Prediksi Belgia vs Inggris 14 Juli 2018 Pukul 21:00 WIB

Berawal dari Grup G, kemudian menempuh jalur berbeda hingga semifinal, keduanya bertemu lagi untuk memainkan satu pertandingan penghabisan. Namun mereka bukan bertemu di final, melainkan dalam perebutan tempat ketiga.

Belgia dan Inggris akan bertanding di Saint Petersburg Stadium dalam partai third place play-off Piala Dunia 2018, Sabtu (14/7). Ini adalah kesempatan mereka untuk mencari pelipur lara usai sama-sama gagal ke final.

Di semifinal, Belgia berhadapan dengan Prancis. Dalam laga di Saint Petersburg Stadium itu, generasi emas Belgia gagal memanfaatkan kesempatan terbaik mereka untuk masuk final Piala Dunia pertamanya. Gol tunggal Samuel Umtiti menjadi pembeda.

Belgia, yang sebelum itu sudah menyingkirkan sang favorit Brasil, tak mampu mengulangi performa hebat mereka di hadapan Prancis. Kalah, masih ada satu pertandingan terakhir bagi mereka, yakni melawan Inggris.

Inggris juga bernasib sama dengan juara grupnya itu, kalah di semifinal. Inggris ditekuk Kroasia 1-2 lewat extra time.

Dibandingkan Belgia, yang harus melawan Jepang, Brasil dan Prancis di fase knockout, jalur Inggris sejatinya lebih mudah. Pasukan Gareth Soutthgate ‘cuma’ harus melawan Kolombia, Swedia dan Kroasia. Namun mereka sama-sama kandas ketika hanya tinggal selangkah menuju final.

Pada matchday 3 Grup G, 28 Juni lalu, Inggris melawan Belgia di Kaliningrad Stadium. Kedua tim tidak menurunkan kekuatan penuh, salah satunya karena mempertimbangkan akumulasi kartu beberapa pemainnya. Belgia menang 1-0 lewat gol tunggal Adnan Januzaj dan finis sebagai juara grup.

Mungkin Inggris sedikit bersyukur meski hanya jadi runner-up. Pasalnya, itu membawa mereka ke jalur yang lebih mudah daripada Belgia. Andai Inggris berada di posisi Swedia, bisa jadi mereka takkan melangkah sejauh ini.

Untuk duel terakhir ini, kedua tim kembali diragukan bakal turun dengan kekuatan terbaiknya. Yang paling diragukan tentu saja Inggris, yang baru saja menguras tenaga lawan Kroasia. Selain itu, third place play-off biasanya menampilkan beberapa pemain yang sebelumnya jarang jadi starter.

Namun Harry Kane sepertinya bakal masuk starting line-up. Striker dan kapten Inggris itu tak main melawan Belgia di penyisihan grup, tapi kali ini harusnya dia dimainkan dari menit awal demi mendongkrak kans meraih sepatu emas.

Kane saat ini masih memimpin daftar top scorer sementara Piala Dunia 2018 dengan enam golnya. Di belakangnya, ada satu pemain Belgia dengan torehan empat gol, yakni striker Romelu Lukaku.

Data Fakta Belgia dan Inggris :

– Kedua negara dalam 7 pertemuan terakhir bisa dibilang rekor nyaris berimbang, 2 kemenangan untuk Belgia, 2 kali laga imbang dan 3 sisanya dimenangi oleh Inggris.

– Pertemuan terbaru kedua negara terjadi pada fase grup Piala Dunia kemarin, tepatnya 29 Juni 2018. Kala itu Belgia sukses menjadi juara grup berkat kemenangan 1-0 atas Inggris lewat gol kemenangan yang dicetak Adnan Januzaj.

Inggris : Jordan Pickford, Gary Cahill, Danny Rose, Phil Jones, Trent Alexander Arnold, Fabian Delph, Eric Dier, Ruben Loftus Cheek, Jamie Vardy, Marcus Rashford.

Belgia : Thibaut Courtois, Thomas Vermaelen, Dedryck Boyata, Mousa Dembele, Marouane Fellaini, Nacer Chadli, Thorgan Hazard, Leander Dendoncker, Adnan Januzaj, Youri Tielemans, Michy Batshuayi.

-Pencapaian terbaik Belgia sudah dua kali di Piala Dunia pada tahun 1986 dengan menempati peringkat empat saat di tangani Guy Thys dan tahun ini dibawah arahan Roberto Martinez mampu melaju ke semifinal.

-Sedangkan Inggris sudah memenangkan trofi Piala Dunia pada tahun 1966 kala di tukangi oleh Alf Ramsey.

– Romelu Lukaku masih puasa gol dan belum menambah koleksi golnya yang stuck di angka 4 gol hingga jelang laga pamungkas ini. Kapten tim Eden Hazard menambahkan 2 gol sementara Michy Batshuayi, Nacer Chadli hingga Kevin de Bruyne sama-sama berkontribusi 1 gol.

Hazard juga memberikan kontribusi lebih dengan 2 assistnya, sama dengan koleksi Thomas Meunier dan Youri Tielemans sementara duo Toby Alderweireld dan Kevin de Bruyne ikut menyumbang masing-masing 1 assist.

– Harry Kane belum menambah koleksi golnya yang berjumlah 6 gol, namun ia masih bertengger sebagai top skor sementara turnamen. Bek John Stones menambahkan 2 gol diiringi masing-masing 1 gol dari Dele Alli, Jesse Lingard hingga Harry Maguire.

Di sektor asisst kontribusi amat merata dengan masing-masing 1 assist dari Jesse Lingard, Ruben Loftus Cheek, Maguire, Raheem Sterling hingga Kieran Trippier.

-Sebelum jumpa Three Lions timnas Belgia melawan Perancis dan harus menelan kekalahan tipis 1-0 lewat tandukan Samuel Umtiti.

-Inggris sendiri sebelum jumpa Rode Duivels kalah dengan skor 2-1 melawan Kroasia. Dua gol kemenangan Vatreni dicetak oleh Ivan Perisic serta Mario Mandzukic.

-Dari enam laga di Piala Dunia 2018 Belgia sukses memenangkan lima laga, dan satu kali menelan kekalahan.

-Inggris sendiri dari enam laga hanya mampu meraih empat kemenangan dan dua kali menderita kekalahan.

-Rode Duivels sudah melesatkan 14 gol ke gawang lawan di edisi Piala Dunia 2018, kebobolan enam gol dan dua kali tampil clean sheet.

-Sedangkan Three Lions sudah 12 gol menjebol gawang lawan, enam gol harus kebobolan dan satu kali tampil clean sheet.

– Pada laga nanti Belgia bisa memainkan seluruh kekuatan terbaiknya lantaran tak ada satupun pemain yang harus absen karena cedera maupun skorsing.

– Inggris sendiri bisa memainkan seluruh kekuatan terbaiknya lantaran tak ada satupun pemain yang harus absen karena cedera maupun skorsing.

-Baik pemain Belgia dan Inggris lima pemainnya sama-sama sudah mengantongi kartu kuning.

–Roberto Martinez pada laga nanti di prediksikan akan kembali memakai formasi 3-4-2-1. Namun kali ini pria asal Spanyol tersebut akan menurunkan skuad terbaiknya agar bisa berada di urutan ke tiga.

-Sedangkan Gareth Southgate bisa dipastikan akan kembali memakai formasi favoritnya 3-5-2. Akan tetapi pria berusia 47 tahun itu di prediksikan akan sedikit lakukan rotasi pemain untuk laga nanti.

-Kiper Belgia, Thibaut Courtois mempunyai catatan yang sama dengan legenda Jean Marie Ptaff yakni 64 caps dan apabila kontra Inggris tampil sebagai starter maka dirinya sukses melampuinya.

-Baik Courtois (Belgia) dan juga Pickford (Inggris) posisinya dibawah mistar gawang selama pagelaran Piala Dunia 2018 belum tergantikan. Namun Courtois jauh lebih berpengalaman.

-Kedua pelatih dari masing-masing negara tercatat pernah tangani klub-klub Liga Inggris.

-Laga Belgia kontra Inggris dipastikan aroma Liga Premier lantaran para pemain dari masing-masing negara sebagian besar merumput di liga terbaik dunia tersebut.

–Tottenham Hotspur menjadi klub yang terbanyak melepas pemainnya pada laga nanti. Dimana tercatat ada delapan pemain, lima di antara pemain timnas Inggris.

-Duo striker Manchester United Romelu Lukaku (Belgia) dan Marcus Rashford (Inggris) akan menjadi lawan pada laga nanti.

-Palang pintu Manchester City pun juga akan menjadi lawan laga nanti Vincent Kompany (Belgia) dan John Stone (Inggris).

-Duo Manchester, City dan United pada laga nanti sama-sama melepas enam pemainnya.

-Belgia dan Inggris pada Piala Dunia 2018 merupakan satu grup dan tergabung di grup G.

-Timnas Belgia dan Inggris di penyisihan grup G sama-sama sukses meraih kemenangan besar atas lawannya.

-Duo andalan Belgia Eden Hazard dan Thibaut Courtois di kabarkan menjadi incaran utama Real Madrid pada bursa transfer.

-Skuad Inggris yang berlaga di Piala Dunia 2018 tercatat semuanya berkiprah di liga domestik.

–Simon Mignolet di kabarkan usai Piala Dunia akan tinggalkan Liverpool. Pasalnya sang kiper bersama The Reds jarang tampil.

-Terus menunjukan kualitas terbaiknya bek Inggris, Harry Maguire disebut-disebut akan segera merapat ke Manchester United.

– Nacer Chadli mempunyai keturunan Maroko dan dirinya pernah memperkuat timnas Maroko satu kali pada tahun 2010. Sedangkan sejak putuskan membela timnas Belgia sejak tahun 2011 dirinya sudah membukukan 50 caps dan mencetak enam gol.

 

HEAD TO HEAD

02/06/12 England 1 – 0 Belgium
10/10/99 England 2 – 1 Belgium
29/05/98 Belgium P 0 – 0 England
27/06/90 England E 1 – 0 Belgium
12/06/80 Belgium 1 – 1 England
18/06/54 England E 4 – 4 Belgium

Perkiraan Susunan Pemain

Belgia (3-4-2-1): Courtois; Alderweireld, Kompany, Boyata; Meunier, Fellaini, Witsel, Chadli, De Bruyne; Eden Hazard, Lukaku.
Pelatih: Roberto Martinez.

Inggris (3-5-2): Pickford; Cahill, Stones, Maguire; Alexander-Arnold, Delph, Henderson, Dier, Young; Vardy, Kane.
Pelatih: Gareth Southgate.

 

Prediksi Skor

Dalam laga sebelumnya di Saint Petersburg Stadium, Belgia dipaksa menelan pil pahit oleh Prancis. Kembali ke stadion ini untuk melawan Inggris, Belgia harusnya bisa meraih hasil lebih baik.

Belgia lebih difavoritkan menang oleh para bookies.

Belgia punya waktu istirahat dan persiapan sehari lebih banyak daripada Inggris. Mereka lebih bugar. Selain itu, Inggris baru saja habis-habisan melawan Kroasia hingga extra time dan kalah.

Kekalahan menyakitkan bisa saja menghancurkan mental dan kepercayaan diri Inggris. Mereka bisa menjadi mangsa empuk Belgia yang punya skuat lebih berkualitas, terutama jika Martinez memutuskan main dengan starting XI terkuatnya.

Di penyisihan grup, Belgia menang tipis 1-0. Kali ini, dengan permainan yang lebih lepas, gol dan marginnya bisa lebih lebar.

vivobetting memprediksi skor akhir: Belgia 2-1 Inggris.

 

 

 

 

Daftar disini !!!

Mungkin Anda Menyukai