Video Hiu Masih Hidup Diangkut Pakai Motor di Pulau Wisata, Bikin Marah Netizen !!

Majalah Dunia- Video pendek pesepeda motor mengangkut seekor bangkai hiu memunculkan kontroversi di media sosial. Lebih parahnya lagi, video tersebut diduga pertama kali diunggah di akun Instagram yang seharusnya mempromosikan pariwisata.

Video pesepeda motor mengangkut bangkai hiu itu diunggah ulang di akun @mongabayid, Rabu (21/2/2018), setelah sebelumnya diduga diunggah akun @wisatasabang.

Dalam video pendek tersebut tampak bapak-bapak mengendarai sepeda motor yang dimodifikasi sehingga memiliki bak untuk mengangkut barang. Dalam video tersebut bak itu berisi bangkai hiu yang masih utuh.

Video yang diduga diambil di Sabang, Aceh itu juga sempat diunggah ulang oleh mantan presenter acara pecinta alam yang kini aktif di berbagai gerakan pecinta lingkungan, Riyanni Djangkaru. Ia meminta agar pengunggah video dan pelaku perburuan hiu mempelajari pentingnya hiu di lautan.

Foto tersebut sontak mengundang kecaman dari warganet. Ada yang mengecam tindakan pengelola @wisatasabang, hingga meminta para nelayan diedukasi tentang pentingnya melestarikan ekosistem laut.

“Ini video diunggah 2 pekan yang lalu. Tiga atau 4 hari sebelumnya saya melihat video tersebut komentarnya sudah dinonaktifkan. Hingga kemarin unggahan tersebut masih ada, namun hari ini sudah dihapus,” tulis @edelweiss_blogger.

“Harus lebih diedukasi lagi buat nelayan-nelayan biar tahun pentingnya ekosistem di laut,” tulis @ezzinadv.

“Pak @jokowi mohon dihukum setegas-tegasnya pelaku pembunuhan dan penangkapan hiu di negeri ini,” tulis @johnindaauliaa.

banner-panjang-vivo7bet

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan