Prediksi West Ham United vs Chelsea 23 September 2018 Pukul 19:30 Wib

Klub Liga Inggris, Chelsea bertekad melanjutkan streak kemenangan mereka di ajang Liga Inggris. The Blues akan mengincar kemenangan berikutnya saat bertamu ke Olympic Stadium, markas West Ham United pada hari Minggu, 23 September 2018 mendatang.

Setelah finish di peringkat 5 klasemen akhir Liga Inggris musim lalu, Chelsea mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Di bawah kepemimpinan Maurizio Sarri, The Blues menyapu bersih lima kemenangan di lima laga pembuka EPL musim ini, sehingga saat ini mereka menjadi pemuncak klasemen sementara EPL.

Chelsea sendiri akan mengincar kemenangan ke enam mereka di akhir pekan ini. Kali ini mereka akan menghadapi tetangga mereka, West Ham United.

West Ham sendiri menjalani start yang kurang apik musim ini. Mereka menelan kekalahan di empat laga perdana EPL, dan mereka baru meraih kemenangan pertama mereka di Liga Inggris minggu lalu saat membekuk Everton dengan skor 3-1.

Meski lebih diunggulkan di atas kertas, bukan berarti Chelsea bisa berleha-leha menghadapi The Hammers. Pasalnya dari empat kunjungan terakhir mereka ke markas West Ham, mereka hanya mampu menang satu kali saja di mana tiga laga sisanya berhasil diamankan oleh tuan rumah. Untuk itu The Blues harus ekstra waspada saat menyambangi Olympic Stadium di akhir pekan nanti.

Selain rekor tandang mereka yang buruk, ada satu masalah yang harus mereka hadapi di akhir pekan nanti adalah faktor kelelahan. Pada hari Jumat (21/9) dini hari tadi, Chelsea harus melakoni laga tandang ke Yunani untuk menjalani Liga Europa. Pada laga tersebut, Sarri memainkan mayoritas tim utamanya, sehingga skuat Chelsea diprediksi akan kelelahan saat bertandang ke Olympic Stadium nanti.

Jelang laga ini, kubu tuan rumah memiliki banyak masalah cedera. Winston Reid, Manuel Lanzini, Andy Caroll, Jack Wilshere dipastikan absen karena mengalami cedera sementara Javier Hernandez juga diragukan tampil pada laga ini karena sakit.

Manuel Pellegrini sendiri kemungkinan akan menurunkan line up yang sama saat mereka menang atas Everton Minggu Lalu. Dengan skema 4-1-4-1, Marko Arnautovic kemungkinan diplot sebagai penyerang tunggal pada laga ini, dibantu Andriy Yarmolenko dan Felipe Anderson di sektor sayap. Di lini pertahanan, duet Fabian Balbuena dan Issa Diop untuk meredam serangan The Blues, sementara Lukasz Fabianski akan bertugas di bawah gawang The Hammers.

Di kubu tim tamu, Sarri tidak memiliki masalah cedera yang berarti dalam timnya. Hanya Pedro yang diperkirakan absen pada laga ini setelah ia mendapatkan cedera di laga melawan PAOK di ajang Liga Europa.

Sarri sendiri kemungkinan akan menurunkan skema 4-3-3, di mana Eden Hazard akan kembali menjadi andalan lini serang The Blues, dibantu oleh Olivier Giroud dan Willian. Di lini tengah, trio N’Golo Kante, Mateo Kovacic dan Jorginho akan diplot sebagai penyeimbang permainan mereka sementara gawang mereka masih akan dikawal oleh kiper muda berbakat Kepa Arizzabalaga.

Data dan Fakta Prediksi West Ham vs Chelsea:

– Dalam 96 pertandingan sebelumnya, West Ham mengemas 36 kemenangan berbanding 40 kemenangan Chelsea dengan 20 laga sisa berakhir imbang.

– Dipertemuan terakhir, West Ham mampu mengalahkan pasukan Antonio Conte dengan skor 2-1 saat bermain di laga kandang pada ajang EFL Cup musim ini. Cheikhou Kouyate dan Edimilson Fernandez sukses membawa tim lolos saat itu, sementara Gary Cahill hanya mampu membalas saat laga menjelang usai.

– Terakhir Chelsea mampu kalahkan The Hammer dilaga tandang pada 5 Maret 2015 silam dengan skor tipis 1-0 melalui gol Eden Hazard.

West Ham: Adrian, Reid (Collins 8′), Tomkins, Cresswell, Jenkinson, Downing, Nolan, Nobel, Kouyate (Nene 87′), Sakho, Valencia.

Chelsea: Courtois, Terry, Cahill, Ivanovic, Azpilicueta, Zouma, Fabregas, Ramires, Hazard (Remy 90+6′), Oscar (Willian 74′), Diego Costa (Drogba 90+3′).

– Gol Cesar Azpilicueta bagi Chelsea mampu disamakan West Ham lewat Javier Hernandez dan membuat skor berakhir 1-1 kala kedua tim bertemu April 2018 lalu.

Chelsea : Courtois, Cahill, Azpilicueta, Moses, Alonso, Rudiger, Fabregas, Kante, Willian, Hazard, Morata.

West Ham : Hart, Zabaleta, Ogbonna, Creswell, Masuaku, Noble, Kouyate, Mario, Fernandes, Rice, Arnautovic.

– Marko Arnautovic menjadi tumpuan lini depan West Ham dengan 2 gol miliknya.

– Eden Hazard menjadi bintang Chelsea musim ini dengan koleksi 5 golnya.

-Bagi pelatih Manuel Pellegrini laga nanti akan menjadi pertemuan ke 9 melawan Chelsea dan diirinya sukses memenangkan tiga laga sebelumnya.

-Maurzzio Sarri sendiri pertandingan nanti akan menjadi pertemuan perdana hadapi West Ham sejak di tunjuk tangani tim pada 14 Juli 2018.

-Meski penampilannya belum dapat mendongkrak posisi The Hammers namun Felipe Luiz tetap menjadi andalan tim.

-Sedangkan kubu tim tamu akan tetap mempercayakan sosok Eden Hazard baik sebagai juru gedor dan mengatur ritme permainan The Blues.

– Kuartet Jack Wilshere, Andy Carroll, Manuel Lanzini dan Winston Reid diragukan bisa dimainkan West Ham karena problem cedera.

– Chelsea tak bisa diperkuat Ruben Loftus Cheek, Gary Cahill serta Cesc Fabregas yang masih mengalami cedera.

-Victor Moses yang kini membela Chelsea sebelumnya pernah memperkuat West Ham dengan status pemain pinjaman bahkan bersama The Hammers penampilannya kal itu bisa dibilang sangat ciamik.

Namun sayangnya dibawah arahan Sarri punggawa tim nasional Nigeria tersebut jarang tampil dalam skuad utama.

 

Lima Pertandingan Terakhir West Ham United (K-K-M-K-M)

18/08/18 West Ham 1 – 2 Bournemouth (EPL)
25/08/18 Arsenal 3 – 1 West Ham (EPL)
29/08/18 Wimbledon 1 – 3 West Ham (CC)
01/09/18 West Ham 0 – 1 Wolverhampton (EPL)
16/09/18 Everton 1 – 3 West Ham (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea (M-M-M-M-M)

18/08/18 Chelsea 3 – 2 Arsenal (EPL)
26/08/18 Newcastle United 1 – 2 Chelsea (EPL)
01/09/18 Chelsea 2 – 0 Bournemouth (EPL)
15/09/18 Chelsea 4 – 1 Cardiff City (EPL)
20/09/18 PAOK 0 – 1 Chelsea (UEL)

 

HEAD TO HEAD

08/04/18 Chelsea 1 – 1 West Ham United
09/12/17 West Ham United 1 – 0 Chelsea
07/03/17 West Ham United 1 – 2 Chelsea
27/10/16 West Ham United 2 – 1 Chelsea
16/08/16 Chelsea 2 – 1 West Ham United
19/03/16 Chelsea 2 – 2 West Ham United

 

Perkiraan Susunan Pemain

Ham United (4-1-4-1): Fabianski; Masuaku, Diop, Balbuena, Zabaleta; Rice; Anderson, Obiang, Noble, Yarmolenko; Arnautovic

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta, Rudiger, Luis, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic; Willian, Giroud, Hazard

 

Prediksi Skor Akhir

Pertandingan pekan ke enam ini diprediksi akan menjadi laga yang sengit. Kedua tim sama-sama berada dalam tren yang positif sehingga laga di Olympic Stadium ini akan seru sejak awal laga.

Di atas kertas Chelsea memang lebih diunggulkan atas West Ham. Namun rekor tandang mereka yang buruk saat berhadapan dengan West Ham ditambah dengan faktor kecapekan usai bermain di Liga Europa diprediksi membuat The Blues bakal kesulitan meladeni tuan rumah.

Vivobetting memprediksi laga ini dimenangkan oleh Chelsea dengan skor tipis 2-1. Bagaimana prediksi kalian ?

 

 

Daftar disini !!!

Mungkin Anda Menyukai