Prediksi Brasil vs Swiss 18 Juni 2018 Pukul 01:00 WIB

Prediksi Brasil vs Swiss 18 Juni 2018

Berita Terkini ~ Timnas Brasil akan memulai perjalanan mereka di Piala Dunia 2018 dini hari nanti. Mereka akan menantang Timnas Swiss di partai pembuka grup E yang digelar pada Senin (18/6) dini hari nanti.

Sebagai unggulan juara, Brasil mengincar start yang sempurna. Mereka ingin membayar lunas rasa malu mereka di Piala Dunia 2014 lalu saat mereka dipermalukan Jerman di babak semi final dengan skor 7-1. Untuk itu mereka menargetkan gelar juara di tanah Rusia tahun ini.

Lawan yang akan mereka hadapi di pertandingan pertama grup E ini adalah Swiss. Tim kuda hitam ini selalu konsisten tampil di turnamen-turnamen mayor dunia dalam satu dekade terakhir. Mereka berhasil lolos ke Piala Dunia 2018 setelah finish sebagai runner up Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Pertandingan di Rostov nanti bukan kali pertama kedua tim ini bertemu. Sepanjang sejarah Brasil sudah jumpa Swiss sebanyak tiga kali.

di mana mereka sama kuat di mana masing-masing meraih satu kemenangan, satu hasil imbang dan satu hasil seri. Pertemuan terakhir mereka terjadi di tahun 2013 saat Swiss menang tipis 1-0 atas Brasil.

Jelang turnamen ini, kedua tim melakukan sejumlah persiapan. Baik Swiss dan Brasil sama-sama tidak terkalahkan di empat laga uji coba terakhir mereka sehingga laga di Rostov ini diprediksi berlangsung ketat.

Pada laga ini Timnas Swiss berada dalam kondisi terbaik mereka. Sementara Brasil kemungkinan masih belum bisa memainkan Fred yang mengalami cedera di sesi latihan mereka beberapa waktu yang lalu.

Pada laga ini publik juga akan menunggu aksi Neymar. Bintang PSG itu sudah dikonfirmasi fit oleh Tite, kendati pelatih Timnas Brasil itu menyebut bahwa kondisi sang pemain belum 100%.

Data Fakta Brasil vs Swiss :

– Kedua kubu sudah bertemu 8 kali dan bisa dikatakan laga bisa berjalan imbang, Brasil hanya raih 3 kemenangan 3 kali berakhir imbang dan 2 kali takluk atas pasukan Swiss.

– Gol bunuh diri Dani Alves memaksa Brasil menelan kekalahan dari Swiss kala mereka bertemu Agustus 2013 lalu.

Swiss : Diego Benaglio, Philippe Senderos, Lichtsteiner, Klose, Ricardo Rodriguez, Valon Behrami, Dzemaili, Stocker, Xherdan Shaqiri, Xhaka, Haris Seferovic.

Brasil : Jefferson, Dani Alves, Thiago Silva, Marcelo, Dante, Luiz Gustavo, Paulinho, Oscar, Fred, Hulk, Neymar.

– Gabriel Jesus menjadi bintang Brasil di ajang kualifikasi Piala Dunia lalu dengan lesatan 7 golnya dengan dukungan dari sang megabintang, Neymar yang total menggelontorkan 8 assist bagi rekan-rekannya.

– Swiss mengandalkan sosok Haris Seferovic dalam mendulang gol berkay catatan 4 gol di ajang kualifikasi Piala Dunia lalu. Seferovic juga memberikan servis berupa 3 assist, sama dengan raihan Blerim Dzemaili dan Xherdan Shaqiri.

– Dalam 6 laga persahabatan terakhir Brasil belum pernah alami kekalahan hanya tertahan 1 kali saat vs Inggris yang berakhir dengan skor imbang 0-0.

Dilaga terakhir tim Samba mampu tampil menyerang usai menang 3-0 atas Austria, gol tercipta melalui Gabriel Jesus, Philippe Coutinho dan sang mega bintang Neymar.

– Sementara hal yang sama juga di cetak Swiss yang belum pernah alami kekalahan di 4 laga persahabatan yang dijalani, total Granit Xhaka dan kolega hanya pernah bermain imbang 1 kali atas Spanyol 1-1.

Namun dilaga terakhir tim sukses kalahkan anggota Piala Dunia lain, Jepang dengan skor 2-0 dan Ricardo Rodriguez dan Haris Seferovic sukses persembahkan kemenangan dilaga tersebut.

– Pasukan La Nati membawa lebih banyak pemain yang membela klub Jerman Bundesliga didalam skuat Piala Dunia saat ini.

– Ini merupakan kali keempat Swiss tampil diajang Piala Dunia secara beruntun sejak Piala Dunia 2006 di Jerman.

– Brasil sangat berhasrat untuk bisa raih sukses usai di 3 pagelaran terakhir Piala Dunia raihan terbaik hanya menjadi juara 4 tahun 2014 meski tampil sebagai tuan rumah.

– Penyerang Brasil, Douglas Costa merupakan rekan satu tim dari kapten Swiss, Stephan Liechsteiner bersama raksasa Serie A, Juventus dimusim lalu sebelum akhirnya sang kapten memutuskan hijrah ke Arsenal dimusim mendatang.

– Lichsteiner berpeluang untuk menduduki posisi 3 pemain dengan caps terbanyak di timnas Swiss dengan menyamai catatan dari Stephane Chapuisat yang mengoleksi 103 gol.

– Sementara gelandang Granit Xhaka hanya perlu mencetak 1 gol untuk memasukkan namanya kedalam jajaran top skorer timnas Swiss dan menyamai catatan milik Laura Amado dan Stephane Chapuisat yang sudah mencetak 21 gol.

– Neymar akan terus menyatakan bahwa dirinya sejajar dengan para legenda timnas Brasil lainnya dengan mencetak gol sebanyak mungkin, total dirinya sudah mencetak 55 gol atau setara dengan gol Romario.

Di tahun ini dirinya akan memburu gol milik legenda timnas lainnya Ronaldo de Lima yang selisih 7 gol dengan torehan 62 gol dari 98 kali tampil.

– Alih mimpi dari gelandang Swiss Edimilson Fernandes diajang Piala Dunia harus pupus usai dirinya tersingkir di saat terakhir pengumuman 23 pemain yang akan tampil di Rusia nanti.

– Brasil harus terpaksa tetap membawa Fred yang beberapa hari lalu dinyatakan cedera ringan saat sesi latihan.

– Bek kawakan Dani Alves dipastikan hanya akan menyaksikan laga Piala Dunia dari layar kaca usai dirinya dikabarkan cedera.

 

Head to Head

15/08/13 Swiss 1 – 0 Brasil (Uji Coba)
16/11/06 Swiss 1 – 2 Brasil (Uji Coba)
29/06/50 Brasil 2 – 2 Swiss (Piala Dunia)

Lima Laga Terakhir Brasil (S-M-M-M-M)

15/11/17 Inggris 0 – 0 Brasil (Uji Coba)
23/03/18 Rusia 0 – 3 Brasil (Uji Coba)
28/03/18 Jerman 0 – 1 Brasil (Uji Coba)
03/06/18 Brasil 2 – 0 Kroasia (Uji Coba)
10/06/18 Austria 0 – 3 Brasil (Uji Coba)

Lima Laga Terakhir Swiss (S-M-M-S-M)

13/11/17 Swiss 0 – 0 Irlandia Utara (Kualifikasi PD)
24/03/18 Yunani 0 – 1 Swiss (Uji Coba)
28/03/18 Swiss 6 – 0 Panama (Uji Coba)
04/06/18 Spanyol 1 – 1 Swiss (Uji Coba)
09/06/18 Swiss 2 – 0 Jepang (Uji Coba)

 

PREDIKSI SKOR

Pertandingan yang digelar di Rostov Arena ini dipastikan akan menjadi laga yang seru. Kedua tim bertekad mengamankan 3 poin demi menjaga kans mereka ke fase knockout.

Secara materi pemain dan track record permainan, Brasil tentu lebih diunggulkan pada laga ini. Namun Swiss sudah membuktikan bahwa mereka kuda hitam yang berbahaya sehingga mereka bisa membuat Tim Samba kesulitan pada dini hari nanti.

vivobetting memprediksi laga ini akan dimenangkan Timnas Brasil dengan skor 2-0. Bagaimana prediksi kalian? Sampaikan prediksi kalian di kolom komentar!

 

 

 

 

Daftar disini !!!

Mungkin Anda Menyukai