Prediksi Manchester City vs Basel 08 Maret 2018 Pukul 02:45 WIB

Majalah Dunia- akan menjamu Basel di Etihad Stadium pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017/18, Kamis (08/3). Satu kaki The Citizens sudah berada di perempat final.

Pada leg pertama, yang merupakan laga perdana mereka melawan tim asal Swiss, City menghajar Basel 4-0. Empat gol pasukan Josep Guardiola dalam laga di St Jakob-Park itu dicetak oleh Ilkay Gundogan (2), Bernardo Silva dan Sergio Aguero.

Aguero telah mencetak 15 gol dalam 15 penampilan untuk City di semua kompetisi pada tahun 2018. Aguero bahkan cuma butuh satu gol lagi guna menjadi pemain pertama yang mencetak 200 gol untuk City.

Namun ada kemungkinan Guardiola tidak bakal memainkan Aguero dari menit awal. Guardiola pun diperkirakan akan melakukan beberapa perubahan lain pada starting XI timnya.

Akhir pekan kemarin City menang 1-0 menjamu Chelsea di Premier League. Gol tunggal Chelsea dicetak oleh Bernardo Silva dari assist David Silva.

Sementara itu, partai Basel kontra FC Zuerich di liga Swiss ditunda karena masalah listrik. Sebelumnya, laga mereka melawan Lausanne Sport juga ditunda akibat cuaca buruk.

Kondisi pasukan Raphael Wicky untuk lawatan ke Etihad Stadium ini benar-benar jauh dari kata ideal.

 

Data Fakta Manchester City vs Basel :

– Kedua kubu belum pernah bertemu sebelumnya dan pertemuan pada Rabu ini akan menjadi bentrokan perdana mereka selama ini.

– Ini merupakan kali ketiga Basel melaju kebabak 16 besar Liga Champions, terakhir tim melaju pada musim 2011/2012 silam dan harus menelan kekalahan telak dengan agregat 7-1 atas Bayern Munchen. Padahal di leg pertama tim mampu menang 1-0 saat bermain dilaga kandang.

– Tercatat Basel sukses raih tujuh kemenangan, delapan imbang dan 13 kali menelan kekalahan saat jamu wakil Inggris, sementara enam kemenangan, tiga imbang dan lima kekalahan saat bermain di rumah sendiri.

– Rekor Basel di kandang sendiri biasa saja, dengan catatan 2 kemenangan dan 1 kekalahan dari 3 partai kandang musim ini di Liga Champions.

– City tak sekokoh kalah bermain di kandang apabila bertindak sebagai tim tamu. Catatan 2 kemenangan dan 1 kekalahan ditorehkan dari 3 laga away sebelumnya.

– Sejak dimulainya musim ini Citizen hanya menelan tiga kali imbang dan dua kali imbang, dan bahkan dari semua laga ang dijalani tim sukses mencetak 16 clean sheet.

– Manchester City sukses raih empat kemenangan dan hanya satu kalah dilima laga terakhir saat tim harus tersingkir dari ajang FA Cup dengan skor tipis 1-0 atas tuan rumah Wigan Athletic.

Bahkan di tiga laga terakhir City sukses raih kemenangan beruntun yang bahkan termasuk tiga laga besar, dua laga vs Arsenal dengan skor 3-0 dilaga tandang dan 1-0 saat kalahkan Chelsea dilaga kandang.

– Sementara hal yang sebaliknya, Basel tengah mengalami penurunan performa, tercatat di lima laga terakhir, tim hanya mampu raih satu kemenangan dan sisanya menelan kekalahan. Dan bahkan diempat kekalahan tersebut tim sama sekali gagal mencetak gol.

– Manchester City sukses raih gelar Carabao Cup usai kalahkan Arsenal dengan skor 3-0.

– Sergio Aguero dipastikan akan menjadi andalan lini depan Manchester City, tercatat dirinya total sudah mencetak 30 gol musim ini disemua ajang, empat diantaranya dicetak diajang Liga Champions Eropa.

– Nama Ricky van Wolfswingkel dan Dimitri Oberlin akan menjadi andalan lini depan tim tamu, total Wolfswingkel sendiri sudah mencetak tujuh gol diajang domestik, semnetara Oberlin sendiri sukses mencetak empat gol diajang Liga Champions Eropa.

– Kiper tim tuan rumah, Germano Vailati dipastikan absen hingga akhir musim karena cedera.

– Sementara Benjamin Mendy, Gabriel Jesus, Fabian Delph dan Leroy Sane juga dipastikan absen dari pasukan Josep Guardiola yang dikabarkan mengalami cedera.

– Tiga punggawa City sedang dalam percaya diri tinggi usai menandatangani kontrak baru diantaranya Kevin De Bruyne, Fernandinho dan Nicolas Otamendi.

– Josep Guardiola punya catatan bagus saat hadapi Basel, dari tiga laga dirinya sukses raih dua kemenangan dan satu imbang.

– Bek anyar City, Aymeric Laporte resmi masuk kedalma skuat dengan menggantikan posisi dari Eliaquim Mangala.

– Ricky van Wolfswinkel pernah merasakan atmosfer Liga Inggris saat dirinya membela tim kecil, Norwich City.

HEAD TO HEAD

14-02-2018 Basel 0-4 City (UCL)

 

5 PERTANDINGAN TERAKHIR CITY
14-02-2018 Basel 0-4 City (UCL)
20-02-2018 Wigan 1-0 City (FA Cup)
25-02-2018 Arsenal 0-3 City (Piala Liga)
02-03-2018 Arsenal 0-3 City (EPL)
04-03-2018 City 1-0 Chelsea (EPL).

5 PERTANDINGAN TERAKHIR BASEL
14-02-2018 Basel 0-4 City (UCL)
18-02-2018 Basel 0-2 St Gallen (Liga)
25-02-2018 Lausanne Sport -ditunda- Basel (Liga)
28-02-2018 Young Boys 2-0 Basel (Piala Swiss)
04-03-2018 Basel -ditunda- Zuerich (Liga).

PREDIKSI SKOR
Dalam tiga laga terakhirnya, City dua kali mengalahkan Arsenal 3-0 dan menekuk Chelsea 1-0.

Di rumah sendiri, City sangat menakutkan. Dalam laga-laga kandangnya di semua kompetisi musim ini, City telah mencetak 62 gol dan baru kebobolan 13.

Guardiola mungkin tidak akan menurunkan starting XI terkuatnya. Namun City dinilai masih mampu menuntaskan pekerjaan mereka.

Majalah Dunia Memprediksi skor akhir: Manchester City 3-0 Basel.

banner-panjang-vivo7bet

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan