Prediksi Eibar vs Barcelona 17 Februari 2018 Pukul 22:15 WIB

Majalah Dunia-Pemimpin klasemen Barcelona akan bertandang ke markas tim peringkat 7 Eibar pada jornada 24 La Liga 2017/18, Sabtu (17/2). Barcelona punya catatan superior atas Los Armeros dan ini adalah kesempatan bagus bagi sang raksasa Catalan untuk menemukan kembali ketajaman mereka.

Setelah melawan Eibar, Barcelona akan melawat ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea di babak 16 besar Liga Champions leg pertama. Pasukan Ernesto Valverde perlu segera memformat ulang momentum mereka yang sempat hilang.

Dalam dua laga terakhirnya di La Liga, Barcelona selalu gagal menang. Setelah ditahan imbang Espanyol 1-1, lalu menang 2-0 atas Valencia di Copa del Rey, Barcelona dipaksa bermain tanpa gol oleh Getafe di Camp Nou.

Kemenangan atas Eibar sangat dibutuhkan oleh Barcelona demi persiapan yang ideal sebelum terbang ke Inggris. Melihat catatan sejarah, wajar jika Barcelona sangat difavoritkan untuk meraih tiga poin.

Pada pertemuan pertama di La Liga musim ini, Barcelona menghabisi Eibar 6-1 di Camp Nou. Lionel Messi memborong empat gol dalam laga jornada 5 tersebut, sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Paulinho dan Denis Suarez.

Dengan hasil itu, berarti Barcelona selalu menang atas Eibar. Dalam tujuh pertemuan melawan Eibar sejak tim yang bermarkas di Ipurua itu promosi ke La Liga, Barcelona selalu keluar sebagai pemenang.

Eibar sendiri sedang menikmati salah satu musim terbaiknya di La Liga. Tim besutan Jose Luis Mendilibar hanya kalah sekali dalam 12 laga terakhirnya di La Liga (M8 S3 K1), dan sekarang duduk di zona Eropa.

Dalam dua laga terakhir, Eibar bahkan menguliti Sevilla 5-1 dan menaklukkan Leganes 1-0. Eibar adalah tim yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Namun Barcelona sepertinya masih terlalu tangguh bagi mereka.

Data dan Fakta Eibar dan Barcelona:

– Tercatat kedua tim hingga saat ini baru bertemu sebanyak tujuh kali, dan semua laga berakhir dengan keunggulan Barcelona. Dan Eibar sendiri hanya mampu mencetak empat gol dan Barcelona sendiri sukses mencetak 26 gol.

– Dipertemuan terakhir Barcelona mampu unggul dengan skor telak 6-1 saat bertindak sebagai tuan rumah. Enam gol kemenangan masing-masing dicetak oleh empat gol Lionel Messi, Paulinho dan Denis Suarez.

Barcelona : Ter Stegen, Macherano, Pique, Digne, Nelson Semedo, Iniesta, Paulinho, Sergio Busquets, Denis Suarez, Lionel Messi, Deulofeu.

-Eibar : Dmitrovic, Arbilla, Paulo Oliviera, Alejandro Galves, Junca, Ander Capa, Inui, Dani Garcia, Escalante, Joan Jordan, Sergi Enrich.

-Dalam lima laga terakhir Eibar meraih dua kemenangan, dua kali bermain imbang dan satu kali menelan kekalahan.

-Barcelona sendiri berhasil tiga kali meraih kemenangan dan dua laga lainnya harus puas berakhir imbang masing-masing kontra Espanyol dan Getafe.

-Laga nanti Charles akan kembali di andalkan dan pemain asal Brasil itu sudah membubukan enam gol dan di ikuti Joan Jordan yang kini sudah mengoleksi lima gol. Jose Angel sendiri sudah memberikan tujuh assist.

-Barca sendiri dipastikan tetap akan mengandalkan Lionel Messi dan dirinya sudah mengemas 20 gol, dua gol di antaranya berasal dari titik putih. Bahkan pemain asal Argentina itu juga sudah memberikan 11 assist.

-Dari 12 kali bertanding di kandang Eibar berhasil memenangkan enam pertandingan, tiga kali bermain imbang dan tiga kali menelan kekalahan.

-Sedangkan Barcelona sendri dari total 12 kali bermain di laga tandang musim ini catatannya cukup baik, dimana meraih sembilan kali kemenangan, tiga kali bemain imbang dan menariknya belum menyentuh kekalahan.

-Tuan rumah tercatat sudah membobol jala gawang 32 gol, kebobolan 34 gol dan tampil clean sheet sebanyak enam kali.

-El Barca sendiri menjebol jala gawang musim ini sangat produktif dimana sudah 60 gol dihasilkan, 11 gol sudah kebobolan dan 14 kali tanpa kebobolan.

-Hingga pekan ke 23 Eibar tercatat total sudah mengamankan 10 kemenangan, lima kali bermain imbang dan delapan kali menderita kekalahan, lima di antaranya kala bermain di laga tandang.

-Tim tamu sendiri sudah mencatatkan 18 kemenangan, lima kali bermain imbang dan belum menyentuh kekalahan.

-Laga nanti tuan rumah di prediksikan tidak akan diperkuat oleh Sergi Enrich, Fran Rico, Paulo Oliviera dan Pedro Leon. Dimana empat pemain tersebut masih alami cedera.

-Barca sendiri hanya akan tidak akan diperkuat oleh Sergi Samper. Dimana pemain berusia 23 tahun itu masih di bekap cedera.

-Bagi pelatih Jose Luis Mendilibar laga nanti akan menjadi pertemuan ke 19 melawan Barca dan dirinya baru satu kali memenangkan pertandingan.

-Ernesto Valverde sendiri pertandingan nanti akan menjadi pertemuan ke delapannya melawan Eibar dan dirinya berhasil memenangkan lima laga.

-Kemenangan terbesar Eibar pada musim ini kontra Real Betis dengan skor akhir 5-0.

-Demikian juga dengan Barcelona kemenangan terbesarnya 5-0 saat melawan Espanyol.

HEAD TO HEAD

23-01-2017 Eibar 0-4 Barcelona (La Liga)
20-09-2017 Barcelona 6-1 Eibar (La Liga)
22-05-2017 Barcelona 4-2 Eibar (La Liga)
06-03-2016 Eibar 0-4 Barcelona (La Liga)
15-03-2015 Eibar 0-2 Barcelona (La Liga).
26-10-2015 Barcelona 3-1 Eibar (La Liga)

5 PERTANDINGAN TERAKHIR EIBAR

14-01-2018 Eibar 0-1 Atletico (La Liga)
23-01-2018 Eibar 1-1 Malaga (La Liga)
27-01-2018 Bilbao 1-1 Eibar (La Liga)
03-02-2018 Eibar 5-1 Sevilla (La Liga)
11-02-2018 Leganes 0-1 Eibar (La Liga).

5 PERTANDINGAN TERAKHIR BARCELONA

29-01-2018 Barcelona 2-1 Alaves (La Liga)
02-02-2018 Barcelona 1-0 Valencia (Copa del Rey)
04-02-2018 Espanyol 1-1 Barcelona (La Liga)
09-02-2018 Valencia 0-2 Barcelona (Copa del Rey)
11-02-2018 Barcelona 0-0 Getafe (La Liga).

PREDIKSI SKOR

Eibar punya kemampuan untuk mencetak gol. Namun Eibar kerap kesulitan saat berhadapan dengan tim yang memiliki pertahanan tangguh. Contohnya adalah ketika kalah 0-1 menjamu Atletico Madrid.

Barcelona punya pertahanan solid, juga serangan yang lebih mematikan. Setelah diredam Espanyol dan Getafe, Barcelona pasti tak mau kembali mengalami hal serupa.

Selama ini, Barcelona selalu bisa mengalahkan Eibar dengan margin dua gol atau lebih. Tren tersebut bisa berlanjut di laga ini.

Majalah Dunia-Prediksi Skor Akhir Barcelona 4-1  Eibar.

banner-panjang-vivo7bet

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan