Prediksi AS Roma vs Chievo 16 September 2018 Pukul 17:30 WIB

AS Roma akan menjamu Chievo di Stadio Olimpico pada giornata 4 Serie A 2018/19, Minggu (16/9). Kedua tim punya satu masalah yang sama.

Roma dan Chievo sejauh ini cukup bermasalah dengan konsistensi. Bagi Roma, ini adalah masalah yang perlu segera diperbaiki. Pasalnya, tengah pekan nanti, Giallorossi ditunggu laga pertama nan berat di Liga Champions, yakni laga tandang melawan juara bertahan Real Madrid.

Roma mengawali musim dengan kemenangan 1-0 atas Torino lewat gol tunggal Edin Dzeko. Setelah itu, mereka ditahan imbang 3-3 oleh Atalanta. Form pasukan Eusebio Di Francesco terus menurun, dan kalah 1-2 di kandang AC Milan pada pekan ketiga.

Sebelum melawan Madrid, Roma perlu memperbaiki form dan memulihkan kepercayaan diri mereka. Untuk itu, Chievo perlu dikalahkan.

Javier Pastore belum fit 100 persen. Ditunggu lawatan ke Santiago Bernabeu, Pastore tidak bakal dipaksakan main lawan Chievo. Daniele De Rossi pun kondisinya cukup meragukan. Namun Di Francesco bisa meramu komposisi terbaiknya untuk lini serang.

Dzeko, sudah mencetak empat gol dalam tiga penampilan melawan Chievo di Serie A, bakal dipasang dari menit awal. Dia bakal dipapit oleh Cengiz Under dan Stephan El Shaarawy. Sebagai catatan, Chievo (bersama Udinese) adalah tim yang gawangnya paling sering dibobol oleh El Shaarawy di Serie A (lima gol).

Chievo masih tanpa kemenangan di Serie A musim ini. Setelah kalah 2-3 melawan Juventus dan dibantai Fiorentina 1-6, Chievo cuma mampu imbang 0-0 menghadapi Empoli.

Meski begitu, Roma perlu mewaspadai Chievo. Salah satu pemain Chievo yang perlu diawasi pergerakannya adalah Valter Birsa. Sejauh ini, Birsa merupakan pemain Chievo yang paling kreatif di Serie A 2018/19, telah merancang tujuh peluang gol untuk rekan-rekannya.

Data Fakta Roma vs Chievo:

– Dalam 32 laga antara kedua tim sebelumnya, Roma raih 17 kemenangan dan 12 hasil imbang dengan Chievo hanya kebagian 3 kali kemenangan.

– Dari 16 laga kandang, skuad Serigala Roma sukses menang 11 kali, 3 imbang dan hanya kalah 2 kali atas Chievo.

– Roma mampu memukul Chievo dengan skor telak 4-1 kala kedua tim bertanding April 2018 lalu.

Gol Patrik Schick, Stephan El Shaarawy dan brace dari Edin Dzeko kala itu hanya mampu dibalas sebiji gol roberto Inglese.

AS Roma : Alisson, Kolarov, Fazio, Peres, Jesus, De Rossi, Nainggolan, Pellegrini, Dzeko, El Shaarawy, Schick.

Chievo : Sorrentino, Tomovic, Cacciatore, Bani, Rigoni, Hetemaj, Radovanovic, Castro, Depaoli, Inglese, Pucciarelli.

– Kemenangan terakhir Chievo atas Roma terjadi pada 8 Mei 2013 silam dengan skor tipis 1-0 melalui Cyril Thereau di Stadio Olimpico.

– Ini menjadi lawatan perdana pelatih Chievo Lorenzo D’Anna kemarkas AS Roma.

– Pelatih Roma Eusebio Di Francesco sukses raih 3 kemenangan 4 imbang dan hanya 3 kali kalah saat hadapi skuat Chievo.

– Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy dan Daniele De Rossi menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol dilaga ini dengan torehan masing-masing 4 gol.

– Edin Dzeko, Frederico Fazio, Alessandro Florenzi, Kostas Manolas dan Javier Pastore sama-sama mencatatkan sebiji gol bagi Roma awal musim ini.

– Emmanuele Giaccherini, Mariusz Stepinski serta Nenad Tomovic sama-sama menyumbang sebiji gol bagi Chievo.

– 2 punggawa Roma Javier Pastore dan Abdullahi Nura dipastikan absen dilaga nanti karena cedera.

– Sementara tim tamu tidak diperkuat Nicolas Frey dan Bostjan Cesar yang juga mengalami cedera.

 

HEAD TO HEAD

28/04/18 Roma 4 – 1 Chievo
10/12/17 Chievo 0 – 0 Roma
20/05/17 Chievo 3 – 5 Roma
23/12/16 Roma 3 – 1 Chievo
08/05/16 Roma 3 – 0 Chievo
06/01/16 Chievo 3 – 3 Roma

 

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Roma (4-3-3): Olsen; Kolarov, Fazio, Manolas, Karsdorp; Cristante, Nzonzi, Pellegrini; El Shaarawy, Dzeko, Under. Pelatih: Eusebio Di Francesco.

Chievo (4-3-3): Sorrentino; Tomovic, Rossettini, Barba, Cacciatore; Obi, Radovanovic, Depaoli; Birsa, Stepinski, Giaccherini. Pelatih: Lorenzo D’Anna.

PREDIKSI SKOR

Roma tak terkalahkan dalam sepuluh laga terakhirnya melawan Chievo di Serie A (M7 S3). Roma juga selalu mencetak dua gol atau lebih dalam tujuh dari sepuluh laga tersebut.

Chievo selalu kalah dalam dalam 11 dari 13 laga tandang terakhirnya di Serie A.

Vivobetting Memprediksi skor akhir: AS Roma 2-0 Chievo.

 

 

Daftar disini !!!

Mungkin Anda Menyukai