Prediksi Torino vs Juventus 18 Februari 2018 Pukul 18:30 WIB

Majalah Dunia-akan bertandang ke markas sang rival sekota Torino pada giornata 25 Serie A 2017/18, Minggu (18/2). Juventus mencari penawar kekecewaan usai gagal menang atas Tottenham di Liga Champions tengah pekan. Namun Juventus tidak bakal mendapatkannya dengan mudah.

Pasalnya, Torino mulai menemukan konsistensi di tangan pelatih baru Walter Mazzarri. Sejak ditangani mantan arsitek Napoli dan Inter Milan itu, Torino belum tersentuh kekalahan di Serie A.

Musim ini, Juventus sudah dua kali berhadapan dengan Torino dan selalu keluar sebagai pemenang. Pada giornata 6, Juventus mengalahkan Torino 4-0 di Allianz Stadium lewat gol-gol Paulo Dybala (2), Miralem Pjanic dan Alex Sandro. Bertemu lagi di tempat yang sama, kali ini di perempat final Coppa Italia, Juventus menang 2-0 melalui gol-gol Douglas Costa dan Mario Mandzukic.

Kekalahan di Coppa itu memaksa Torino memecat Sinisa Mihajlovic dan menggantinya dengan Mazzarri. Sejak itu, Torino tak terkalahkan dalam lima laga di Serie A. Mereka menang 3-0 vs Bologna, Imbang 1-1 vs Sassuolo, menang 3-0 vs Benevento, imbang 1-1 vs Sampdoria, dan terakhir menang 2-0 vs Udinese. Il Toro sekarang menempati peringkat sembilan di klasemen sementara.

Iago Falque dan Andre Belotti mulai hidup lagi di tangan Mazzarri. Falque telah menyumbang sembilan gol dan lima assist di Serie A musim ini, sedangkan lima gol diukir oleh Belotti. M’Baye Niang pun telah memberi kontribusi tiga gol. Merekalah yang bakal menjadi tumpuan utama di barisan depan.

Juventus memenangi delapan laga terakhirnya di Serie A. Gonzalo Higuain pun telah menyamai torehan 14 gol Paulo Dybala. Higuain jugalah yang mencetak dua gol saat imbang 2-2 melawan Tottenham.

Juventus sangat kuat di Serie A, meski masih tertinggal satu poin dari Napoli di puncak klasemen sementara. Namun kepercayaan diri Torino telah terangkat. Itu bisa menjadi ancaman bagi La Vecchia Signora.

Data Fakta Prediksi Torino vs Juventus:

– Sementara dari 145 kali rekor pertemuan kedua tim, tercatat Torino hanya raih 35 kemenangan, 42 kali berakhir draw dan 68 pertemuan lainnya dimenangkan Juventus.

– Torino amat inferior dari sisi rekor pertemuan. Mereka hanya mampu meraup 20 kemenangan, 23 kali berakhir dengan skor imbang dan 31 kali dimenangkan Juventus dari 74 kali rekor kandang Torino.

– Pada pertemuan terakhir kedua tim Januari kemarin, Douglas Costa dan Mario Mandzukic mampu menjadi penentu kemenangan Juve atas Torino dengan skor 2-0.

Juventus : Szczesny, Chiellini, Rugani, Matuidi, Marchisio (Sami Khedira 60′), Pjanic, Asamoah, Costa, Sturaro (Liechsteiner 46′), Mandzukic (Gonzalo Higuain 78′), Dybala.

Torino : Savic, Burdisso, De Silvestri, Molinaro, NKoulou, Rincon, Acquah (Boye 81′), Baselli (Obi 81′), Falque, Niang (De Luca 81′), Berenguer.

– Di tujuh pertemuan terakhir kedua tim, Juventus hanya pernah menelan satu imbang dan sisanya selalu raih kemenangan atas Torino.

– Kemenangan terakhir Torino atas Juventus dilaga kandang terjadi pada tiga tahun lalu dengan skor 2-1. Sempat unggul lebh dulu melalui Andrea Pirlo, tim mampu membalas melalui Matteo Darmian dan Fabio Quagliarella.

– Torino sudah mencatat 5 kemenangan, 5 kali imbang dan 2 kali kalah dalam 12 laga kandang musim ini.

– Juventus sendiri tangguh di luar kandang dengan rekor 10 kemenangan, 1 imbang dan sekali kalah dalam 12 laga away.

– El Toro tercatat belum terkalahkan dilima laga terakhir, tim sukses raih tiga kemenangan dan dua imbang. Tiga kemenangan tersebut di barengi dengan catatan clean sheet tim saat jumpa Bologna, Benevento dan Udinese.

– Sementara hal yang lebih hebat di cetak dari pasukan Massimiliano Allegri, tercatat tim belum menela kekalahan di 17 laga terakhir disemua ajang, bahkan tim sukses raih 12 kemenangan secara beruntun dan uniknya tim hanya kemasukan satu gol dan mencetak 11 clean sheet.

– Hasil diatas sukses diraih sebelum Juventus harus rela bermain imbang saat jumpa wakil Inggris, Tottenham Hotspur yang berakhir dengan skor 2-2 dilaga kandang.

Pada laga ini tuan rumah sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui Gonzalo Higuain, dalam waktu hanya 10 menit eks Real Madrid tersebut sukses mencetak dua gol. Sebelum akhirnya di balas melalui Harry Kane dan Christian Eriksen melalui eksekusi free kick.

– Iago Falque memuncaki daftar pencetak gol Torino dengan 9 golnya dan mampu menjadi kontributor assist terbanyak dengan 5 assistnya.

– Sementara nama Higuain masih akan menjadi andalan dilini depan, total dirinya sudah membukukan 14 gol diajang Serie A. Dari total 20 gol yang dicetak dirinya pada musim ini disemua ajang.

– Secara head to head kedua pelatih, Allegri hanya unggul tipis dari pelatih Torino, Walter Mazzari yang sukses raih tiga kemenangan, lima imbang dan dua kali menelan kekalahan.

– Sementara rekor eks pelatih Milan tersebut saat jumpa Torino total dari 14 pertemuan, dirinya mampu raih 10 kemenangan, tiga imbang dan hanya sekali kalah.

– Unutuk Mazzari sendiri dari 21 kali menghadapi Juventus, dirinya hanya lima kali menang, delapan imbang dan delapan kali menelan kekalahan.

– Torino dipastikan tidak akan diperkuat Lyanco yang dikabarkan mengalami cedera.

– Sementara di kubu tim tamu sepertinya akan pincang dilini depan, tercatat nama Paulo Dybala dan Juan Cuadrado dipastikan absen karena cedera, serta diikuti cederanya Benedikt Howedes dan Blaise Matuidi.

– Gelandang bertahan Torino, Tomas Rincon merupakan pinjaman Juventus musim ini.

– Penyerang utama Juventus, Gonzalo Higuain merupakan mantan anak didik dari pelatih Torino, Walter Mazzari saat keduanya masih membesut Napoli.

– Sementara bek sayap Juventus, Mattia De Sciglio pernah bermain bersama dengan striker Torino, Mbaye Niang pada musim lalu saat masih berseragam Milan.

– Dua punggawa Juventus, Miralem Pjanic dan Medhi Benatia pernah bermain bersama dengan bek Torino, Nicolas Burdisso pada musim 2013/2014 silam saat membela raksasa Roma.

 

HEAD TO HEAD (6 PERTEMUAN TERAKHIR)
07-05-2017 Juventus 1-1 Torino
11-12-2016 Torino 1-3 Juventus 
04-01-2018 Juventus 2-0 Torino
24-09-2017 Juventus 4-0 Torino
20-03-2016 Torino 1-4 Juventus 
17-12-2015 Juventus 4-0 Torino

5 PERTANDINGAN TERAKHIR TORINO
06-01-2018 Torino 3-0 Bologna (Serie A)
21-01-2018 Sassuolo 1-1 Torino (Serie A)
28-01-2018 Torino 3-0 Benevento (Serie A)
04-02-2018 Sampdoria 1-1 Torino (Serie A)
11-02-2018 Torino 2-0 Udinese (Serie A).

5 PERTANDINGAN TERAKHIR JUVENTUS
28-01-2018 Chievo 0-2 Juventus (Serie A)
31-01-2018 Atalanta 0-1 Juventus (Serie A)
04-02-2018 Juventus 7-0 Sassuolo (Serie A)
10-02-2018 Fiorentina 0-2 Juventus (Serie A)
14-02-2018 Juventus 2-2 Tottenham (UCL).

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Berikut perkiraan starting XI versi Tuttosport.

Torino (4-3-3): Sirigu; De Silvestri, N’Koulou, Burdisso, Molinaro; Obi, Rincon, Baselli; Iago Falque, Belotti, Niang.
Info skuat: Lyanco (cedera).

Juventus (4-3-3): Buffon; De Sciglio, Chiellini, Benatia, Asamoah; Khedira, Pjanic, Marchisio; Douglas Costa, Higuain, Mandzukic.
Info skuat: Juan Cuadrado (cedera), Benedikt Howedes (cedera), Blaise Matuidi (cedera), Paulo Dybala (meragukan), Andrea Barzagli (meragukan).

PREDIKSI SKOR
Tiga kemenangan yang diraih Torino sejak dilatih Mazzarri, semuanya mereka raih di kandang sendiri. Itu adalah sebuah peringatan bagi Juventus.

Juventus memang memenangi dua derby terakhir di rumah sang tetangga, tapi derby kali ini sepertinya tidak bakal mudah bagi mereka.Kemungkinan Besar Torino Bisa kalahkan Juventus Dalam Musim Laga ini

Majalah Dunia Prediksi skor akhir: Torino 3-2 Juventus.

banner-panjang-vivo7bet

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan