Hasil Skor Pertandingan Real Madrid vs Real Sociedad: Skor 5-2

Majalah Dunia-Real Madrid menjamu Real Sociead pada jornada 23 La Liga 2017/18, Minggu (11/2). Pasukan Zinedine Zidane menang 5-2. Cristiano Ronaldo menyumbang tiga gol dan satu assist. Ini adalah persiapan yang nyaris sempurna sebelum big match melawan PSG di babak 16 besar Liga Champions.

Lucas Vazquez membuka keunggulan Madrid di menit pertama. Ronaldo menggandakannya pada menit 27, lalu Toni Kroos mencetak gol indah untuk mengubah skor jadi 3-0 pada menit 34. Madrid menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0 lewat gol kedua Ronaldo di menit 37. Ronaldo menggenapi hattrick-nya di menit 80, di antara dua gol Sociedad lewat pemain pengganti Jon Bautista menit 74 dan Asier Illarramendi menit 83.

1_77b989a.jpg

Kemenangan ini akan sempurna bagi Madrid andai tidak ada dua gol Sociedad. Namun kemenangan tetaplah kemenangan, dan ini sangat dibutuhkan oleh Madrid setelah di laga sebelumnya gagal menang dari Levante. Madrid pun bisa menatap laga kontra PSG di Santiago Bernabeu tengah pekan nanti dengan percaya diri.

Gebrakan cepat dan gol kilat menjadi salah satu kunci kemenangan Madrid di laga ini. Hanya butuh satu menit bagi Madrid untuk memimpin ketika Vazquez menyundul masuk crossing Ronaldo ke dalam gawang Geronimo Rulli.

Tim tamu tersentak, sedangkan Madrid semakin bersemangat menyerang. Madrid memang harus menunggu hingga menit 27 untuk mendapatkan gol kedua, setelah umpan tarik Marcelo dituntaskan oleh Ronaldo yang tak terkawal di dalam kotak penalti, tapi gol-gol berikutnya jadi lebih mudah.

Tujuh menit berselang, Kroos menjebol gawang Sociedad dengan tembakan kaki kanan yang melengkung indah dari luar kotak. Tiga menit setelah itu, Ronaldo menanduk masuk crossing manis Luka Modric dari titik corner.

Madrid sebenarnya bisa saja mencetak gol lebih banyak di paruh pertama andai dua peluang mereka lewat Ronaldo dan Karim Benzema tidak digagalkan tiang gawang. Namun 4-0 bukanlah skor yang mudah dikejar.

Sociedad mencoba di babak kedua, tapi mereka sulit membangun serangan. Beberapa pemain Sociedad bahkan terlihat sudah tak punya semangat tarung lagi. Pelatih Eusebio Sacristan pun mengganti Sergio Canales dan David Zurutuza dengan Jon Bautista dan Igur Zubeldia.

Zidane juga melakukan pergantian. Vazquez dan Modric ditarik keluar, digantikan Isco dan Mateo Kovacic. Tak lama berselang, Asensio digantikan Gareth Bale.

Madrid harus diakui jadi sedikit lebih lengah. Gawang Keylor Navas pun bobol oleh Bautista, yang sukses meneruskan operan Mikel Oyarzabal. Namun Madrid memulihkan keunggulan empat gol mereka lewat gol ketiga Ronaldo di laga ini.

Hanya sayang, Madrid lagi-lagi lengah. Sociedad kembali mencoba mengejar, dan kali ini lewat gol eks Madrid, Illarramendi. Di sisa waktu yang ada, Madrid berusaha membangun kembali konsentrasi mereka.

Di menit-menit akhir, Madrid nyaris menambah dua gol. Namun sundulan Ronaldo dari set piece Kroos sedikit melenceng, sedangkan peluang bersih Benzema dari jarak dekat malah melambung tinggi di atas gawang.

Laga berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenangan Madrid.

Madrid (4-4-2): Navas; Marcelo, Ramos, Varane, Carvajal (kuning 49); Asensio (Bale 73), Kroos, Modric (Kovacic 63 – kuning 91), Vazquez (Isco 63); Ronaldo, Benzema.

Sociedad (4-4-2): Rulli; De La Bella (kuning 47), Raul Navas, Elustondo, Odriozola; Oyarzabal, Zurutuza (Bautista 60), Illarramendi, Canales (Zubeldia 60); Juanmi (Guridi 83), Prieto.

Statistik Madrid – Sociedad
Ball possession: 52% – 48%
Shots: 18 – 8
Shots on target: 9 – 3
Kartu kuning: 2 – 1
Kartu merah: 0 – 0

banner-panjang-vivo7bet

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan