Foto Kali Item Jadi Viral di Medsos, Ini Penjelasan Pengunggah

Foto Kali Item Jadi Viral di Medsos, Ini Penjelasan Pengunggah

Berita Terkini ~ Foto-foto Kali Item yang memiliki air berwarna kehijauan viral di media sosial. Sang pemilik foto, Rifqi Fathullah angkat bicara.

Rifqi mengatakan foto yang diunggah pada Maret 2017 itu sebenarnya cuma karena kekagumannya pada kinerja Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Rifqi mengaku sering bermain ke rumah temannya yang ada di sekitar Kali Item. Dia melihat ada perbedaan jauh soal perawatan kali ketika Ahok menjabat.

“Itu saya foto karena nggak ada sampah. Kalau yang dulu-dulu, banyak sampah di situ. Saya heran kenapa kali itu bersih banget,” ujar vivobetting.

Rifqi mengatakan foto itu diambil menggunakan ponsel pribadinya. Secara spontan, Rifqi menjepretkan kamera ponselnya ketika melihat anak-anak berenang di Kali Item.

“Saya cuma kepikiran, itu bocah pada renang di situ. Saya teriakin, ‘hei bocah, ngapain berenang di situ? Nanti hanyut loh’. Jadi saya ngeliatnya kok bocah-bocah norak. Kok di Jakarta masih ada yang renang karena ngelihat kali bersih. Makanya saya foto,” ujar Rifqi.

“Ini nggak ada hubungan dengan politik. Saya cari makan bukan dari politik,” sambungnya.

BACA JUGA : Anies Baswedan Vs KASN Kian Memanas

Foto-foto yang diunggah Rifqi banyak dibahas netizen karena air Kali Item yang berwarna kehijauan. Rifqi mengatakan tak status Facebook yang pernah dibuatnya, tak membahas soal warna yang hijau.

Pria yang tinggal di Kemayoran ini mengatakan status tersebut dibuatnya hanya ingin menunjukkan Kali Item pernah bersih dan tak menimbulkan bau tak sedap.

BACA JUGA : Lawan KASN, Pemprov DKI Tak Mau Lanjutkan Rekomendasi

Sementara soal warna hijau yang ada di fotonya, Rifqi mengatakan dirinya sengaja mengedit foto tersebut menggunakan ponselnya. Sebab, dirinya melihat saat itu air berwarna hijau dan warna itu tak begitu muncul di jepretan kameranya.

“Banyak yang bilang itu foto editan. Masak warnanya begitu. Saya nggak ngomong itu nggak saya edit. Itu saya edit. Saya naikkan warna hijaunya. Cuma sepenglihatan mata saya memang hijau. Kamera kan nggak ada yang riil kayak mata asli,” tutur dia.

Dia mengatakan proses edit gambar dilakukan menggunakan ponselnya.

“Nggak mungkin kalau kali itu warnanya nggak hijau, nggak mungkin ngangkat warna hijaunya. Kalau warnanya hitam, saya edit warna hitam kaya rambut juga berubah,” tuturnya.

 

 

 

Daftar disini !!!

Mungkin Anda Menyukai