Prediksi Manchester City vs Arsenal 25 February 2018 Pukul 23:30 WIB

Majalah Dunia- Setelah kurang lebih 5 bulan digelar, pagelaran Carabao Cup akhirnya mencapai puncaknya. Dua tim terbaik di kompetisi ini, Arsenal dan Manchester City akan saling berduel untuk memperebutkan trofi bergengsi ini di Wembely pada hari Minggu (25/2) malam nanti.

Baik Manchester City maupun Arsenal sudah cukup lama tidak memenangkan trofi Piala Liga ini. Manchester City terakhir kali mengangkat trofi ini 2 tahun yang lalu sementara Arsenal sudah berpuasa 25 tahun untuk mengangkat trofi Piala Liga. Untuk itu kedua tim akan berjuang keras untuk mengangkat trofi ini di akhir pekan nanti.

Kedua tim elit Inggris ini menempuh jalan yang cukup panjang untuk mencapai partai final. Arsenal menaklukan Doncaster Rovers, Norwich City, West Ham United, dan Chelsea untuk melangkah ke Wembley sementara Manchester City harus menaklukan West Bromwich Albion, Wolverhampton Wanderers, Leicester City, dan Bristol City untuk mencapai babak final.

Pertemuan ini merupakan kedua kalinya Arsenal bertemu dengan Manchester City musim ini. Pertemuan pertama kedua tim musim ini digelar di Etihad Stadium, di mana Arsenal dipermalukan di depan publik City dengan skor cukup telak 3-1. Untuk itu Arsenal bertekad untuk membalaskan rasa malu itu pada akhir pekan ini.

Musim lalu, kedua tim sejatinya pernah bertemu di Wembley, tepatnya pada pertandingan semifinal FA Cup. Pada laga tersebut, Arsenal tampil spektakuler sehingga Manchester City harus tersingkir dengan skor tipis 2-1. Untuk itu Arsenal akan berharap tuah Wembley pada akhir pekan nanti.

Pada laga ini, bukan hanya Arsenal yang punya motivasi besar untuk memenangkan piala ini. Pada awal pekan lalu, mimpi The Citizens untuk meraih Quadruple dipastikan kandas setelah mereka dikalahkan Wigan Athletic dengan skor tipis 1-0. Untuk itu mereka akan melampiaskan kekesalan itu dengan meraih trofi Carabao Cup pada akhir pekan nanti.

Performa kedua tim jelang laga final ini bisa dikatakan cukup berbeda. Arsenal tampil kurang konsisten, di mana mereka hanya meraih 2 kemenangan dari 5 laga terakhir mereka sementara Manchester City hanya kalah 1 kali dari 8 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Arsenal sendiri mendapat sedikit ganjalan jelang laga final ini. Pasalnya mereka memiliki waktu recovery yang cukup minim, hanya berkisar 2 hari karena mereka bermain di Liga Europa dini hari tadi. Meski Arsene Wenger memarkir sejumlah pilar intinya, namun sebagian pilar inti lainnya terpaksa harus bermain dini hari tadi sehingga kondisi ini kurang ideal menjelang final, di mana Manchester City terakhir kali bermain pada awal pekan lalu di ajang FA Cup.

Josep Guardiola menatap laga final ini dengan optimis. Hanya Benjamin Mendy yang absen pada laga ini karena cedera, namun Fabian Delph juga harus absen karena suspensi, sementara Gabriel Jesus diragukan tampil kendati ia sudah kembali berlatih di tim utama City.

Demi meraih trofi pertamanya di Inggris, Guardiola akan menurunkan pemain-pemain terbaiknya di Wembley. Dengan skema 4-3-3, trisula maut Sergio Aguero, Leroy Sane dan Raheem Sterling akan ditugaskan menggempur pertahanan Arsenal pada laga ini. Di lini pertahanan, John Stones kemungkinan akan kembali dipasang bersama Nicholas Otamendi, sementara gawang mereka kemungkinan besar akan dijaga oleh Claudio Bravo.

Di kubu lawan, Arsene Wenger tidak bisa menurunkan tim terbaiknya. Santi Cazorla dan Alexandre Lacazette harus absen pada laga ini karena mengalami cedera sementara Henrikh Mkhitaryan terkena status cup-tied sehingga ia tidak bisa bermain pada laga ini.

Wenger sendiri kemungkinan akan menurunkan skema 4-3-3, di mana Pierre Emerick-Aubameyang akan dibantu Mesut Ozil dan Alex Iwobi di lini serang The Gunners. Di lini tengah, Jack Wilshere akan bekerja sama dengan Granit Xhaka dan Aaron Ramsey untuk mengatur aliran bola timnya, sementara gawang mereka akan dikawal oleh kiper kawakan David Ospina.

Data Fakta Arsenal dan Manchester City:

– Dalam 173 pertemuan Arsenal dan Manchester City, Arsenal mencatatkan 88 kali kemenangan, 42 kali seri dan 43 kali kekalahan (53 kali kemenangan, 21 kali seri dan 13 kali kalah di kandang).

– Terakhir kali Manchester City meraih kemenangan di kandang Arsenal adalah pada Januari 2013 silam, dimana pada saat itu Manchester City meraih kemenangan 2-0 atas Arsenal. James Milner dan Edin Dzeko sukses persembahkan kemenangan.

Arsenal: Szczesny, Sagna, Vermaelen, Gibbs, Koscielny, Diaby (Ramsey 61′), Santi Cazorla, Wilshere, Oxlade-Chamberlain (Mertesacker 12′), Theo Walcott, Podolski (Giroud 57′).

Manchester City: Hart, Kompany, Clichy, Zabaleta, Nastasic, Barry, Milner, Javi Garcia, David Silva (Kolarov 90+3′), Carlos Tevez (Lescott 77′), Dzeko (Balotelli 88′).

– Kemenangan terbesar yang pernah diraih oleh Arsenal atas Manchester City adalah 7-3, dimana itu terjadi pada Oktober 1956 silam.

– Kemenangan terbesar yang pernah diraih oleh Manchester City atas Arsenal adalah 6-3, dimana itu terjadi pada Desember 2013 silam.

-Sementara pertemuan terakhir pada 5 November 2017 City sukses memenangkan pertandigan dengan skor akhir 3-1. Dimana tiga gol kemenangan dicetak oleh Kevin De Bruyne, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

Manchester City : Ederson Moraes, Otamendi, Walker, Stones, David Silva, Fernandinho, Delph, De Bruyne, Sterling. Sane, Aguero ( Gabriel Jesus 62′)

Arsenal : Cech, Nacho Monreal, Koscielny, Kolasinac, Bellerin, Coquelin, Ramsey, Xhaka, Iwobi, Sanchez.

-Sebelum melaju ke final Arsenal sukses membungkam Chelsea dengan agregat skor 2-1. Dimana leg pertama bermain imbang tanpa gol dan kala bermain di kandang meraih kemenangan.

-Sementara Manchester Biru sukses melumat Bristol City dengan skor akhir 5-3. Dimana kala bermain di kandang berhasil menang 2-1 dan di kandang Bristol menang 2-3.

-Dari lima kali bermain di ajang Carabao Cup tuan rumah mampu menangkan empat laga dan bermain imbang satu kali.

-Sang tamu sendiri jauh lebih baik dimana belum menyentuh kekalahan. Dimana dua kemenangan di kandang dan tiga pertandingan lainnya saat bermain tandang.

-Eddie Nketiah pencetak gol terbanyak Arsenal di ajang tersebut dengan mengemas dua gol. Namun laga nanti dirinya di prediksikan tidak akan dimainkan dan Danny Welbeck serta Pierre Emerick Aubameyang berpeluang sebagai starter.

-Sementara di kubu tim tamu yakni Leroy Sane. Pemain asal Jerman itu sudah mencetak tiga go dan memberikan satu assist. Sedangkan Bernardo Silva sudah memberikan tiga assist.

-Laga nanti Arsenal di prediksikan hanya tidak akan diperkuat Santi Cazorla dan Alexandre Lacazette. Keduanya masih alami cedera.

-City sendiri hanya akan kehilangan Benjamin Mendy. Dimana pemain berusia 23 tahun itu masih alami cedera ligamen.

-Bagi pelatih Arsene Wenger laga nanti akan menjadi pertemuan ke 38 hadapi Manchester City dan dirinya sudah memenangkan 19 kali,.

-Pep Guardiola sendiri akan menjadi pertemuan ke 13 nya melawan Arsenal dan pria asal Spanyol itu sudah berhasil menangkan enam laga.

-City tercatat sudah menangkan Piala Liga sebanyak empat kali. Sebaliknya The Gunners baru mengoleksi dua trofi.

 

Head to Head
05/11/17  Manchester City  3 – 1  Arsenal (EPL)
23/04/17  Arsenal  E 2 – 1  Manchester City (FAC)
02/04/17  Arsenal  2 – 2  Manchester City (EPL)
18/12/16  Manchester City  2 – 1  Arsenal (EPL)
08/08/16  Arsenal   3 – 2  Manchester City (ICC)

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal 
31/01/18  Swansea City  3 – 1  Arsenal (EPL)
04/02/18  Arsenal  5 – 1  Everton (EPL)
10/02/18  Tottenham  1 – 0  Arsenal (EPL)
16/02/18  Östersunds  0 – 3  Arsenal (UEL)
23/02/18  Arsenal  1 – 2  Östersunds (UEL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City
01/02/18  Manchester City  3 – 0  West Brom (EPL)
03/02/18  Burnley  1 – 1  Manchester City (EPL)
11/02/18  Manchester City  5 – 1  Leicester City (EPL)
14/02/18  Basel  0 – 4  Manchester City (EPL)
20/02/18  Wigan Athletic  1 – 0  Manchester City (FAC)

Perkiraan Susunan Pemain


Manchester City (4-3-3):
 Bravo; Zinchenko, Otamendi, Stones, Walker; Silva, Fernandinho, De Bruyne; Sane, Aguero, Sterling

Arsenal (4-3-3): Ospina; Monreal, Mustafi, Koscielny, Bellerin; Wilshere, Xhaka, Ramsey; Ozil, Aubameyang, Iwobi

Prediksi Skor
Pertandingan Final Carabao Cup 2018 ini dipastikan akan berjalan sengit. Kedua tim sama-sama akan berjuang hingga tetes darah terakhir demi mengamankan trofi juara di Wembley.

Jika melihat sejarah pertemuan keduanya, baik City maupun Arsenal bisa dikatakan relatif sama kuat. Akan tetapi jika ditinjau dari aspek performa, Manchester City jauh lebih konsisten ketimbang sang lawan. Selain itu Arsenal juga akan dirugikan dengan padatnya jadwal yang harus mereka mainkan baru-baru ini.

Majalah Dunia sendiri memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan Manchester City dengan skor 3-1. Bagaimana prediksi anda ?

banner-panjang-vivo7bet

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan