Kapolres Ketapang Menghadap Propam Polri ke Jakarta

Kapolres Ketapang Menghadap Propam Polri ke Jakarta

Berita Terkini¬† ~ Kapolres Ketapang AKBP Sunario diperintahkan terbang ke Jakarta untuk memenuhi panggilan Propam Polri. Perwira menengah (pamen) Polda Kalimantan Barat ini telah diperiksa sejak kemarin, terkait viral adanya plakat ‘Kantor Bersama Polisi RI-China’.

“Yang bersangkutan kemarin dipanggil ke Mabes Polri, diperiksa Propam. Nanti pukul 10.00 WIB sampai sini,” kata Kabid Humas Polda Kalimantan Barat, Kombes Nanang, ujarnya vivobetting

Nanang menjelaskan, sore nanti, pihak Polda Kalimantan Barat akan menggelar upacara serah terima jabatan Kapolres Ketapang dari AKBP Sunario ke AKBP Yury Nurhidayat yang sebelumnya merupakan Kapolres Singkawang.

BACA JUGA : Viral Kantor Polisi Bersama RI-China Di Ketapang, Ini Kata Polres

“Jadi setelah sampai, sorenya langsung dilakukan copot-serah jabatan di Mapolda Kalimantan Barat pukul 16.00 WIB. Dipimpin langsung Kapolda,” ujar Nanang.

Nanang melanjutkan, AKBP Sunario selanjutnya menjadi pamen nonjob di Polda Kalimantan Barat. “Ya tidak ada kerjaan, dia hanya absen, lalu duduk di polda, menunggu proses pemeriksaannya. Untuk pemeriksaan pertama di Mabes Polri, selanjutnya di Propam Polda Kalbar,” jelas Nanang.

BACA JUGA : AKBP M Yusuf Yang Pukul Pencuri Wanita Pemilik Minimarket

Sebelumnya, AKBP Sunario dicopot dari jabatannya terkait viralnya plakat bertulisan ‘Kantor Polisi Bersama antara Polres Ketapang dengan Biro Keamanan Publik Republik Rakyat Tiongkok Provinsi Jiangzu Resor Suzhou’.

“Kapolresnya juga dicopot. Keputusan mutasi sudah terbit pagi tadi,” kata Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Arief Sulistyanto.

Sunario menjelaskan plakat tersebut merupakan contoh yang dibawa oleh kepolisian Shuzou saat berkunjung ke salah satu perusahaan yang ada di Ketapang, Kalimantan Barat. Plakat itu ditujukan untuk menjalin kerja sama antarkepolisian. Lanjut AKBP Sunario, plakat tersebut sudah diamankan di Mapolres Ketapang. Sebab, tidak ada kesepakatan kerja sama antarkedua belah pihak.

 

 

Daftar disini !!!

Mungkin Anda Menyukai