Prediksi Barcelona vs Getafe 11 Februari 2018 Pukul 22:15 WIB

Majalah Dunia-Raksasa Spanyol, Barcelona berambisi untuk menjaga jarak dengan para pesaing mereka di klasemen La Liga. Untuk itu tim asal Catalunya itu akan menargetkan 3 angka saat menjamu Getafe di Camp Nou pada hari Minggu (11/2) malam nanti.

Semenjak musim 2017/2018 digelar, Barcelona tidak terhentikan di ajang La Liga. Mereka sama sekali belum tersentuh kekalahan di kompeitisi kasta tertinggi Spanyol tersebut, di mana mereka kokoh di puncak klasemen dengan raihan 58 poin.

Meski tampil nyaris sempurna, Barcelona kembali terpeleset di pertandingan Jornada ke 22 kemarin saat mereka ditahan imbang tetangga mereka dengan skor 1-1. Dampak dari hasil imbang tersebut adalah selisih mereka dengan Atletico Madrid menipis menjadi 9 poin saja, setelah sebelumnya unggul 11 poin. Tidak ingin jarak itu semakin mengecil, Barcelona bertekad untuk sesegera mungkin kembali ke jalur kemenangan.

Pada pertandingan jornada ke 23 ini Barcelona akan bertindak sebagai tuan rumah, di mana mereka akan menjamu Getafe. Getafe sendiri kembali promosi ke La Liga musim ini setelah terdegradasi dua tahun yang lalu.

Getafe sendiri mencatatkan comeback yang spektakuler di ajang La Liga musim ini. Mereka tampil konsisten semenjak Jornada ke 1 sehingga hingga jornada ke 22 ini mereka berada di papan tengah tepatnya di peringkat 11 dengan raihan 29 poin.

Kubu Las Azulgrana sendiri memiliki rekor yang cukup apik kontra Getafe. Mereka tidak pernah tersentuh kekalahan melawan Azulones, di mana memenangkan 4 laga dari 6 pertemuan terakhir kedua tim, di mana dua laga sisanya berakhir imbang.

Pada pertemuan terakhir kedua tim, Barcelona nampak kesulitan untuk menaklukan Getafe. Pada pertandingan di bulan September kemarin, mereka hanya mampu menang dengan skor tipis 1-2. Laga itu seharusnya cukup untuk menjadi pengingat Barcelona bahwa lawan yang mereka hadapi tidak bisa dipandang sebelah mata.

Barcelona sendiri juga kurang diuntungkan dengan laga ini. Pasalnya mereka baru saja melakoni partai berat melawan Valencia di leg kedua semifinal Copa Del Rey 2018. Alhasil mereka hanya punya waktu sekitar 2 hari untuk memulihkan diri, sementara Getafe yang sudah tersingkir lebih dahulu punya waktu sekitar satu minggu untuk mempersiapkan diri untuk partai penting ini.

Jelang laga ini Barcelona tidak bisa menurunkan susunan tim terbaiknya. Ousmane Dembele dan Thomas Vermaelen dipastikan absen pada laga ini karena mengalami cedera, sementara Samuel Umtiti tidak bisa dimainkan karena mendapat hukuman suspensi.

Ernesto Valverde sendiri kemungkinan besar akan menurunkan skema 4-4-2 pada laga ini, di mana duet Luis Suarez dan Lionel Messi masih menjadi andalan di lini tengah mereka, sementara Philippe Coutinho yang dicadangkan kontra Valencia kemungkinan kembali starter pada laga ini. Absennya Umtiti dan Vermaelen membuat rekrutan baru Barcelona, YerryMina berpeluang menjadi starter pada laga ini mendampingi Gerard Pique di pos pertahanan mereka.

Di kubu tim tamu, pelatih Jose Bordalas datang ke Catalunya dengan kondisi yang prima. Tercatat hanya Markel Bergara dan Chuli, dua pemainnya yang kemungkinan besar absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Menghadapi sang pemuncak klasemen, Bordalas kemungkinan akan menurunkan skema 4-2-3-1 pada laga ini, dengan Angel Rodriguez sebagai juru gedor utama mereka, di mana ia akan dibantu oleh Amath Ndiaye, Gaku Shibasaki, dan Francisco Portillo yang beroperasi di sektor gelandang serang. Di lini tengah Sergio Mora akan masuk menggantikan posisi Bergara yang cedera, sementara gawang mereka masih akan dikawal oleh Vicente Guaita.

Perkiraan Susunan Pemain
Barcelona (4-4-2):
 Ter Stegen; Alba, Mina, Pique, Semedo; Iniesta, Rakitic, Paulinho, Coutinho; Messi, Suarez

Getafe (4-2-3-1): Guaita; Antunes, Cala, Gonzalez, Dakonam; Arambarri, Mora; Ndiaye, Shibasaki, Portillo; Rodriguez

Data Fakta Barcelona vs Getafe :

– Ousmane Dembele menjadi satu-satunya pemain Barcelona yang harus absen akibat cedera yang dialami.

– Di kubu getafe, Mikel Bergara urung tampil di duel kali ini karena faktor cedera.

– Barcelona unggul mutlak dalam segi rekor pertemuan. 21 kemenangan El Barca berbanding 3 dari Getafe dalam 29 kali duel menegaskan hal itu.

– Gol Denis Suarez dan Paulinho medio September lalu menjadi penentu kemenangan Barcelona atas Getafe dengan skor 2-1. Satu gol Getafe dicetak Gaku Shibasaki.

Getafe : Guaita, Antunes, Suarez, Cala, Dakonam, Bergara, Fajr, Shibasaki, Arambarri, Molina, Amath.

Barcelona : ter Stegen, Pique, Alba, Umtiti, Sergi, Iniesta, Rakitic, Busquets, Dembele, Messi, Suarez.

– Lionel Messi menjadi aktor utama Barcelona musim ini berbekal 20 gol dan 10 assist miliknya.

– Di kubu Getafe Angel menjadi andalan mendulan gol berkat 8 golnya sementara Portillomengoleksi 3 assist.

– Dari 10 laga kandang, Barcelona mampu mengamankan 9 hasil kemenangan dan sekali seri.

– Getafe hanya mampu mencuri 1 kemenangan dari 10 laga away dengan sisanya berakhir 5 kali imbang dan 4 kekalahan.

-Hingga Jornada ke 22 Barcelona belum menyentuh kekalahan dimana meraih 18 kemenangan dan hanya empat kali bermain imbang, tiga di antaranya kala bermain di laga tandang.

-Sedangkan Getafe minim kemenangan pada musim ini dimana hanya tujuh kali mencatatkan kemeangan, delapan kali bermain imbang dan tujuh kali menelqan kekalahan, empat di antaranya kala bermain di laga tandang.

-Barca sangat produktif musim ini, dimana sudah membobol jala gawang lawan sebanyak 60 gol, hanya 11 kali kebobolan dan berhasil tampil clean sheet sebanyak 13 laga.

-Sementara sang tamu hanya mampu memasukan 26 gol, sudah kebobolan 21 gol dan tanpa kebobolan sebanyak tujuh kali, enam di antaranya kala bermain di laga kandang.

-Dalam lima laga terakhir musim ini Barcelona hanya satu kali bermain imbang dan empat laga lainnya berakhir kemenangan di laga kandang dan juga tandang.

-Getafe sendiri hanya satu kali meraih kemenangan, tiga kali bermain imbang dan satu kali menelan kekalahan kontra Atletico Madrid.

-Kemenangan terbesar Barca musim ini dengan skor akhir 5-0 kontra Espanyol saat bermain di depan puluhan ribu fans.

-Sementara sang tamu kemenangan terbesarnya 4-0 saat melawan Villarreal.

-Bagi pelatih Ernesto Valverde laga nanti akan menjadi pertemuan ke 17 nya melawan Getafe dan dirinya sudah mencatatkan 13 kemenangan.

-Pepe Bordalas sendiri laga nanti akan menjadi pertemuan ke dua nya jumpa Barca dan di laga sebelumnya dirinya gagal mencatatkan kemenangan.

-Barcelona tercatat sudah memenangkan 24 trofi La Liga. Sebaliknya sang lawan belum pernah memenangkan gelar juara bergengsi di Spanyol tersebut.

-Getafe sendiri terakhir kali meraih kemenangan kontra Barca pada 27 November 2011 lalu dengan skor tipis 1-0 melalui gol tunggal Juan Valera di menit ke 67 kala di latih oleh pelatih Luis Garcia.

HED TO HEAD

03/05/14 Barcelona 2 – 2 Getafe

17/01/14 Getafe    0 – 2 Barcelona

12/03/16 Barcelona 6 – 0 Getafe

01/11/15 Getafe    0 – 2 Barcelona

29/04/15 Barcelona 6 – 0 Getafe2

13/12/14 Getafe    0 – 0 Barcelona

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona 

22/01/18 Real Betis 0 – 5 Barcelona (LAL)
26/01/18 Barcelona 2 – 0 Espanyol (CDR)
29/01/18 Barcelona 2 – 1 Deportivo Alavés (LAL)
04/02/18 Espanyol 1 – 1 Barcelona (LAL)
09/02/18 Valencia 0 – 2 Barcelona (CDR)

Lima Pertandingan Terakhir Getafe

06/01/18 Atlético Madrid 2 – 0 Getafe (LAL)
13/01/18 Getafe 1 – 0 Málaga (LAL)
20/01/18 Getafe 2 – 2 Athletic Bilbao (LAL)
29/01/18 Sevilla 1 – 1 Getafe (LAL)
04/02/18 Getafe 0 – 0 Leganés (LAL)

Prediksi Skor

Pertandingan jornada ke 23 ini akan menjadi laga yang penting bagi Barcelona. Mereka masih ingin menjaga jarak dengan para pesaing mereka di klasemen, sehingga mereka wajib meraih kemenangan untuk mempertahankan singgasana mereka di puncak klasemen.

Jika melihat rekor pertemuan kedua tim, seharusnya Barcelona bisa mnemetik poin penuh pada laga ini. Akan padatnya jadwal yang harus mereka hadapi ditambah performa apik tim tamu, maka mereka harus ekstra waspada jika tidak ingin tergelincir lagi.

Majalah Dunia-memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan Barcelona dengan skor 4-1. Bagaimana prediksi anda

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-4-2): Ter Stegen; Alba, Mina, Pique, Semedo; Iniesta, Rakitic, Paulinho, Coutinho; Messi, Suarez

Getafe (4-2-3-1): Guaita; Antunes, Cala, Gonzalez, Dakonam; Arambarri, Mora; Ndiaye, Shibasaki, Portillo; Rodriguez.

banner-panjang-vivo7bet

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan