Prediksi Manchester City vs Chelsea 5 Agustus 2018 Pukul 21:00 WIB

Prediksi Manchester City vs Chelsea 5 Agustus 2018 Pukul 21:00 WIB

Musim kompetisi 2018/19 di Inggris akan dimulai pekan ini. Pembuka gerbangnya adalah partai Chelsea melawan Manchester City di Wembley Stadium dalam ajang Community Shield, Minggu (05/8).

Chelsea datang mengusung status juara FA Cup, sedangkan City merupakan kampiun Premier League 2017/18.

Chelsea kini memiliki manajer baru setelah musim lalu yang mengecewakan, dengan Maurizio Sarri menggantikan Antonio Conte di Stamford Bridge. Sementara itu, City bakal mencoba mengulangi prestasi hebat musim sebelumnya, di mana pasukan Josep Guardiola menjuarai liga dengan rekor margin 19 poin.

Community Shield adalah kesempatan mereka untuk meraih trofi pertama musim ini.

Dari kubu Chelsea, Sarri belum bisa memainkan Eden Hazard, N’Golo Kante, Olivier Giroud dan Thibaut Courtois yang masih diberi waktu istirahat usai tampil di Piala Dunia. Willian pun sepertinya tidak bakal fit tepat waktu setelah terlambat bergabung dengan skuat.

Namun Sarri diuntungkan, karena beberapa pemain seniornya sudah ikut menjalani pramusim. Itu termasuk sang playmaker Jorginho, yang diboyong Sarri dari Napoli.

Di pihak City, sebagian besar pemain mereka yang tampil di Piala Dunia sudah kembali berlatih, kecuali Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne. Dua pemain itu tidak bakal turun di laga ini.

Danilo dan Eliaquim Mangala absen akibat cedera. Namun Riyad Mahrez, pembelian termahal City yang mengalami cedera ringan di laga terakhir pramusim, sudah kembali berlatih dengan normal.

Guardiola sepertinya harus menurunkan tim yang diisi dua atau tiga pemain muda. Salah satu yang bakal mendapatkan kesempatan adalah Eric Garcia, yang bermain bagus di pramusim ini.

 

Data Fakta Chelsea dan Manchester City:

– Tecatat kedua tim total sudah bertemu sebanyak 144 kali, dan Chelsea unggul dalam head to head dengan 57 kemenangan, 38 kali imbang dan 49 pertemuan lainnya dimenangkan Manchester City.

– Di dua pertemuan musim lalu, pasukan London Biru sukses mengkandaskan perlawanan Sergio Aguero dan kolega baik di laga kandang maupun tandang.

– Namun pada 16 April 2016 lalu, The Blues harus mengakui keunggulan tim tamu City 3-0, di laga tersebut sosok Sergio ‘Kun’ Aguero menjadi momok yang mengerikan setelah dirinya sukses menyumbang gol hattrick.

Chelsea: Courtois, Cahill, Ivanovic, Acpilicueta, Baba, Fabregas, Obi Mikel (Begovic 79′), Willian (Traore 70′), Pedro (Kenedy 70′), Loftus-Cheek, Diego Costa.

Manchester City: Hart, Zabaleta (Sagna 67′), Kolarov, Otamendi, Mangala, Samir Nasri (Delph 75′), Yaya Toure, Jesus Navas, Fernandinho, De Bruyne, Sergio Aguero (Iheanacho 85′).

-Pada 4 Maret 2018 pada kompetisi Liga Inggris City berhasil melanjutkan tren positifnya dengan kembali meraih kemenangan 1-0 dan satu-satunya gol kemenangan lewat Bernardo Silva.

Manchester City : Moraes, Otamendi, Walker, Laporte, David Silva, Gundogan, De Bruyne, Zinchenko, Bernardo Silva, Aguero, Sane.

Chelsea : Courtois, Azpilicueta, Moses Marco Alonso, Rudiger, Christensen, Fabregas, Pedro, Drinkwater, Willian, Hazard.

-Kedua tim dilaga terakhir Internasional Champions Cup 2018 sama-sama menelan kekalahan dari lawannya.

-Bagi pelatih Maurizio Sarri dan Pep Guardiola pada laga nanti akan menjadi pertemuan pertama jumpa di kompetisi Liga Inggris dan akan menjadi pertemuan ketiga untuk keduanya.

-Chelsea dan Manchester City sama-sama sudah mengoleksi empat trofi Community Shield.

-Terakhir Chelsea memenangkan gelar juara Community Shield pada kompetisi 2009-2010.

-Sedangkan kubu Manchester City sendiri terakhir memenangkannya pada kompetisi 2012-2013.

-Pada laga nanti Ethan Ampadu menjadi satu-satunya pemain Si Biru yang tidak bisa bermain lantaran mengalami cedera.

-Sementara Eliaquim Manggala pada laga nanti tidak bisa membela City lantaranpemain asal Perancis itu alami cedera.

-Bagi pelatih Maurizio Sarri laga nanti akan menjadi pertemuan ke tiga melawan City dan dua laga sebelumnya harus menelan kekalahan.

-Pep Guardiola sendiri akan menjadi pertemuan ke 10 melawan Chelsea dan dirinya sukses memenangkan tiga laga.

-Willy Caballero yang kini bermain untuk Chelsea sebelumnya pernah memperkuat The Citizens dan kiper asal Argentina tersebut kembali menjadi penjaga gawang cadangan.

-Baik Chelsea (Eden Hazard) dan City (Kevin de Bruyne) pemain kuncinya sama-sama berasal dari Belgia.

HEAD TO HEAD

04/03/18 Manchester City 1 – 0 Chelsea
30/09/17 Chelsea 0 – 1 Manchester City
05/04/17 Chelsea 2 – 1 Manchester City
03/12/16 Manchester City 1 – 3 Chelsea
16/04/16 Chelsea 0 – 3 Manchester City
21/02/16 Chelsea 5 – 1 Manchester City

Perkiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Caballero; Alonso, Rudiger, Luiz, Azpilicueta; Barkley, Jorginho, Fabregas; Hudson-Odoi, Morata, Pedro.
Manajer: Maurizio Sarri.

Manchester City (4-3-3): Bravo; Zinchenko, Laporte, Garcia, Bolton; Foden, Gundogan, Bernardo Silva; Sane, Aguero, Mahrez.
Manajer: Josep Guardiola.

 

Prediksi Skor

Chelsea maupun City sama-sama belum bisa memainkan komposisi terbaiknya. Namun starting XI potensial Chelsea untuk laga ini di atas kertas lebih kuat daripada City.

Jorginho telah menyatu dengan baik. Playmaker baru Chelsea itu pun sudah tampil impresif di pramusim. Dia bisa memegang peran krusial dalam laga ini.

Chelsea pantas sedikit lebih diunggulkan, tapi kemenangan tidak bakal mereka dapatkan dengan mudah.

Vivobetting Memprediksi skor akhir: Chelsea 2-1 Manchester City.

 

 

 

Daftar disini !!!

Mungkin Anda Menyukai