Aktor Terkait Pelecehan Seksual Jo Min Ki Ditemukan Meninggal

Majalah Dunia- Aktor Jo Min Ki ditemukan meninggal dunia pada hari ini, Jumat (9/3) pukul 4.00 sore, waktu Korea Selatan. Menurut laporan, aktor yang dituduh melakukan pelecehan seksual ini ditemukan tak bernyawa di parkir bawah tanah kediamannya.

Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh Departemen Kepolisian Chungbuk bahwa jasad Min Ki ditemukan pertama kali oleh sang istri.

Saat kejadian, sang istri disebut langsung menghubungi dan melapor ke kepolisian. Namun, laporan yang diberikan kepolisian tidak turut menyebutkan penyebab kematian aktor senior itu.

“Kami mengonfirmasi kabar kematian Jo Min Ki melalui Kepolisian Distrik Gwangjin, Seoul,” ujar keterangan polisi dikutip dari TV Report.

Pada Februari lalu, bintang serial East of Eden itu dituduh melakukan kekerasan seksual pada muridnya saat dia menjadi profesor di Universitas Cheongju, almamaternya.

Mulanya, Jo Min Ki membantah hal tersebut. Namun kemudian diketahui ia telah mengundurkan diri dari jabatannya di Universitas Cheongju.

Selain mundur dari kampus, dia juga diketahui didepak dari serial Children of Lesser God yang bakal tayang.

Usai terbongkarnya pengunduran diri Jo Min Ki, dia lantas meminta maaf dan mengakui tuduhan tersebut. Seharusnya, dia akan memenuhi panggilan penyelidikan oleh Kepolisian Chungbuk pada 12 Maret mendatang.

Namun pihak kepolisian menyebutkan, bersamaan dengan kabar kematian Jo Min Ki, bahwa penyelidikan atas tuduhan pelecehan itu ada kemungkinan akan dihentikan.

“Biasanya, jika terdakwa meninggal dunia, penyelidikan tersebut diakhiri dengan kasus yang diajukan ke kantor kejaksaan tanpa tuntutan,” kata laporan kepolisian.

Jo Min Ki merupakan aktor yang telah memulai kariernya pada 1998 melalui serial Kiss of Angel. Kariernya terus menanjak hingga dikenal melalui sejumlah peran di Love and Ambition, East of Eden, Queen Seondeok, dan Flames of Desire.

Sejak 2010, ia juga menjadi asisten profesor di Cheongju University hingga akhirnya kasus pelecehan seksual yang dilakukan pria 52 tahun tersebut terbongkar.

banner-panjang-vivo7bet

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan