Prediksi Real Betis vs Real Madrid 19 Februari 2018 Pukul 02:45 WIB

Majalah Dunia-Juara bertahan La Liga, Real Madrid bertekad untuk melanjutkan tren positif mereka belakangan ini. Untuk itu mereka akan menargetkan kemenangan saat mengunjungi markas Real Betis di pertandingan Jornada 24 La Liga yang jatuh pada hari Senin (19/2) dini hari nanti.

Berstatus sebagai juara bertahan, Real Madrid bisa dikatakan tampil mengecewakan musim ini. Berkat penampilan mereka yang kerap inkonsisten membuat mereka terlempar ke peringkat 4 klasemen sementara La Liga hingga jornada ke 23 kemarin.

Namun belakangan ini kubu Los Blancos mulai menunjukan tanda-tanda kebangkitan. Anak asuh Zinedine Zidane itu meraih dua kemenangan krusial di mana mereka menaklukan Real Sociedad dengan skor 5-2 pada akhir pekan lalu dan mereka menang 3-1 kontra PSG pada dini hari tadi.

Kemenangan atas Real Sociedad itu berarti besar bagi Madrid, karena pada waktu bersamaan rival mereka Barcelona ditahan imbang oleh Getafe. Alhasil selisih mereka di klasemen terpangkas menjadi 16 poin saja. Untuk itu kepercayaan diri mereka semakin pulih dan mereka berambisi untuk terus berada di jalur kemenangan.

El Real sendiri akan menghadapi laga yang cukup sulit pada tengah pekan ini. Pasalnya mereka akan berhadapan dengan salah satu tim kuda hitam La Liga, Real Betis.

Nyaris terdegradasi musim lalu, anak asuh Quique Setien ini tampil apik musim ini. Mereka bermain dengan konsisten sehingga mereka menduduki peringkat 8 klasemen sementara La Liga, tertinggal 9 poin saja dari El Real di peringkat 4.

Madrid sendiri mengusung misi balas dendam pada laga ini. Pasalnya Real Betis merupakan tim pertama yang memberikan mereka kekalahan di ajang La Liga musim ini, di mana pada saat itu Los Merengeus ini harus bertekuk lutut di Santiago Bernabeu dengan skor tipis 0-1. Untuk itu mereka siap membalaskan dendam mereka pada laga akhir pekan nanti.

Namun untuk menuntaskan mis balas dendam di Benito Villamarin dipastikan tidak akan berjalan mudah. Pasalnya Los Verdiblancos memenangkan 4 dari 6 laga terakhirnya di La Liga, termasuk melawan dua tim kelas berat seperti Sevilla dan Villarreal. Untuk itu El Real harus benar-benar banting tulang untuk memenangkan Jornada ke 24 ini.

Jelang laga ini, pelatih Quique Setien dipastikan tidak bisa menurunkan tim terbaiknya pada laga ini. Zouhir Feddal harus absen pada laga ini karena menderita cedera ACL, sementara Antonio Sanabria dan Joel Campbell masih diragukan bisa tampil pada laga ini.

Setien sendiri kemungkinan akan menurunkan skema 3-5-2 di mana Gonzalo Castro akan dipasang bersama Loren Moron sebagai juru gedor mereka pada laga ini. Di lini pertahanan Victor Camarasa akan diplot menggantikan posisi Feddal bersama dengan Marc Bartra dan dan Aissa Mandi di jantung pertahanan Verdiblancos, sementara gawang mereka masih akan dikawal oleh Antonio Adan.

Di kubu tim tamu, Pelatih Zinedine Zidane tidak memiliki masalah cedera berarti jelang laga ini. Hanya Jesus Vallejo satu-satunya pemain mereka yang tidak bisa bermain pada laga ini karena mengalami cedera, selebihnya seluruh punggawa Los Blancos akan diturunkan pada laga ini.

Zidane sendiri kemungkinan akan melakukan pergantian taktik pada laga ini. Menurunkan skema 4-3-3, trio BBC yang digawangi Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale akan kembali dipercayay memimpin lini serang El Real. Di lini tengah Trio Toni Kroos, Casemiro dan Luka Modric akan bertugas mengatur aliran bola mereka, sementara gawang mereka masih akan dikawal oleh kiper veteran Keylor Navas.

 

Data Fakta Real Betis dan Real Madrid:

– Dari 43 pertemuan kedua kubu sebelumnya, Betis hanya mampu menang 8 kali eberbanding 22 kemenangan milik Madrid.

– Di pertemuan terakhir, Real Betis sukses menahan imbang Real Madrid 1-1 saat bermain di Estadio Benito Villamarin di pertemuan kedua musim lalu. Cejudo sukses persembahkan gol dimenit ke-7 hingga akhirnya Karim Benzema sukses menyamakan kedudukan di menit 71.

Real Betis: Adan, Molinero, Vargas, Bruno Gonzalez, Pezzella, Kadir (Joaquin 58′), N’Diaye, Cejudo (Portillo 76′), Petros, Fabian Ruiz (Dani Ceballos 51′), Ruben Castro.

Real Madrid: Navas, Pepe, Marcelo, Danilo (Dani Carvajal 64′), Varane, Modric, Kroos, Rodriguez (Jese Rodriguez 79′), Isco, Cristiano Ronaldo, Benzema.

– Terakhir Real Betis mampu kalahkan Madrid pada 25 November 2012 lalu, setelah Benat mencetak gol dimenit 17.

Real Betis: Adrian, Angel Lopez (Nacho 75), Antonio Amaya, Chechu Dorado, Juan Carlos (Jorge Molina 63), Alex Martinez, Salva Sevilla (Igiebor 81), Benat, Canas, Ruben Castro, Salvador Agra.

Real Madrid: Casillas, Sergio Ramos, Pepe, Arbeloa, Fabio Coentrao, Xabi Alonso, Ozil (Kaka 46), Khedira (Modric 46), Di Maria (Jose Calleon 63), Cristiano Ronaldo, Benzema.

– Di kubu real Betis, Ruben Castro, Dani Gimenez, Zouhair Feddal, Antonio Sanabria dan Joel Campbell seluruhnya tak bisa dimainkan akibat mengalami cedera.

– Dua pemain muda, Dani Ceballos dan Jesus Vallejo tak akan bisa memperkuat Madrid karena sedang mengalami cedera.

– Kejutan besar terjadi pada pertemuan kedua tim September lalu. Kala itu gol telat Antonio Sanabria memastikan Betis meraup poin penuh saat bertandang ke markas Madrid dengan skor 1-0.

Madrid : Navas, Ramos, Marcelo, Carvajal, Varane, Modric, Kroos, Casemiro, Isco, Ronaldo, Bale.

Betis : Adan, Barragan, Mandi, Feddal, Durmisi, Garcia, Camarasa, Fabian, Tello, Sanabria, Francis.

– Sergio Leon dan Antonio Sanabria menjadi duet top skorer Betis dengan 7 golnya, sementara Andres Guardado menyuplai 6 assist.

– Cristiano Ronaldo tajam lagi memasuki pergantian tahun dan ia sudah menorehkan 11 gol, Ronaldo juga mencatat 4 assist, sama dengan koleksi Isco, Asensio dan Kroos.

– Dari 12 laga kandang, Betis mencatat rekor 6 kali menang, 2 imbang dan 4 kali menelan kekalahan.

– Los Blancos sudah melakoni 10 partai away dengan raihan 5 kemenangan, 4 kali imbang dan hanya sekali kalah.

-Hingga pekan ke 23 Betis total sudah memenangkan 10 laga, bermain imbang tuiga kali dan 10 kali menelan kekalahan.

-El Real sendiri sudah meraih 12 kemenangan, enam kali bermain imbang dan empat kali menelan kekalahan.

-Betis tercatat sudah memasukan 38 gol, 45 gol harus kebobolan dan lima kali tampil clean sheet.

-Real Madrid sudah menjebol gawang lawan 50 gol, 23 gol kebobolan dan tampil clean sheet sebanyak tujuh kali.

-Bagi pelatih Quique Setien laga nanti akan menjadi pertemuan ke enam nya melawan Real Madrid

-Zinedine Zidane sendiri akan menjadi pertemuan ke lima nya hadapi Betis.

-Dani Ceballos sebelum bermain untuk Madrid pernah merumput bersama Real Betis.

 

HEAD TO HEAD

(LAL) 19/08/13 Real Madrid  2 – 1 Real Betis

(LAL) 13/03/17 Real Madrid  2 – 1 Real Betis

(LAL) 16/10/16 Real Betis   1 – 6 Real Madrid

(LAL) 18/01/14 Real Betis   0 – 5 Real Madrid

(LAL) 30/08/15 Real Madrid  5 – 0 Real Betis

(LAL) 21/09/17 Real Madrid  0 – 1 Real Betis

(LAL) 25/01/16 Real Betis   1 – 1 Real Madrid

Lima Pertandingan Real betis
16/01/18  Real Betis  3 – 2  Leganés (LAL)
22/01/18  Real Betis  0 – 5  Barcelona (LAL)
30/01/18  Celta Vigo  3 – 2  Real Betis (LAL)
03/02/18  Real Betis  2 – 1  Villarreal (LAL)
13/02/18  Deportivo La Coruna  0 – 1  Real Betis (LAL)

Lima Pertandingan Real Madrid (K-M-S-M-M)
25/01/18  Real Madrid  1 – 2  Leganés (CDR)
27/01/18  Valencia  1 – 4  Real Madrid (LAL)
04/02/18  Levante  2 – 2  Real Madrid (LAL)
11/02/18  Real Madrid  5 – 2  Real Sociedad (LAL)
15/02/18  Real Madrid  3 – 1  PSG (UCL)

 

Perkiraan Susunan Pemain


Real Betis (3-5-2):
 Adan; Camarasa, Bartra, Mandi; Durmisi, Guardado, Amat, Ruiz, Barragan; Castro, Moron

Real Madrid (4-3-3): Navas; Marcelo, Ramos, Varane, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Ronaldo, Benzema, Bale

 

Prediksi Skor
Pertandingan jornada ke 24 ini menjadi laga yang wajib dimenangkan Madrid. Mereka masih tertinggal jauh dari puncak klasemen sehingga mereka harus banting tulang dalam menghadapi laga ini.

Jika menilik sejarah pertemuan kedua tim, Real Madrid sejatinya memiliki tren yang bagus saat mengunjungi Estadio Benito Villamarin. Namun mereka harus ekstra waspada karena anak asuh Quique Setien itu sukses menjungkalkan mereka di awal musim kemarin, sehingga kans mereka untuk terpeleset semakin besar pada akhir pekan ini.

Majalah Dunia  memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan Real Madrid dengan skor akhir 1-3. Bagaimana prediksi anda Bolaneters? Sampaikan prediksi anda pada kolom komentar.

banner-panjang-vivo7bet

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan