Prediksi Arsenal vs Ostersunds 23 Februari 2018 Pukul 03:05 WIB

Majalah Dunia- Arsenal akan menjamu Ostersunds di Emirates Stadium pada leg kedua babak 32 besar Liga Champions 2017/18, Jumat (23/2). Bermodal kemenangan 3-0 di Swedia, The Gunners jelas sangat difavoritkan untuk lolos ke babak selanjutnya.

Di kandang Ostersunds, pasukan Arsene Wenger menang lewat gol-gol Nacho Monreal dan Mesut Ozil, serta bunuh diri Sotirios Papagiannopoulos. Dalam laga tersebut, David Ospina juga sukses mementahkan penalti injury time Tom Pettersson.

Arsenal berada di atas angin. Mereka hanya tinggal membungkus kelolosan di Emirates nanti.

Arsenal maupun Ostersunds sama-sama punya waktu pemulihan seminggu penuh setelah leg pertama. Pasalnya, kedua tim tidak punya jadwal di pentas domestik.

Mungkin yang harus dipikirkan oleh Arsenal adalah jadwal mereka berikutnya. Setelah laga ini, Arsenal akan menghadapi Manchester City di final Piala Liga.

Melawan Ostersunds, Wenger diyakini akan merotasi komposisi pemainnya. Namun itu sepertinya tetap tidak bakal merusak peluang menang arsenal.

 

Data Fakta Arsenal vs Ostersunds :

– Pertemuan perdana kedua kubu pekan lalu di kandang Ostersund sukses dimenangi Arsenal.

– Gol-gol Nacho Monreal, bunuh diri Sotiris Papagiannopoulos, dan Mesut Ozil membuat The Gunners unggul 3-0 atas sang tuan rumah.

Ostersunds : Keita, Pettersson, Papagiannopoulos, Mukiibi, Widgren, Mensah, Nouri, Sema, Edwards, Ghoddos, Gero.

Arsenal : Ospina, Monreal, Mustafi, Chambers, Bellerin, Ozil, Mkhitaryan, Elneny, Iwobi, Maitland Niles, Welbeck.

– Dua top skorer Arsenal di ajang Europa League, Olivier Giroud dan Theo Walcott sama-sama sudah hengkang pada bursa musim dingin kemarin. Walcott juga berstatus pemberi assist terbanyak tim dengan 2 assist.

– Di ajang Europa League, Shaman Ghoddos menjadi andalan utama Ostersunds berkat 5 gol ciptaannya. Sementara Hosam Aiesh dan Ronald Mukiibi sama- sama telah mencatat 1 assist.

– The Gunners telah bermain 3 kali di kandang sendiri pada ajang Europa League dengan hasil 2 kemenangan dan 1 kali seri.

– Ostersund sendiri telah bertandang 6 kali musim ini, dengan sama-sama mencatat 2 kemenangan, 2 kali imbang dan 2 kekalahan.

-Tuan rumah tercatat sudah menjebol jala gawang lawan sebanyak 17 gol, empat gol harus kebobolan dan tampil clean sheet sebanyak empat kali masing-masing dua pertandingan di laga kandang dan juga tandang.

-Sementara sang tamu sudah membobol gawang lawan sebanyak 17 gol, akan tetapi harus kebobolan 12 gol dan tampil clean sheet sebanyak enam kali, lima di antaranya kala bermain di laga kandang.

-Kemenangan terbesar The Gunners yakni dengan skor akhir 6-0 kontra BATE Borisov di laga kandang.

-Klub asal Swedia tersebut kemenangan terbesarnya 2-0 saat melawan Galatasaray di laga kandang.

-Dalam lima laga terakhir di semua kompetisi tuan rumah tercatat meraih tiga kemenangan dan dua kali menelan kekalahan.

-Di kubu tim tamu sendiri hanya mampu merauih dua kemenangan, dua kali bermain imbang dan satu kali menelan kekalahan.

-Laga nanti Arsenal tidak akan diperkuat oleh Santi Cazorla dan Alexandre Lacazette. Dimana keduanya masih dalam proses pemulihan cedera.

-Ostersunds sendiri di prediksikan tidak akan diperkuat oleh Johan Bertilisson dan Smajl Suljevic. Keduanya hingga kini masih di bekap cedera cukup serius.

-Bagi pelatih Arsene Wenger laga nanti akan menjadi pertemuannya yang ke dua menghadapi Ostersunds dan di leg pertama berhasil memenangkan laga.

-Graham Potter sendiri akan menjadi pertemuannya yang kedua melawan Arsenal.

-Arsenal sejauh ini baru mendapatkan dua kartu kuning dari tujuh pertandingan Liga Europa. Dimana membuat klub asal London Utara menjadi tim yang disiplin dalam kompetisi tersebut.

-Meriam London tercatat salah satu kontestan Liga Europa musim ini yang mempercayakan banyak pemain muda.

-Klub asal Swedia tersebut meraih kemenangan terbesar di fase grup kontra Zorya dengan skor akhir 2-0 baik leg pertama dan leg kedua.

-Ostersunds sendiri saat berada di grup J dari enam laga hanya mampu memenangkan tiga pertandingan, dua kali bermain imbang dan satu kali menelan kekalahan.

-David Ospina pada leg pertama berhasil mengagalkan tendangan penalti pemain Ostersunds.

HEAD TO HEAD
16-02-2018 Ostersunds 0-3 Arsenal (UEL).

5 PERTANDINGAN TERAKHIR ARSENAL
25-01-2018 Arsenal 2-1 Chelsea (Piala Liga)
31-01-2018 Swansea 3-1 Arsenal (EPL)
04-02-2018 Arsenal 5-1 Everton (EPL)
10-02-2018 Tottenham 1-0 Arsenal (EPL)
16-02-2018 Ostersunds 0-3 Arsenal (UEL).

5 PERTANDINGAN TERAKHIR OSTERSUNDS
05-11-2017 J-Sodra 0-0 Ostersunds (Liga)
23-11-2017 Ostersunds 2-0 Zorya (UEL)
07-12-2017 Hertha 1-1 Ostersunds (UEL)
09-02-2018 Ostersunds 3-0 Trelleborg (Piala Swedia)
16-02-2018 Ostersunds 0-3 Arsenal (UEL).

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Arsenal (4-3-3): Ospina; Kolasinac, Holding, Mertesacker, Chambers; Maitland-Niles, Elneny, Ramsey; Iwobi, Welbeck, Nelson.
Info skuat: Alexandre Lacazette (cedera), Santi Cazorla (cedera), Pierre-Emerick Aubameyang (ineligible).

Ostersunds (3-5-2): Keita; Pettersson, Papagiannopoulos, Mukiibi; Widgren, Sema, Nouri, Edwards, Mensah; Gero, Islamovic.
Info skuat: Johan Bertilsson (cedera), Smajl Suljevic (cedera), Hosam Aiesh (meragukan).

PREDIKSI SKOR
Arsenal baru sekali kalah di kandang sendiri musim ini. Kekalahan itu mereka dapatkan ketika melawan Manchester United dengan skor 1-3 di Premier League pada awal Desember.

Kecil kemungkinan Ostersunds menjadi tim yang memberi Arsenal kekalahan kandang kedua.

Pada leg pertama, Arsenal beradaptasi dengan baik di tengah cuaca dingin Swedia dan menang tiga gol tanpa balas. Di rumah sendiri kali ini, meski mungkin takkan turun dengan kekuatan penuh, Arsenal jelas kembali difavoritkan menang.

Majalah Dunia Memprediksi Skor Akhir Arsenal 2-0 OSTERSUNDS 

banner-panjang-vivo7bet

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan