Penampakan Ekor Puting Beliung dan Hujan Es Bikin Geger, Rumah Warga Ambruk Diterjang Angin

Majalah Dunia- Angin puting beliung melanda Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Selasa (27/2/2018) sore  kejadian itu membuat warga geger.

Video penampakan pusaran puting beliung pun banyak tersebar di media sosial, Rekaman itu memperlihatkan ekor puting beliung bergerak di atas permukaan Danau Tempe, yang menjadi ikon daerah itu.

“Anginnya jelas sekali berputar-putar di atas danau jadi banyak orang yang rekam pakai HP,” kata Edi Sudirman, seorang warga Sengkang.

Peristiwa ini mengakibatkan kerusakan pada tujuh rumah warga Desa Waetuwo, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Dua rumah ambruk, sementara lima lainnya rusak di bagian atap dan dinding,

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Fenomena alam yang terlihat pada pukul 16.15 WITA hingga 16.45 WITA ini kemudian disusul oleh hujan es 5 menit setelahnya.

Hujan es sebesar kelereng ini membuat warga semakin panik hingga berlarian menghindari bencana.

“Iya memang terjadi hujan es dan ini akibat pertumbuhan awan Cumulonimbus di langit Wajo dan awan Cumulonimbus tersebut mengalami penurunan suhu yang cukup drastis hingga membentuk kristal dan jatuh ke permukaan tanah yang dianggal hujas es,” tutur Siswanto, Kepala Bidang Sub Pelayanan Jasa Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika wilayah IV Makassar.

banner-panjang-vivo7bet

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan