Prediksi Newcastle vs Arsenal 15 September 2018 Pukul 21:00 WIB

Arsenal akan melawat ke St James’ Park untuk menghadapi Newcastle pada matchweek 5 Premier League 2018/19, Sabtu (15/9). Arsenal meraih dua kemenangan beruntun sebelum jeda internasional, sedangkan Newcastle masih tanpa kemenangan dan saat ini terdampar di zona merah.

Bersama manajer Unai Emery, Arsenal mengawali musim dengan sepasang hasil negatif. The Gunners berturut-turut takluk melawan Manchester City dan Chelsea. Namun mereka bangkit di pekan ketiga, menang 3-1 atas West Ham, lalu disambung dengan kemenangan 3-2 di markas Cardiff.

Alexandre Lacazette, yang untuk pertama kalinya dipasang sebagai starter musim ini saat melawan Cardiff, langsung menyumbangkan gol dan assist perdananya. Melawan Newcastle, Emery diyakini akan kembali memasangnya dari menit awal.

Pierre-Emrick Aubameyang bakal kembali digeser ke sayap kiri. Sementara itu, Henrikh Mkhitaryan bakal menempati sisi kanan. Satu posisi tersisa dalam skema ofensif Arsenal bakal ditempati oleh salah satu dari Aaron Ramsey atau Mesut Ozil.

Arsenal ditunggu laga pertamanya di Liga Europa, yaitu laga kandang melawan wakil Ukraina, Vorskla Poltava. Namun itu sepertinya takkan memengaruhi fokus mereka pada laga di St James’ Park.

Di kubu tuan rumah, situasinya cukup jauh dari kata kondusif. Penyebabnya tentu saja koleksi hanya satu poin dari empat pertandingan.

Satu poin itu mereka dapatkan dari hasil imbang 0-0 melawan Cardiff pada pekan kedua. Tiga laga lainnya dilalui pasukan Rafael Benitez dengan kekalahan. Ketiga kekalahan itu pun skornya identik, yakni 1-2 melawan Tottenham, Chelsea dan Manchester City.

Menghadapi Arsenal, Benitez harus menentukan siapa di antara Salomon Rondon atau Joselu yang akan dipasangnya sebagai penyerang utama. Mengingat Rondon baru kembali dari tugas internasional bersama Venezuela, Benitez sepertinya akan memasang Joselu dari menit awal.

Saat melawan Chelsea dan City, Benitez memakai skema 5-4-1. Tujuannya tentu untuk coba meredam daya dobrak lawan, tapi pada akhirnya tetap saja kalah. Melawan Arsenal, Benitez diperkirakan akan kembali menerapkan sistem ini, tapi mengharapkan hasil yang lebih baik.

Data Fakta Newcastle United dan Arsenal :

– Dalam 159 duel kedua kubu sebelumnya Newcastle meraup 59 kemenangan dikala Arsneal mencatat 66 kemenangan sementara 34 kali kedua tim berakhir imbang.

– The Magpies terakhir kali mengalahkan Arsenal di St. James Park pada bulan Desember 2005. Saat itu gol tunggal Nolberto Solano membawa tim tuan rumah meraih poin penuh.

– Mesut Ozil menjadi penentu kemenangan Arsenal lewat gol tunggalnya ke gawang Newcastle kala kedua kubu bertemu Desember lalu.

Arsenal : Cech, Monreal, Koscielny, Bellerin, Ozil, Wilshere, Xhaka, Iwobi, Maitland Niles, Sanchez, Lacazette.

Newcastle : Elliott, Lejeune, Lascelles, Manquillo, Yedlin, Atsu, Hayden, Murphy, Merino, Joselu, Ayoze.

– Pada pertemuan terakhir April 2018 lalu, Newcastle mampu menekuk Arsenal dengan skor 2-1. Gol Ayoze Perez dan Matt Ritchie bagi The Magpies kala itu hanya dibalas sebiji gol Alexandre Lacazette.

Newcastle : Dubravka, Lejeune, Lascelles, Dummett Yedlin, Shelvey, Diame, Ritchie, Kenedy, Gayle, Ayoze.

Arsenal : Cech, Monreal, Mustafi, Chambers, Holding, Xhaka, Elneny, Iwobi, Willock, Aubameyang, Lacazette.

– Joselu menjadi andalan Newcastle di awal musim ini berkat 2 gol yang ia ciptakan.

– Pierre Aubameyang, Alex Iwobi, Alexandre Lacazette, Henrikh Mkhitaryan serta Nacho Monreal masing-masing menyumbang 1 gol bagi Arsenal musim ini.

-Bagi pelatih Rafael Benitez laga nanti akan menjadi pertemuan ke 25 melawan Arsenal dan dirinya hanya mampu memenangkan delapan laga sebelumnya.

-Unai Emery sendiri laga nanti akan menjadi pertemuan pertama hadapi Newcastle United i kancah Liga Inggris sejak di tunjuk tangani tim pada 1 Juli 2018.

-Laga nanti akan menjadi pertemuan ke dua untuk kedua pelatih dalam hal meracik strategi dan Emery pada laga sebelumya sukses memenangkan pertandingan.

-Salomon Rondon pada pertandingan nanti tetap akan menjadi andalan tuan rumah terutama dalam urusan mencetak gol.

-Sementara dikubu tim tamu akan mempercayakan sosok Pierre Emerick Aubameyang di lini depan.

– Newcastle tak bisa menurunkan Javi Manquillo, Florian Lejeune, Matt Ritchie serta Jonjo Shelvey yang mengalami cedera.

– di kubu Arsenal hanya Carl Jenkinson, Sead Kolasinac, serta Laurent Koscielny yang masih mengalami cedera.

-Dari empat laga terakhir tuan rumah benar-benar sangat buruk lantaran belum pernah mencatakan kemenangan dimana hanya mampu bermain imbang satu kali dan tiga lainnya berakhir kekalahan.

-Sedangkan tim tamu dalam empat laga terakhirnya berhasil meraih dua kemenangan dan dua kali menelan kekalahan.

 

HEAD TO HEAD 

15/04/18 Newcastle United 2 – 1 Arsenal
16/12/17 Arsenal 1 – 0 Newcastle United
02/01/16 Arsenal 1 – 0 Newcastle United
29/08/15 Newcastle United 0 – 1 Arsenal
21/03/15 Newcastle United 1 – 2 Arsenal
14/12/14 Arsenal 4 – 1 Newcastle United

 

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Newcastle (5-4-1): Dubravka; Dummett, Clark, Lascelles, Schar, Yedlin; Kenedy, Shelvey, Diame, Murphy; Joselu. Manajer: Rafael Benitez.

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Monreal, Sokratis, Mustafi, Bellerin; Xhaka, Guendouzi; Aubameyang, Ramsey, Mkhitaryan; Lacazette. Manajer: Unai Emery.

 

PREDIKSI SKOR

Lini belakang Arsenal masih belum solid. The Gunners selalu kebobolan dalam empat laga yang sudah mereka mainkan di liga musim ini.

Itu merupakan peluang bagi Newcastle. Namun peluang itu mungkin sebatas peluang untuk mencetak gol, bukan untuk merebut kemenangan.

Pasalnya, pertahanan Newcastle tak kalah keropos. Dalam situasi seperti ini, kualitas serangan bakal menjadi pembeda.

Vivobetting Memprediksi skor akhir: Newcastle 1-2 Arsenal.

 

 

 

 

Daftar disini !!!

Mungkin Anda Menyukai