Prediksi Iran vs Spanyol 21 Juni 2018 Pukul 01:00 WIB

Prediksi Iran vs Spanyol 21 Juni 2018 Pukul 01:00 WIB

Iran akan menghadapi ujian superberat kala menghadapi Spanyol di matchday 2 Grup B di Kazan Arena, Kamis (21/06) dini hari WIB.

Iran menjalani pertandingan perdananya dengan gemilang di matchday 1. Mereka bermain dengan penuh passion meski tak bermain terlalu apik dan kalah dalam penguasaan bola.

Alhasil, tim asuhan Carlos Queiroz ini mampu mengalahkan Maroko. Skornya memang hanya 1-0 saja, namun hal itu tentu bisa meningkatkan kepercayaan diri Sardar Azmoun dan kawan-kawan untuk menjalani laga berikutnya.

Namun Quieroz akan dipaksa untuk membuat sedikit perubahan di laga kedua ini, khususnya di lini pertahanan. Sebab ia kehilangan Roozbeh Cheshmi yang mengalami cedera.

Di sisi lain, Spanyol menghadapi jalan yang terjadi di pertandingan pertama. Mereka harus berhadapan dengan tim pimpinan Cristiano Ronaldo, Portugal.

Spanyol memang menunjukkan sejumlah hal positif. Di antaranya menyatunya Diego Costa dalam sistem yang diterapkan Fernando Hierro hingga ia bisa mencetak dua gol lawan Portugal. Namun tetap saja di laga itu mereka hanya bisa meraih hasil imbang.

Belum lagi ada masalah kepercayaan diri yang sekarang menerpa David De Gea. Sebab ia sebelumnya melakukan blunder yang membuat Ronaldo bisa mencetak gol dengan mudah.

Di sisi lain, Spanyol malah mendapat amunisi baru. Sebab Dani Carvajal sudah pulih dari cederanya. Ia pun siap bersaing dengan Nacho untuk memperebutkan posisi bek kanan.

Data Fakta Iran dan Spanyol :

– Pertemuan kali ini akan menjadi bentrokan perdana antara kedua tim lantaran sebelumnya mereka belum pernah bertanding di ajang kompetitif apapun.

– Spanyol memiliki kekuatan merata, tercermin dari top skor mereka di ajang kualifikasi Piala Dunia lalu sebanyak 4 orang. Isco, Diego Costa, David Silva dan Alvaro Morata sama-sama mencetak 5 gol. Silva memiliki keistimewaan lantaran juga mencatat 4 asisst, terbanyak dalam tim.

– Serdar Azmoun, striker Iran yang bermain di Jerman menjadi top skor tim di ajang kualifikasi Piala Dunia zona Asia berkat raihan 11 golnya, dukungan datang dari Masoud Shoujaei, sang pemain veteran dengan 2 assist bagi rekan-rekannya.

– Spanyol memiliki rataan usia skuad 27,3 tahun. Wonderkid Real Madrid, Marco Asensio menjadi pemain termuda dengan usia baru 21 tahun sementara kiper Pepe Reina menjadi sosok paling senior karena telah berusia 35 tahun.

– 26,5 tahun menjadi angka rataan usia skuad Iran. Saeid Ezzatoolahi menjadi nama termuda dalam skuad karena masih berusia 21 tahun berbanding terbalik dengan Pejman Montazeri sebagai sosok paling senior karena telah berusia 34 tahun.

-Bagi pelatih Carlos Queiroz laga nanti akan menjadi pertemuan ketiga melawan Spanyol dan di laga sebelumnya pria asal Portugal tersebut hanya mampu meraih satu hasil imbang serta satu kali menelan kekalahan.

–Fernando Hierro sendiri laga nanti akan menjadi pertemuan pertama melawan Iran sejak di tunjuk tangani tim pada 14 Juni 2018 menggantikan peran Julien Lopetegui.

-Nama Sardar Azmoun merupakan pemain kunci timnas Iran dan dirinya kini membela Rubin Kazan.

-Spanyol sendiri memiliki Sergio Busquets. Tercatat pemain berusia 29 tahun tersebut kini membela Barcelona.

-Lolosnya Iran ke Piala Dunia 2018 usai membungkam Uzbekitsan dengan skor akhir 2-0 di Taheran. Dua gol kemenangan masing-masing dicetak oleh Sardar Kazmoun dan Mehdi Taremi.

-Pada laga pertama Iran sukses meraih kemenangan tipis 1-0 kontra Maroko lewat gol bunuh diri Aziz Bouhaddouz.

-Sedangkan timnas Spanyol di laga pertama grup B hanya mampu bermain imbang 3-3 melawan Portugal. Tiga gol kemenangan masing-masing dicetak oleh dua gol Diego Costa dan Nacho Fernandez.

-Timnas Spanyol pada laga nanti wajib memenangkan pertandingan dengan skor yang besar apabila ingin melaju ke babak berikutnya.

-Laga nanti Iran terancam tidak bisa memainkan Alireza Jahanbaksh. Sementara belum bisa bermainnya Saied Ezatolahi lantaran sang pemain masih mendapatkan akumulasi kartu merah.

-Nama-nama seperti Karim Ansarifard dan Masou Shojaei sudah mengoleksi kartu kuning untuk timnas Iran.

-Sementara La Furia Roja satu-satunya pemain yang mendapatkan kartu kuning yakni Sergio Busquets.

-Pemecatan Julien Lopetegui oleh pihak federasi sepakbola Spanyol ternyata tidak mempengaruhi permainan Andres Iniesta dan kolega kontra Portugal.

-Iran tercatat sudah empat kali ikuti Piala Dunia dan pencapaian terbaik di fase grup.

-Spanyol sendiri tercatat sudah 14 kali ikuti Piala Dunia dan pencapaian terbaik pada tahun 2010 keluar sebagai juara.

-Nama Ehsan Hajsafi tercatat sudah membukukan 94 caps dan mencetak enam gol sejak jalani debut pada tahun 2008 lalu.

–Sardar Azmoun tercatat sudah membukukan 33 caps dan mencetak 23 gol untuk timnas Iran sejak jalani debut pada tahun 2014.

-Laga nanti akan menjadi caps ke 154 Sergo Ramos dan dirinya sudah mengemas 13 gol.

–David Silva tercatat sebagai top skor timnas Spanyol saat ini. Dimana sang pemain sudah mengemas 35 gol dari 122 caps.

-David De Gea yang di dapuk sebagai kiper terbaik Liga Inggris dan Eropa pada Piala Dunia 2018 sudah kebobolan tiga gol.

-Dalam lima laga terakhir Internasional timnas Iran mampu meraih dua kemenangan, satu kali menelan kekalahan dan dua laga lainnya di batalkan.

-Sementara Spanyol bisa dibilang mempunyai catatan apik dalam lima laga terakhir Internasional. Dimana belum menyentuh kekalahan di laga kandang dan juga tandang.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Iran: Ali Beiranvand; Ramin Rezaeian, Morteza Pouraliganji, Pejman Montazeri; Masoud Shojaei, Saeid Ezatolahi, Ehsan Haji Safi, Omid Ebrahimi; Vahid Amiri, Sardar Azmoun, Alireza Jahanbakhsh.

Spanyol: David de Gea; Jordi Alba, Sergio Ramos, Gerard Pique, Nacho; Sergio Busquets, Thiago Alcantara , Andres Iniesta, Isco, David Silva; Diego Costa.

 

PREDIKSI SKOR

Spanyol sekarang membutuhkan raihan tiga poin setelah ditahan imbang Portugal. Jadi mereka pasti akan bermain dengan lebih ganas dibanding sebelumnya.

Seperti yang disebut sebelumnya, Diego Costa sangat bagus. Apalagi ia akan mendapat dukungan dari pemain macam Isco dan Andres Iniesta.

Spanyol jelas unggul dalam semua hal dibanding Iran. Dan meski sempat menang melawan Maroko dan cukup kokoh dalam bertahan, mereka sangat tidak mungkin akan bisa membendung gelombang serangan Spanyol.

vivobetting memprediksi pertandingan ini akan dimenangkan oleh Spanyol. Skornya 2-0.

 

 

 

Daftar disini !!!

 

Mungkin Anda Menyukai