Prediksi Everton Vs Southampton 18 Agustus 2018 Pukul 21:00 WIB

Berita Terkini ~ Merseyside – Setelah sama-sama hanya bermain imbang dengan lawan masing-masing di pekan pembuka Premier League 2018/2019 baik Everton dan Southampton pastinya mengincar tiga angka di pekan kedua yang jatuh pada Sabtu (18/8) ini. Siapakah yang bisa pulang dengan kepala tegak dari Goodison Park? Simak prediksinya dari Sepakbola.com berikut ini.

Everton tampak menjanjikan kembali setelah ditangani oleh Marco Silva. Sempat dipandang sebelah mata karena aktivitas transfer yang lambat dan menghabiskan biaya besar, terutama untuk Richarlison, The Toffees malah mendapat hasil yang cukup aman dari pekan pertama lalu.

Bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers yang digadang-gadang akan jadi tim kejutan musim ini, mereka masih bisa memaksakan hasil seri 2-2. Padahal sepanjang babak kedua Merseyside Biru hanya bermain dengan sepuluh orang usai Phil Jagielka diusir di menit ke-40. Jika bisa menjaga motivasi dan meningkatkan kepaduan skuat maka Everton bisa bicara banyak di 2018/2019.

Hal sebaliknya justru terjadi pada Soton karena walau sama-sama menuai satu poin di pekan lalu namun lawan mereka hanyalah Burnley. Meski di 2017/2019 The Clarets bisa menembus zona Eropa namun mereka tidak banyak mendapatkan pemain baru berkualitas di musim panas. Seharusnya The Saints bisa mendapatkan hasil yang lebih baik terutama karena St. Mary’s adalah venue pertandingannya.

Manajer Mark Hughes harus bisa membalas kepercayaan para pengurus klub padanya di laga ini. Apalagi mengingat pengeluaran Soton di pasar pemain cukup besar dengan pembelian Jannik Vestergaard, Angus Gunn, dan Mohamed Elyounoussi yang total menghabiskan 44 juta Poundsterling. Jika sampai gagal maka mood para pemain bisa makin buruk seiring berjalannya waktu.

 

Data Fakta Everton dan Southampton :

– Dari 82 laga kedua tim sebelumnya, Everton mampu memetik 40 kemenangan berbanding 24 tripoin yang diraup Southampton sementara 18 laga sisanya berakhir dengan skor imbang.

– Dua gol Charlie Austin yang dilengkapi Dusan Tadic dan Steven Davis membawa Soton menang 4-1 atas Everton November 2017 lalu. Gol tunggal The Toffees kala itu dicetak Gylfi Sigurdsson.

Southampton : Forster, Cedric, van Dijk, Hoedt, Bertrand, Davis, Hojbjerg, Ward Prowse, Tadic, Boufal, Austin.

Everton : Pickford, Kenny, Jagielka, Keane, Baines, Lennon, Gueye, Schneiderlin, Sigurdsson, Mirallas, Calvert Lewin.

– Sementara gol Tom Davies bagi Everton pada Mei 2018 lalu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Southampton sempat unggul melalui Nathan Redmond pada pertengahan laga.

Everton : Jordan Pickford, Phil Jagielka, Leighton Baines, Seamus Coleman, Michael Keane, Morgan Schneiderlin, Idrissa Gueye, Tom Davies, Cenk Tosun, Yannick Bolasie, Nikola Vlasic.

Southampton : Alex McCarthy, Maya Yoshida, Ryan Bertrand, Cedric Soares, Jan Bednarek, Wesley Hoedt, Dusan Tadic, Oriol Romeu, Mario Lemina, Pierre Hojbjerg, Charlie Austin.

-Dilaga pertama Everton berhasil menahan imbang 2-2 tuan rumah, Wolverhampton Wanderers.

-Kubu Southampton sendiri juga bermain imbang kontra Burnley namun harus puas tanpa gol kala bermain di depan pendukungnya.

– Richarlison langsung meledak bersama tim barunya berkat 2 gol yang diciptakan bagi Everton berkat masing-masing 1 assist dari Michel Keane dan Cenk Tosun.

-Bagi pelatih Marco Silva laga nanti akan menjadi pertemuan ke empat melawan Southampton dan pria asal Portugal itu baru satu kali memenangkan laga.

-Mark Hughes sendiri laga nanti akan menjadi pertemuan ke 26 melawan Everton dan dirinya berhasil meraih enam kemenangan.

-Tercatat laga nanti akan untuk kedua pelatih akan menjadi pertemuan ketiga dan Hughes sukses memenangkan dua laga sebelumnya.

-Richarlison kini tercatat sebagai pemain kunci Merseyside Biru dan laga nanti pemain asal Brasil itu akan kembali di percayakan di lini depan.

-Sementara Jannik Vestergaard bisa dibilang telah menjadi andalan Soton saat ini dan pemain asal Denmark itu tetap di andalkan di jantung pertahanan.

-Laga nanti Everton tak bisa memainkan Dominic Calvert Lewin dan James McCarthy di awal musim ini karena cedera.

– Kubu Southampton sendiri bisa memainkan seluruh kekuatan terbaik lantaran tak ada satupun pemain yang terkena skorsing maupun mengalami cedera.

-Tuan rumah tercatat sudah mencetak dua gol, kebobolan dua gol dan belum tampil clean sheet.

-Sang tamu sendiri meski belum mencetak gol di laga pertama. Namun berhasil tampil clean sheet.

-Cuco Martina yang kini bermain untuk Everton sebelumnya pernah berseragam Southampton.

 

HEAD TO HEAD

05/05/18 Everton 1 – 1 Southampton
26/11/17 Southampton 4 – 1 Everton
02/01/17 Everton 3 – 0 Southampton
27/11/16 Southampton 1 – 0 Everton
16/04/16 Everton 1 – 1 Southampton
15/08/15 Southampton 0 – 3 Everton

Perkiraan Susunan Pemain

Everton XI (4-2-3-1): Jordan Pickford, Leighton Baines, Michael Keane, Kurt Zouma, Chris Coleman, Morgan Schneiderlin, Idrissa Gueye, Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Theo Walcott, Cenk Tosun

Southampton XI (3-4-2-1): Alex McCarthy, Jannik Vestergaard, Wesley Hoedt, Jack Stephens, Cedric Soares, Ryan Bertrand, Mario Lemina, Oriol Romeu, Nathan Redmond, Stuart Armstrong, Charlie Austin

PREDIKSI SKOR

Jika lawannya adalah Soton maka Everton akan jadi tim jago kandang. Sejak 1997 sudah ada 13 laga jamuan untuk The Saints di Goodison Park namun tidak sekalipun The Toffees tumbang. Si Biru total mencatatkan sembilan kemenangan dan empat sisanya imbang.

Peruntungan kandang Everton makin baik saja apabila melihat musim lalu juga hanya ada satu kekalahan yang diterima mereka dari delapan laga pamungkas di Merseyside. Itupun dari Manchester City sang juara dengan skor 1-3.

Dengan permainan yang bisa lebih padu dari kedua kubu maka kami prediksikan laga berjalan ketat. Apalagi Soton menuai total empat poin dari Premier League 2017/2018 lalu kala jumpa Everton. Namun Vivobetting memilih tuan rumah sebagai pemenang dengan hasil akhir 2-1 atau angka-angka tipis lainnya.

 

 

Daftar disini !!!

Mungkin Anda Menyukai