuda berusia 24 tahun mendapat operasi di kaki yang salah.

Daftar disini !!!

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: