Korban Meninggal Tiga Orang Akibat Gempa Besar Osaka Jepang

Korban Meninggal Tiga Orang Akibat Gempa Besar Osaka Jepang

Berita Terkini ~ Gempa besar Osaka 6 SR pagi ini jam 7:58 waktu Jepang menimbulkan 3 warga meninggal dunia akibat tertimpa benda keras dan berat.

“Satu gadis 9 tahun tertimpa pagar kolam renang yang roboh, lalu seorang lelaki di daerah Ibaraki Osaka juga meninggal dunia ketiban benda berat yang jatuh, dan juga satu lelaki di Higashi Yodogawa meninggal pula akibat tertiban benda berat saat gempa besar terjadi,” ungkap sumber kepolisian pagi ini (18/6/2018).

Lampu pun sempat mati di banyak lokasi di Osaka dan Hyogo sejak gempa terjadi sampai dengan sekitar jam 10:20 menyala kembali.vivobetting

Kereta api banyak yang mulai beroperasi kembali berjalan pelan-pelan. Lebih cepat beroperasi kereta api bawah tanah di osaka.

BACA JUGA : Jadi Satu-Satunya Korban Selamat, Bocah 2 Tahun Ini Tangisi Kematian Kedua Orang Tuanya Di Jalan

Sedangkan kereta api di atas tanaj Japan Railways agak terlambat beroperasi, baru sekitar jam 9 pagi waktu jepang beroperasi kembali.

Sementara laporan dari berbagai pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) seperi Ohama.

Takahama oleh kansai Electric diumumkan semua dalam keadaan baik tidak ada kerusakan apa pun saat ini.

Sebanyak 9 lokasi tempat pengungsian telah di siapkan sekitar daerah Ibaraki Osaka.

BACA JUGA : Pria Yang Bunuh Diri Di Masjidil Haram WN Prancis

Walikota Osaka juga mengumumkan kepada berbagai sekolah SD SMP SMA agar memperhatikan masalah keselamatan diutamakan dan memungkinkan libur sementara sambil menantikan kabar lebih lanjut mengenai bencana alam yang kemungkinan masih ada gempa susulan.

Sekretaris kabinet, Yoshihide Suga, jam 11:15 dalam jumpa persnya mengumumkan berbagai korban akibat gempa besar pagi ini.

“Gas dan keterkaitan kehidupan lifeline tolong diperhatikan dengan baik-baik dan semua pertukaran informasi diharapkan dilakukan dengan cepat. Kemungkinan gempa susulan masih ada, termasuk gempa besar pula. Pengungsian bisa diumumkan lewat berbagai media seperti radio televisi dan sebagainya,” kata Suga.

 

 

 

Daftar disini !!!

Mungkin Anda Menyukai